alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BSD Lahirkan Masyarakat Berkualitas Melalui Rumah Pintar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09e77896bde62f0f8b4567/bsd-lahirkan-masyarakat-berkualitas-melalui-rumah-pintar

BSD Lahirkan Masyarakat Berkualitas Melalui Rumah Pintar

BSD Lahirkan Masyarakat Berkualitas Melalui Rumah Pintar
Bumi Serpong Damai (BSD) sekarang menjadi salah satu wilayah bakal masyarakat Tangerang dan sekitarnya, bahkan warga Jakarta, buat melepaskan penat sewaktu akhir pekan sambil menikmati sejuknya suasana.


Spot-spot indah banyak terhampar di BSD. Misalnya aja bisa ke Taman Kota BSD atau rekreasi bersama keluarga di Scientia Square Park. Banyak area menarik di BSD yang menarik dikunjungi saat akhir pekan.

Nah, yang gak kalah menarik dan wajib mampir di waktu luang kalau kamu ke daerah BSD yaitu Rumah Pintar BSD yang merupakan program CSR (Coorporate Social Responsibility) perusahaan Sinar Mas Land.

Rumah Pintar BSD didirikan sebagai bentuk kepedulian BSD terhadap pendidikan. Tujuan hadirnya Rumah Pintar BSD juga untuk mencerdaskan masyarakat, inovatif, kreatif dan mandiri berbasis komunitas.

Bertempat di Sektor 1-3 BSD City, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang, Rumah Pintar BSD diresmikan tanggal 19 Mei 2014 oleh Ibu Negara Republik Indonesia saat itu, Ani Bambang Yudhoyono. Lalu dibuka untuk masyarakat oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada Juni 2014. Bangga banget ya tinggal di BSD.

Rumah Pintar BSD selain buat memotivasi minat baca masyarakat, juga menjadi rumah pendidikan dan sarana pemberdayaan masyarakat lewat berbagai kegiatan yang positif berupa pendidikan non formal, pemberdayaan ekonom dan kelestarian kebudayaan lokal.

Kegiatan tersebut dibuat untuk anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Rumah Pintar BSD juga diharapkan bisa kasih peluang usaha dan kerja kepada masyarakat.

Rumah Pintar BSD terdiri dari tujuh sentra, yaitu Komputer, Bermain, Kriya, Anggrek, Buku, Panggung dan Audio Visual, yang masing-masing dibina sama tutor berpengalaman dalam bidangnya. Hebat.

Bahkan Rumah Pintar BSD juga kasih pembekalan keterampilan buat ibu-ibu rumah tangga dan remaja. Untuk menambah wawasan hingga diharapkan bisa menambah pendapatan ekonomi rumah tangga, wah ibu-ibu wajib daftar nih buat nambah-nambah beli bahan masak.

Uniknya, ternyata Rumah Pintar BSD itu satu-satunya rumah pintar yang mengadakan pelatihan bahasa isyarat bagi penyandang tunarungu dan tunawicara loh. Yang pelatihannya bekerjasama langsung dengan Gerakan Tuli Indonesia cabang Tangerang Selatan.

Gimana? Asik kan main ke BSD City? Bukan cuma asik, tapi ke BSD juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita lewat Rumah Pintar BSD. Yuk ke BSD! Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di