alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Produk dan Pelayanan Sepatu Brodo Mengecawakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a14f01ee5df233c8b4567/produk-dan-pelayanan-sepatu-brodo-mengecawakan

Produk dan Pelayanan Sepatu Brodo Mengecawakan

Melihat promosi dan iklan di medsos yang sangat gencar, saya akhirnya membeli sepatu sandal dari Brodo bernama 'Ruki' berukuran 41 seharga Rp. 350.000,-.

Pesanan tiba sehari setelah saya memesan dan membayar lewat official website Brodo. Saya puas dengan kinerja mereka.

Namun, ukurang 41 mereka sangat besar untuk kaki saya. Saya biasa memakai sepatu ukuran 41 dan 42. Strap perekat yang ada di bagian belakang sepatu sandal Ruki dari Brodo ini terlalu longgar, ukuran sangat panjang tapi anehnya bagian perekat sangat sedikit dan cenderung pendek.

Saya telah tanyakan ke CS Brodo tentang apakah sepatu saya bisa diperbaiki, beliau bilang "Bisa dibawa ke Brolabs Kemang." Setau saya Brolabs Kemang adalah partner Brodo dalam urusan servis dan pembersihan sepatu.

Saya datang kesana dan staff Brolabs bilang beliau tidak dapat janji apapun karena servis yang saya butuhkan adalah penambahan perekat di strap bagian belakang dan Brolabs belum menyediakan servis itu. Namun beliau minta saya tinggal sepatu saya untuk dicoba ditanyakan ke pihak reparasinya.

Akhirnya 5 hari kemudian, saya follow up dan beliau bilang tidak bisa memperbaiki sepatu saya karena Brolabs tidak bisa menambahkan perekat.

Kecewanya saya terhadap Brodo mengingat Rp. 350.000,- tidaklah murah untuk sepatu sandal kulit yang notabene tidak rapi jaitannya.

Berikut adalah hal-hal yang saya sayangkan dari Brodo:
- Strap belakang kanan dan kiri, letak perekatnya berbeda sehingga terlihat sepatu sandal kanan strapnya jauh lebih panjang saat dipakai.
- Ukuran 41 produk ini terlalu besar, bagian perekat di strap belakang hanya berguna sedikit ketika saya pakai. Sehingga sepatu sandal sering lepas ketika saya jalan. Ketika pakai sepatu sandal itu, orang-orang sekitar saya juga menanyakan apakah sepatu sandal saya terlalu besar karena memang menurut mereka terlihat seperti itu.
- Brolabs selaku pihak servis sepatu Brodo tidak bisa menambah strip perekat pada strap belakang. Padahal menurut saya, itu tidaklah sulit mengingat hanya tinggal memotong perekat dan menjahit pada strap. Apakah pihak Brolabs hanya malas melakukannya?
- Harga sepatu sandal Ruki dari Brodo langsung didiskon dari Rp. 350.000,- menjadi Rp. 280.000,- dua minggu setelah saya membeli item tersebut. Apakah produk ini produk gagal atau tidak sesuai kualitas Brodo sehingga mereka memangkas harga? mengingat yang saya tahu, Brodo terkenal dengan kualitasnya yang cukup baik.

Jujur saya kapok beli produk Brodo. Saya tau mungkin saya salah karena beli sepatu online yang notabene ukuran belum tentu pas tapi sejauh ini, ukuran sepatu atau sandal saya ya antara 41 hingga 42 (merek Nike, New Balance, Birkenstock, Adidas, Bata, Amble, Seba Shoes, Eiger, dll) , tidak pernah saya memakai sepatu ukuran dibawah itu. Ukuran 41 produk Brodo ini menurut saya ngaco, dibuat tanpa riset mendalam. Saya akan servis sepatu sendiri ke tempat lain. Saya tulis ini di surat pembaca agar pihak Brodo sadar untuk lebih bertanggungjawab terhadap servisnya mengingat iklan mereka sudah sangat gencar.

Produk dan Pelayanan Sepatu Brodo Mengecawakan
Produk dan Pelayanan Sepatu Brodo Mengecawakan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di