alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a0bdc529a45a3718b4567/tahun-ini-dki-jakarta-subsidi-29833-warga-lansia

Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia



Rabu, 5 Desember 2018 | 15:16 WIB



https://metropolitan.inilah.com/read...3-warga-lansia

Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia(Foto: inilahcom/Dok)
[url=https://www.facebook.com/sharer.php?u=https://metropolitan.inilah.com/read/detail/2495999/Tahun-Ini-DKI-Jakarta-Subsidi-29833-Warga-Lansia/?5c0a0b88584df/][img]https://metropolitan.inilah.com/assets/image/facebook_32.png[/img] [/url][url=https://twitter.com/intent/tweet?text=Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia via @inilahdotcom [url]https://ini.la/2495999][/url]Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia [/url]

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan program Kartu LansiaJakarta (KLJ). Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok warga tersebut.
Adapun jumlah Lansia yang mendapatkan KLJ di tahun 2018 ini sebanyak 29.833 orang. Denganrincian, penyaluran tahap pertama untukpembayaran sembilan bulan sejak April 2018 adasebanyak 12.141 Lansia yang telah menerimaKLJ.
Sedangkan penyaluran tahap kedua, untukdelapan bulan pembayaran sejak Mei 2018 diberikan kepada sebanyak 2.379 Lansia.
Dan penyaluran tahap ketiga, untuk tiga bulan pembayaran terhitung pada Oktober 2018 kepada sebanyak 15.313 Lansia. Dalam mengimplementasikan program tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018 menganggarkan dana untuk KLJ sebesar Rp104,5 miliar.
Dengan program ini, setiap Lansia mendapat dana kesejahteraan sebesar Rp600 ribu per bulan yang dicairkan setiap tiga bulan sekali melalui Bank DKI. Sehingga dana bisa dikirim langsung melalui rekening masing-masing Lansia penerima manfaat program tersebut lewat ATM.
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pemberian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap keberadaan orang lanjut usia di Jakarta. Orang nomor satu di ibukota ini meyakini dengan bantuan dana tersebut, Lansia bisa menjadi pribadi yang aktif dalam pembangunan Kota Jakarta.
"Jangan melihat orang tua sebagai orang yang pasif. Orang tua ini aktif. Tinggal difasilitasi, pasti mau terlibat. Keuntungan para orang tua adalah mempunyai akumulasi pengalaman yang kami tidak miliki," kata Anies.
Iapun meminta Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan pemutakhiran data lansia Jakarta. Karena, saat ini data yang digunakan berasal dari Basis Data Terpadu (BDT) yang dikelola Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan kriteria lansia untuk mendapat KLJ, di antaranya berusia di atas 60 tahun, tinggal di Jakarta, tidak memiliki penghasilan tetap atau miskin sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya dan terdaftar dalam Basis Data Terpadu.
"Kemudian, merekayang memiliki penyakit sudah menahun, tidakbisa melakukan kegiatan, serta warga yang terlantar," kata Irmansyah.[*/jat]
Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya syukurlah
up up up
Nek Mimi: Pak Anies Cuma Bilang "Sabar Ya, Bu" Sudah, Gitu Aja...

Tak bermaksud untuk meminta, saat dikunjungi Anies, Nek Mimi mengaku sempat dijanjikan akan diberikan santunan. Namun, hingga kini santunan yang dijanjikan tersebut tak pernah dirasakannya.

"Enggak ada (santunan dari Anies), cuma dari ajudan Pak Jokowi saja yang waktu itu dateng dua orang," ucapnya.

Pernah dalam satu waktu, Nek Mimi bertemu dengan Anies saat Anies menghadiri acara di Masjid Raya Hasyim Ashari yang tepat berada di Rusun Daan Mogot beberapa waktu lalu.



Nek Mimi mengaku sempat bersalaman, dan Anies pun masih mengingatnya. Namun, Anies hanya merangkul Nek Mimi sambil mengucapkan hal yang pernah didengarnya saat pertama kali Anies mengunjunginya di rusun.

"Pak Anies cuma bilang, sabar ya, Bu. Sudah gitu aja," kenang Nek Mimi.

https://amp.kompas.com/megapolitan/r...sudah-gitu-aja

Sebelumnya, akun instagram @niluhdjelantik mengunggah sebuah foto buku rekening dan membuat pernyataan sewa Rusunawa Nenek Mimi telah ia bayar. Dirinya mengakui jika telah membayar sewa rusun Nenek Mimi pada periode 2017-2018 dan 2018-2019.

"Sewa rusun nenek Mimi tahun 2017-2018 dan 2018-2019 sudah dibayarkan sama kesayangan Niluh Djelantik," ujarnya dalam keterangan di Instagramnya.
emang bagus yah kalau di pimpin gunernur yang pintar dalam berkerja emoticon-Wagelaseh
selamat anda dapat
DKI Jakarta merupakan "Card City"...dikit2 kartu dan dikit2 subsidi...lebih baik memberi subsidi daripada membuka peluang usaha...kita dimabukkan dan dicandukan oleh subsidi,yang membuat kita malas berfikir untuk maju,kalau dijatuh ditangan orang yang membutuhkan mungkin akan sangat berguna sekali...kalau disalahgunakan itu yang ditakutkan...Bre emoticon-Shakehand2
Diubah oleh eyefirst2
Baguslah... melanjutkan program Gubernur sebelumnya ..

emoticon-Traveller
Quote:


Jadi Anis buswedan inilah the real commie.

Dikit-dikit subsidi, BTL, sama jaminan sosial emoticon-Leh Uga
Tahun Ini, DKI Jakarta Subsidi 29.833 Warga Lansia


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di