alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android Update : Google Bekerja Lebih Untuk Meningkatkan Fitur Utama Ini ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09d7d496bde60f358b4568/android-update--google-bekerja-lebih-untuk-meningkatkan-fitur-utama-ini

Android Update : Google Bekerja Lebih Untuk Meningkatkan Fitur Utama Ini ?

Android Update : Google Bekerja Lebih Untuk Meningkatkan Fitur Utama Ini ?

ANDROID dalam waktu dekat tampaknya akan menjadi sistem operasi yang dijalankan dan digunakan lebih aman lagi setelah Google mengumumkakn akan bekerja dengan para peneliti mengenai inisiatif baru untuk platform ini.

Android merupakan salah satu perangkat lunak yang dikomandoi oleh Google dan banyak dimanfaatkan pada perangkat di seluruh dunia.

Bagi para pengguna perangkat selain Apple Inc, tentunya telah mengetahui nama besar Android di mata para pengguna dan pecintanya.

Google kali ini akan lebih serius lagi menangani sistem keamanan yang rentan pada Android sebagai tahap pengembangan untuk operating sistem yang satu ini.

Diketahui perusahaan ini telah merilis pembaruan keamanan bulanan untuk perangkat yang kompatibel untuk memastikan hal tersebut berjalan semulus mungkin.

Tetapi perusahaan yang berlokasi di Mountain View ini mengumumkan terkait Keamanan (Security) akan mengambil langkah lebih jauh dengan bekerja sama dengan para ahli untuk meningkatkan keamanan jangka panjang pada Android.


Apa Yang dibahas Google Untuk Keamanan Platformnya ?

Dalam Laporan Security tahun 2106 dan 2017 dibawah ini menunjukkan tingkat kekhawatiran pengguna Platform yang satu ini :

Android Update : Google Bekerja Lebih Untuk Meningkatkan Fitur Utama Ini ?Android Update : Google Bekerja Lebih Untuk Meningkatkan Fitur Utama Ini ?


Dalam postingan blog mereka baru-baru ini, Google mengumumkan meluncurkan skema yang mereka sebut "Android Security and Privacy Research" (ASPIRE) yang akan berdampak pada "ekosistem Android dalam 2 hingga 5 tahun kedepan".

Meskipun tidak ada fitur yang dibahas secara tepat, Google sangat ingin menjelaskan bagaimana langkah baru yang mereka ambil ini kepada semua pengguna Android.

Perusahaan Teknologi raksasa ini mengatakan "Kustomisasi adalah salah satu kekuatan terbesar Android. Mengacu kepada sistemnya yang merupakan open source, Android telah digunakan pada ribuan jenis perangkat dengan berbagai kasus penggunaannya".

Kedepannya "Selain menambahkan fitur ke Proyek Open Source Android, peneliti, pengembang, penyedia layanan dan produsen perangkat serta chipset dapat melakukan pembaruan untuk meningkatkan keamanan yang lebih baik pada Android".

Selanjutnya mereka menambahkan akan "Berinvestasi dan terlibat dalam penelitian akademis yang memajukan teknik keamanan canggih, berkontribusi pada sains, dan memberikan fitur keamanan dan privasi yang canggih ke tangan para penggunanya".

Mereka mengatakan langkah mereka kali ini  adalah "Untuk mendorong penelitian terapan yang lebih kooperatif antara tim keamanan, privasi Android dan komunitas akademis serta industri yang lebih luas ASPIRE (Android Security and Privacy Research) diluncurkan".

Google menyatakan bahwa rencana tersebut difokuskan pada perubahan masa depan untuk jangka panjang Android, yang berarti pengguna tidak dapat melihat perubahan secara langsung dalam versi sistem operasi Android  namun akan dirasakan bertahap.

Perusahaan menuturkan : "Tujuan ASPIRE adalah mendorong pengembangan teknologi keamanan dan privasi baru yang berdampak pada ekosistem Android dalam 2 hingga 5 tahun ke depan, tetapi tidak direncanakan untuk pengembangan garis besar pada Android".

"Jangka waktu ini melampaui rilis tahunan untuk versi Android berikutnya, hal ini memberikan waktu yang cukup untuk menganalisa, mengembangkan dan menstabilkan penelitian ke dalam fitur sebelum ditambahkan pada platform".

"Untuk berkolaborasi dengan peneliti keamanan, kami mengadakan acara dan membuat lebih banyak saluran untuk berkontribusi dalam penelitian".

Meskipun Android 9 Pie dirilis kembali pada bulan Agustus lalu dan menyajikan serangkaian fitur baru kepada para penggunanya, tampaknya Google juga peduli dengan keamanan dasar sebagai tulang punggung pada platformnya baik untuk masa sekarang dan masa depan.

Sumber Referensi :
Diubah oleh muhammadeltar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di