alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pria Harus Punya Ini
4.56 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09e788de2cf2536b8b4568/pria-harus-punya-ini

Pria Harus Punya Ini

Pria Harus Punya Ini

Quote:


Lalu apa yang harus dimiliki oleh seorang pria untuk bisa hidup normal, layak dan dihargai oleh lingkungan di mana dia tinggal? Saya mencoba membahasnya. Seperti biasa, berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan yang saya lakukan pada lingkungan saya tinggal dan lingkungan yang pernah saya kunjungi. Pada dasarnya sama, bahwa ketika laki-laki sudah dewasa, dia harus mampu untuk berdiri di atas kakinya sendiri. Sebagai bekal untuk mandiri, seharusnya inilah yang harus dimiliki oleh pria.

Pria Harus Punya Ini

Hal pertama yang harus dimiliki seorang pria adalah tanggung jawab. Suka tidak suka, seorang pria adalah pemimpin. Minimal bagi dirinya sendiri jika pria tersebut belum menikah dan belum mempunyai anak buah. Tanggung jawab, akan membuat pria selalu waspada dan penuh perhitungan ketika mengambil keputusan dalam bentuk apapun.

Apa yang terjadi jika pria tidak memiliki tanggung jawab? Ya, tidak layak disebut pria. Menanggung akibat dari perbuatannya saja tidak bisa kok, apalagi nanti menanggung akibat dari perbuatan anak-istri atau bawahannya. Pria berkualitas, itu gampang menilainya. Ketika dia berani membuat keputusan besar, dan saat keputusan itu salah, dia dengan tanpa alasan mengatakan, "Ini salah saya, ini tanggung jawab saya." Bukan yang kebanyakan analisa tapi ujungnya menyalahkan pihak lain. Fix, dia bukan pria.

Tanggung jawab akan membuat pria dihargai lingkungannya. Orang tidak akan ragu memberikan kepercayaan pada pria yang bertanggung jawab. Beda dengan dewa ngeles, biasanya dia hanya akan jadi pelengkap, bahkan kalau perlu disingkirkan. Jadi, belajarlah menjadi pria yang bertanggung jawab. Gampang kok, jangan merasa superior dan selalu benar. Kalau salah, ya akui saja. Tanggung resikonya, dan tidak usah mencari alasan untuk membenarkan diri anda sendiri.

Pria Harus Punya Ini

Berani! Modal kedua yang harus dimiliki seorang pria adalah berani. Berani meninggalkan nikmat dan bahagianya rumah untuk hidup mandiri. Keberanian akan menumbuhkan rasa percaya pada diri sendiri. Berani ini yang menjadi problem besar bagi pria. Keluar dari zona enak, di mana makan tinggal makan, baju sudah ada yang urus. Tidak punya duit tinggal minta.

Mau sampai kapan? Tidak mungkin fase ini akan terus anda jalani kan? Masak iya anda sudah punya istri tapi masih nebeng di rumahnya orang tua? Hehehe. Dua puluhan tahun hidup, dan merepotkan orang tua, masih kurang ya? "Boss, saya kerja ya dan satya pulang ke rumah orang tua hanya untuk menebeng tidur." Kerjanya bagus, tapi kenapa masih menebeng? Tidak ingin ya, punya rumah pribadi di mana anda bebas melakukan apapun tanpa ada yang melakukan intervensi?

Semakin cepat keberanian anda keluar meninggalkan rumah timbul, semakin besar peluang anda menjadi orang sukses. Kok bisa? Karena anda sudah mulai saat orang lain masih santai. Anda memaksa otak, jiwa dan raga anda bekerja bagaimana supaya anda tetap survive tanpa orang yang selama ini membantu anda. Kesulitan di awal itu pasti, tapi solusi-solusi juga akan datang silih berganti. Pengalaman pribadi akan menuntun anda menemukan jalan sukses lebih cepat dari pada anda dengarkan ocehan orang sukses. Tidak percaya? Coba saja.

Pria Harus Punya Ini


Yang ketiga dan sebaiknya dimiliki oleh seorang pria adalah materi. Tidak usah lemah dengan mengatakan matre, atau uang bukan segalanya. Faktanya, hari ini siapa yang punya uang, dialah yang mendapat penghormatan lebih. Tanggung jawab dan keberanian anda memulai sesuatu adalah modal anda mendapat serta mengumpulkan materi.

Semakin awal anda memulai bekerja dengan dedikasi dan tanggung jawab penuh, makin cepat juga materi yang akan masuk ke dalam dompet anda. Kerja di sini tidak hanya bersifat formal ya. Tapi juga informal alias jadi pengusaha juga bisa dikategorikan sebagai kerjaan. Yang ilegal gimana boss? Sama itu juga kerja. Soal resiko, silahkan anda siapkan poin nomor 1. Siap tidak dimintai tanggung jawab? Itulah mengapa poin tanggung jawab itu posisinya paling atas.

Jadi, jika ada yang bicara ke anda, "masih muda kok kerja melulu bro, santai lah." Abaikan saja. Itu orang yang tidak bertanggung jawab dengan hidupnya, juga pengecut yang tidak berani melawan keadaan nyaman nya. Ingat, peletnya mbah dukun, tidak akan bisa mengalahkan pelet Eropa dan Jepang. Faktanya banyak. Anda pasti sudah tahu, naik Panigale akan terlihat lebih berwibawa, dari pada anda modal buntelan kain mori isi tanah kuburan tapi kemana-mana naik adioss KW. Haha.

Pria Harus Punya Ini

Terakhir, dan opsional adalah bekal spiritual. Saya bukan orang usil yang senang mengurusi apa kepercayaan dan agama seseorang ya. Jadi untuk yang terakhir, silahkan anda punya atau tidak. Faktanya, banyak atheis dan tidak percaya Tuhan sukses luar biasa dalam hidupnya. Pun tidak sedikit orang yang percaya Tuhan yang juga suksesnya di atas rata-rata.

Well, Jika seorang pria sudah punya tiga (atau empat jika hal terakhir dihitung) saya pastikan pria itu adalah pria tangguh. Tidak akan keluar keluhan dari mulutnya. Yang ada adalah tindakan nyata. Dia tidak akan mencari kelemahan, tapi memperbaiki kelemahan itu dalam senyap. Tahu-tahu sudah moncer gitu lah. Apakah anda sudah punya unsur di atas? Salam Damai.



Merdeka!

Ide Tulisan : Pikiran Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Laki itu perutnya harus njembling, kalau gak punya ya gak gagah emoticon-Embarrassment

Pria Harus Punya Ini
kalo yang cepet laku sih harus wibawa..
wi bawa hp baru..
wi bawa duit banyak..
wi bawa mobil ... emoticon-Leh Uga
nek gak wani percuma nfuwe joni ya, wakakakakak
jaman saiki gak matre rasanya kok aneh, lha pye?nguyuh ae bayar kok, emoticon-Hammer2
Balasan post Kruingputih4
Quote:


ini namanya BUNGAH

gelembung di tengah emoticon-Ngakak
Balasan post Vandisk
Quote:


tabungannya banyak emoticon-Leh Uga
Quote:

Ngoahahahahaaa... Ini kalau bapak-bapak boleh om, kalau masih 18 tahun perutnya model gini ya kebangetan namanya... emoticon-Hammer2
Quote:

emoticon-Leh Uga siap om...
Quote:

Makanya itu om, saya kadang heran dengan yang mengatai cewe matre... emoticon-Big Grin
Quote:

Wkwkwkwkwkwkkk... Sa ae lu gan... emoticon-Wkwkwk
Quote:


njemblinh apa tuh
pria punya selera emoticon-Embarrassment
Balasan post edsixteen
Quote:


njembling (jawa) = perut buncit emoticon-Embarrassment
Ini baru pencerahan yang nyata emoticon-2 Jempol
Quote:


ohh emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


njembung om yang bener kalo mbeling= nakal
Quote:


oh itu artinya emoticon-Big Grin
Balasan post rtrn
Quote:


Njembling

Mbeling

Njengking

Beling

emoticon-Ngakak
Pria harus punya "malu"...
Kalo gak punya, bukan pria namanya... emoticon-Cool
Laki laki harus kuat. Kuat menghadapi apa saja. Dan siap menanggung beban keluarganya. Jangan sampai membuat keluarga di rumah sedih walau di tempat rantau pahit getir terasa.
Quote:

Iklan rokok kalau ini om... emoticon-Big Grin
Quote:

Hahahahaaa... Biasa aja om... emoticon-Big Grin
Quote:

Nah, malu untuk ga bisa mandiri salah satunya om... emoticon-Big Grin
Quote:

Masih banyakkah yang seperti itu??? Atu laki2 pengeluh yang populasinya justru bertambah banyak... emoticon-Big Grin
tentunya harus punya selera sama cewe lagii hahahaha
Quote:


Ahh,,, situ masih kurang paham nih... emoticon-Traveller
Diubah oleh ErzaGremory
Balasan post Kruingputih4
Quote:


antara busung lapar ama lemak beda tipis gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di