alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebiasaan Karyawan Yang Bisa Hancurkan Bisnis Anda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09dd54dcd77099208b4567/kebiasaan-karyawan-yang-bisa-hancurkan-bisnis-anda

Kebiasaan Karyawan Yang Bisa Hancurkan Bisnis Anda

Kebiasaan Karyawan Yang Bisa Hancurkan Bisnis Anda

Tak hanya dalam pertemanan, dimana kebanyakan dari Anda ingin memiliki tim atau rekan kerja yang menyenangkan. Dalam dunia kerja, Anda pasti menginginkan rekan kerja yang sehat, solid dan pastinya berkualitas. Sayangnya yang menjadi masalah adalah banyak dari Anda tidak menyadari bahwa tim atau rekan kerja sedang mengalami dysfunction. Dysfunction team adalah ketika karyawan Anda tidak mencapai target dan hasil yang Anda inginkan. Penyebab dysfunction team salah satunya adalah karena pembiaran. Saat Anda ingin memenangkan sebuah kompetisi atau turnamen anda butuh tim yang kuat. Agar target tercapai anda butuh teamwork. Lantas apa saja kebiasaan karyawan yang dapat menghancurkan jalannya bisnis Anda? Berikut informasinya untuk Anda:
  • Kehilangan Kepercayaan

Pernyataan menarik datang dari Steven Covey yang menuliskan tentang the speed of trust. The speed of trust menceritakan bahwa Karyawan yang tidak produktif salah satu problem terbesarnya adalah tidak percaya pada management dan leadernya. Jadi kehilangan kepercayaan adalah tanda dysfunction yang pertama. Tanda-tanda seperti selalu menyampaikan kabar buruk, tidak mau kelihatan jelek, selalu menutup-nutupi masalah yang semakin besar, yang pada akhirnya baru ketauan.
  1. Selalu Menghindari Konflik

Kebiasaan karyawan yang bisa hancurkan bisnis Anda adalah ketika terjadi konflik, konflik tersebut malah selalu dihindari. Saat menghindari konflik, berarti terjadi keharmonisan palsu. Menghindari konflik justru akan menjadi masalah, seperti saat atasan tidak berani menegur anak buah, hal itu berarti sudah dysfunction. Atau saat karyawan tidak mau komunikasi dengan departement lain karena malas berbicara, malas debat, dan semacamnya, merupakan kebiasaan yang tidak baik.
  1. Tidak Ada Komitmen

Kebiasaan karyawan lainnya yang dapat menghancurkan bisnis Anda adalah ketika diberi tanggung jawab karyawan justru menghindar. Semisal saat karyawan mendapat tugas baru, tidak mau berkomitmen yang serius, tidak mau terlibat banyak di perusahaan, hal ini juga bukanlah kebiasaan yang baik bagi berjalannya sebuah bisnis.
  1. Tidak Ada Tanggung Jawab

Kebiasaan tidak baik selanjutnya adalah ketika karyawan tidak mau atau tidak bisa diminta pertanggung jawabannya. Lack of accountibility merupakan orang yang menghindari tanggung jawab dengan cara mencari alasan kemudian menciptakan skenario untuk bisa mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah salahnya. Kebiasaan menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan, menyalahkan situasi, tanpa berkaca pada diri sendiri sangatlah tidak baik.
  1. Tidak Memperhatikan Hasil

Satu lagi karyawan yang habitnya kurang baik bagi jalannya perusahaan Anda. Karyawan yang bekerja namun tidak memperhatikan hasil biasanya tidak pernah takut menghadapi ancaman. Karyawan-karyawan tersebut tidak perhatian pada hasil apalagi konsekuensi yang dihadapi saat pekerjaan tidak beres.

Itulah tadi beberapa kebiasaan yang bisa hancurkan bisnis Anda cepat atau lambat. Semoga Anda dapat mengatasi hal-hal tersebut, membangun

Gambar: pixabay
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Salah satu cara memajukan perusahaan adalah dengan memberikan tanggung jawab pekerjaan yg lebih banyak dibanding gaji pada karyawan emoticon-Coblos
untung kebiasaan ane cuma tidur dijam kerja, ga masuk itungan ... emoticon-Leh Uga
bahaya ya
Quote:

makanya jangan suka begadang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di