alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Peluang Rupiah Menguat Masih Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09e9071a9975b7168b4569/jokowi-peluang-rupiah-menguat-masih-besar

Jokowi: Peluang Rupiah Menguat Masih Besar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) akan terus menguat. Itu didukung dengan berbagai sentimen positif yang telah dibangun perlahan oleh pemerintah.


Quote:


Jokowi: Peluang Rupiah Menguat Masih Besar

Menurut Jokowi, pemerintah akan terus mengoptimalkan potensi domestik untuk merespons ketidakpastian global. Terutama dalam upayanya mengatasi pelebaran defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD).

"Kita juga kan produsen terbesar kelapa sawit di dunia, produksi CPO kita 42 juta ton per tahun. Ini kita usahakan hilirisasi untuk Biosolar 20 (B20). Kita wajibkan penggunaannya, berapa juta ton yang bisa kita hemat. Setelah itu kita akan mengejar b80 lalu b100. Sekali lagi, ini akan mengurangi CAD karena impor solar bisa dikurangi dan dihilangkan," ujarnya.

"Kemudian pembangunan infrastruktur. Selama 4 tahun terakhir ini, kita melihat, kita telah banyak membangun baik airport, pelabuhan, jalan tol, pembangkit listrik, banyak sekali," ia menambahkan.

Kata Jokowi, upaya-upaya tersebut dalam rangka membangun kepercayaan (trust) kepada para investor.

"Kalau hal seperti ini bisa kita kerjakan. Ini jadi pondasi kita untuk bersaing dengan negara-negara maju. Dan setelah infrastruktur, kita akan masuk ke pembangunan Sumber Daya Alam (SDA). Butuh sekolah vokasi yang membutuhkan standard internasional, upgrade anak-anak muda kita," ungkapnya.

Jokowi pun menekankan, dengan maraknya sentimen positif baik dari sisi internal maupun eksternal (global) yang kini datang, maka hal tersebut akan membentuk rupiah untuk semakin menguat.

"Jadi yang kita bangun adalah trust, kepercayaan. Kita mengelola fiskal sangat hati-hati. Yang saya dengar arus modal sudah kembali masuk, jadi jangan kaget kalau dolar nanti turun terus," tandasnya.

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
pastinya dong
apalagi Jokowi 2 Periode
infrastruktur sudah mantap
selanjutnya industrialisasi padat karya dan pembangunan SDM

emoticon-Ultah
14 rebu aja dah cukup, jgn terlalu kuat lagi, jgn sampe 13 rebu lah, kasian itu yg ekspor furniture sama kain emoticon-Frown
Diubah oleh sudarmadji-oye
gak ada yang istimewa

tukang bajaj masih mau terima pembayaran rupiah koq
pokoknya mentoket emoticon-Traveller
semoga 2 periode ya gan

hualihi watu ulo!!
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


khusus ekspor furniture ame kain kurs nya 8rebuh emoticon-Cool kamprett..
ngak usah terlalu berlebihan pak . kontrol aja dulu import pangan nya dan barang konsumsi . yg ngak penting ngak usah import . biar ngak ngabisin devisa .
Diubah oleh ART7
Ribet amat sih kalian mikirnya,
Yg prnah maen forex atau cryptocurrency pasti prnh bljr baca grafik donk, support dan resistensi dsb, krn faktor dominan saat ini mnrt ane adalah pasar uang bukan neraca perdagangan expor impor barang (selama kondisi masih di range normal, tdk ada perang atau sbgnya) bbrp hari yg lalu gk bisa nembus resistensi di 14600 dan turun kan, ini kita ada potensi ke 13900 lho
Diubah oleh xrm
habis itu turun lagi
kek yoyo emoticon-Ngakak
Quote:


Negara kita banyakan impor ...

Makanya harga dollar naik dampak kemana mana..

Kalau negara ekspor makin mahal dollar makin bagus
klau saya presiden lagi
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di