alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Abaikan Inilah Faktor Penyebab Penyakit Hipotermia !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a12bb9478680b1b8b4568/jangan-abaikan-inilah-faktor-penyebab-penyakit-hipotermia

Jangan Abaikan Inilah Faktor Penyebab Penyakit Hipotermia !!

Hipotermia merupakan suatu kondisi serius dimana seseorang akan emdnerita terkenan pada paparan udara dingin. Hipotermia juga dapat menyerang seseorang yang misalnya sedang mendaki gunung tapi tidak mengenakan pakaian yang tepat. Atau ada juga beberapa kasus dimana seseorang yang menderita penyakit hipotermia, ini dikarenakan jatuh dari kolam yang suhu airnya begitu rendah, berada di tempat yang dingin terlalu lama, atau terlalu lama dalam memakai pakaian yang dalam keadaaan basah. Hipotermia sendiri pada dasarnya adalah sitausi dimana temperatur tubuh manusia akan menurun dengan secara drastis. Apabila suhu normal tubuh seseorang akan berada pada kisaran 35-36 derajat Celsius, maka tiba-tiba orang tersebut memiliki suhu berada dibawah itu. Banyak orang kemudian juga ingin tahu apa yang menjadi faktor penyebab dari penyakit hipotermia ini. 

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab penyakit hipotermia yang harus Anda ketahui yaitu : 
  • Faktor Usia


Pada umumhya, bahaya dari penyakit hipotermia yang akan muncul dan lebih mudah menjangkati bayi serta lansia. Untuk bayi, kemampuan dalam mengatur temperatur tubuh belumlah sempurna dan masih dalam tahap berkembang. Sedangkan untuk para lansia, kemampuan dalam mengendalikan suhu tubuh itu sudah mengalami penurunan. 

  • Mengenakan Pakaian Yang Tipis di Udara Dingin


Pada saat udara begitu dingin atau misalnya Anda sedang berada di ruangan yang suhunya sangat rendah, Anda perlu memakai pakaian yang lebih tebal, apabila Anda memakai pakaian yang tipis di kala cuaca dingin dan terlalu lama berada di sana tanpa penghangat itu. Akan menyebabkan penyakit hipotermia. 

  • Berada di Tempat Terlalu Dingin Yang Terlalu Lama


Salah satu penyebab seseorang yang mengidap penyakit hipotermia ini yaitu karena terlalu lama menghabiskan waktu di ruangan atau diarea terbuka yang dingin. Contohnya berada di ruangan yang ber-AC dengan suhu yang sangat rendah atau sedang berada di gunung. Pada pendaki gunung akan sangat rentan sekali terhadap penyakit hipotermia ini khususnya ketika mereka tak mengenakan pakaian yang benar dan tepat. 

  • Tubuh Dalam Kondisi Basah Yang Terlalu Lama 


Pada saat tubuh dalam kondisi kebasahan dan kedinginan dalam kurun waktu yang lama dan tidak segera berganti baju. Dan mengeringankan tubuh maka penyakit hipotermia akan mampu menyerang. Misalnya pada saat tubuh basah dan merasa dingin, sebaiknya Anda segera mencari tempat yang lebih hangat sekaligus bergantu baju yang dapat menghangatkan tubuh Anda. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di