alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Kebiasaan Ini Akan Menjadikanmu Semakin Dekat dengan Hedonisme!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09ec6dddd770fd1d8b4567/5-kebiasaan-ini-akan-menjadikanmu-semakin-dekat-dengan-hedonisme

5 Kebiasaan Ini Akan Menjadikanmu Semakin Dekat dengan Hedonisme!


Hidup secara hedonisme sebenarnya impian dari semua orang. Selalu berbahagia dan bersenang-senang sepanjang waktu mungkin sudah membius banyak orang untuk menganutnya. Terlebih dengan kehadiran sosmed yang semakin memberi janji hedonisme yang praktis.

Namun, adakalanya pengaruh buruk dan sisi negatif hedonisme semakin membawa kita jauh dari manusia pada normalnya.
Di mana ada kesenangan, maka sudah pasti diawali dengan kesulitan dan kesedihan sebelumnya. Perasaan suka dan duka akan dihadapi manusia secara silih berganti sebagaimana sistem keseimbangan dari hidup manusia itu sendiri. Maka paham hedonisme sudah sepatutnya kita buang jauh-jauh karena hidup ini bukan hanya tentang bersenang-senang.

Namun terkadang tanpa kita sadari, sikap dan perilaku sehari-hari justru membawa kita semakin dekat dengan hedonisme. Agar tidak lebih jauh melangkah, coba koreksi lima kebiasaan hidup berikut yang mendekatimu ke hedonisme.

1. Menghindari masalah dan takut menghadapi kenyataan
Jika kamu adalah manusia yang berpikiran praktis, maka pergi dari masalah adalah solusi yang menurutmu paling cepat. Namun hati-hati dengan keseringan lari dari masalah justru akan menjadikanmu manusia yang lemah dan pemalas. Sikap pemalas inilah yang melekat erat pada si penganut hedonisme.

Mereka lebih suka cara-cara yang instan dan menjanjikan kebahagiaan banyak dibandingkan bersusah payah menyelesaikan masalah.

2. Memiliki budaya konsumtif yang tinggi
Lebih besar pasak daripada tiang. Apa jadinya jika pengeluaran bulananmu jauh lebih besar dibandingkan pemasukan ke rekeningmu? Hidup secara konsumtif berlebihan akan menjuruskanmu ke dalam hedonisme.
Kesenangan untuk membelanjakan semua uangmu akan berdampak buruk untuk hidupmu. Lebih baik mengatur keuangan secara sehat dan menahan diri dalam menggunakannya. 3. Hanya berorientasi pada uang 
Bekerja untuk mendapatkan uang itu memang wajar. Tapi melakukan segala hal dalam hidupmu hanya untuk uang semata hanya akan mempersempit pikiran dan mendekatkanmu ke dalam hedonisme. Tidak semua pekerjaan harus menjurus ke uang.

Sesekali untuk menghindarimu dari orientasi uang semata, lakukanlah nilai-nilai sosial yang membuka pikiran dan hati.

4. Memiliki impian besar namun tidak pernah bergerak untuk mewujudkannya
Berkhayal, melamun, dan bermimpi besar itu diperlukan dalam hidup. Bahkan seseorang yang sukses selalu mengawali hidup dengan berkhayal dan berimajinasi tinggi setiap hari. Hanya saja, tanpa sebuah gerakan kecil, mimpi besar tersebut hanya akan menguap dalam ruangan kosong.

Seorang hedonisme selalu menyukai sesuatu yang instan. Dibandingkan bekerja keras dan membuahkan hasil. Dia lebih suka berkhayal dalam mimpi dan berharap kelak ada keajaiban yang mengabulkan mimpinya.
5. Selalu menekan orang lain untuk memenuhi keinginanmu

Sikap malas dan tidak ingin bekerja keras adalah ciri-ciri dari hedonisme. Mereka cenderung mencari kenyamanan dan kebahagiaan secara instan tanpa memikirkan dampak masa depan. Dan terkadang sikap mereka yang arogan dan egois dapat menekan dan menyakiti hati orang lain.

Sikap dan perilaku sehari-hari dapat membawamu ke pengaruh hedonisme tanpa kamu sadari. Membiasakan hidup sederhana dan menyukai tantangan adalah cara untuk keluar sedikit demi sedikit dari pengaruhnya.

Karena tidak ada yang kesenangan yang sempurna tanpa diiringi dengan segala kerja keras untuk meraih kesenangan itu sendiri.
5 Kebiasaan Ini Akan Menjadikanmu Semakin Dekat dengan Hedonisme!

Community Writer Yenny Anggrainy
Penulis dan calon pengusaha

Disadur dari

 #2019GantiGayaHidup #ubahcarapandang  #gayahidupproduktif, Stop Konsumerisme, Gaya Hidup Hedonisme

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan dibiasakan
Enak kayaknya jadi hedon emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di