alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09f648dcd770d61d8b4568/mui-imbau-umat-islam-tak-gunakan-atribut-natal

MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal

MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal




Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang, Duski Samad mengimbau umat Islam untuk mengikuti Fatwa MUI nomor 56 tahun 2016 tentang larangan menggunakan atribut keagamaan non Muslim.


"Memang imbauannya sudah ada sejak 2016, tentunya umat Islam jangan ikut-ikutan menggunakan atribut agama lain," ujar Ketua MUI Kota Padang, Duski Samad di Padang, Kamis (6/12/2018).

Imbauan itu dikatakan Duski, menyusul sudah ada beberapa toko, hotel dan beberapa pusat perbelanjaan di Padang yang mendekorasi ruangan dengan atribut Natal.

"Kita tidak boleh mengikuti perayaan tersebut, namun tetap menjaga kerukunan antarumat beragama serta tidak mencampuradukkan antara akidah dan ibadah Islam dengan keyakinan agama lain," sebutnya.

Di sisi lain, ia juga meminta perusahaan dan pemilik toko beragama non Islam untuk tidak melakukan pemaksaan terhadap karyawan yang beragama Islam untuk mengenakan atribut Natal.

Larangan menggunakan atribut agama lain, bukan berarti umat Islam tidak toleran. Ini berkaitan dengan identitas agama dan tradisi kepercayaan yang dianut oleh umat agama lain, tentu tidak bisa diikuti oleh umat Islam.

"Kalau ada anggapan miring lantaran adanya larangan menggunakan atribut Natal, berarti orang itu tidak paham dengan toleransi. Tolerasi merupakan bentuk saling menghargai atarumat beragama bukan mengikuti identitas agama lain," pungkasnya.


sumber


bulan desemsber telah datang, saatnya mengingatkan umat muslim untuk mewaspadai bahaya natal emoticon-Marah


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَتَتبِعُن سَنَنَ الذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتى لَوْ دَخَلُوا فِى جُحْرِ ضَب لاَتبَعْتُمُوهُمْ , قُلْنَا يَا رَسُولَ اللهِ آلْيَهُودَ وَالنصَارَى قَالَ : فَمَنْ

“Sungguh kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta sampai jika orang-orang yang kalian ikuti itu masuk ke lubang dhob (yang sempit sekalipun, -pen), pasti kalian pun akan mengikutinya.”

Kami (para sahabat) berkata, “Wahai Rasulullah, apakah yang diikuti itu adalah Yahudi dan Nashrani?”

Beliau menjawab, “Lantas siapa lagi?”

(HR. Muslim no. 2669).




MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal



MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal



Diubah oleh ubaru
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
haramm emoticon-Big Grin
Puji Tuhan.. makruf anti kebhinekaan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal

emoticon-Christmas
Diubah oleh pdt.henderson
Serah dah
Quote:




maaruf amin tentu menjalankan apa yg di perintahkan nabi muhammad saw
Balasan post pdt.henderson
Quote:


Kalo menurut loe boleh ga umat muslim ngucapin selamat natal ke umat kristiani?

emoticon-Bingung
tapi boleh pake gadget dan segala macam pernak-pernik kafir.. baju kokoh pun boleh.. dan perda syariah, wajib celana panjang dan hijab, yakinlah tidak melukai minoritas..
emoticon-Ngakak
MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal
MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal

Puji tuhan haleluyah
kira-kira bakal ada yang sweeping kaga taun ini... ? emoticon-Big Grin
sesuai dengan perintah pak yai tukang stempel halal. "kata nastak dulu" emoticon-Christmas
Balasan post dungdungprets
Quote:


Lo tanya nya ke pak jokowi dong..

Kl kita seiman ya boleh dong bebas emoticon-Christmas
Atribut agama emoticon-Big Grin

Sama kyk ngomong songkok itu atribut agana
kalo di agama ini pake atribut agama laen otomatis pindah yak
baca kisah hadits diatas,

sangat terlihat, nabi agama ini benar2 penuh kebencian dan kedengkian terhadap yahudi dan nasrani
emoticon-Takut
Santa Claus itu mah budaya bukan agama emoticon-Hammer

Kalo salib nah baru bener emoticon-Malu
Bulan depan Tolong titip Himbauan agar Tidak Terima Atribut Imlek yang namanya Angpao....

MUI Imbau Umat Islam Tak Gunakan Atribut Natal
Diubah oleh anying.kau
Mulai lagi deh. Teduh bentar dibredel lagi. Konsisten banget jdi peaceful religion.

emoticon-Ngakak
indonesia ini selalu aja pusing dengan masalah2 agama ga boleh ini ga boleh itu...

jaman sudah berubah lah...apa yang dulu nya boleh sekarang uda ga boleh,contoh ya(ini contoh jangan tersinggung) dulu masih boleh peristri wanita di bawah umur,sekarang kan uda ga boleh..ya sebaliknya juga apa yang dulu ga boleh karna tuntutan zaman suatu kerjaan untuk berlangsung hidup ya mau ga mau juga...

ini ga boleh itu ga boleh nanti perusahaan/atau toko modern cari karyawan ga mau/anti sama agama tertentu nanti di bilang diskriminasi lagi..

fleksibel lah dikit..
Tapi ikutan libur natal emoticon-Betty
Quote:


Kalau udh jadi budak lain cerita gan.
atribut natal yg dimaksud tuh atribut yg mana gan?yg kek di film2 barat kah?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di