alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Pembunuhan di Nduga adalah Aksi Terorisme Nyata'
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09c197fdef87d6128b4567/pembunuhan-di-nduga-adalah-aksi-terorisme-nyata

'Pembunuhan di Nduga adalah Aksi Terorisme Nyata'

'Pembunuhan di Nduga adalah Aksi Terorisme Nyata'

Pengamat terorisme dari Universitas Malikussaleh Aceh, Al Chaidar, menilai bahwa aksi pembunuhan terhadap 19 orang pekerja jalan Trans-Papua di Kabupaten Nduga, Papua merupakan bentuk aksi terorisme nyata. Chaidar memandang bahwa apa yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pantas disebut aksi teror, apalagi korbannya adakah warga sipil.

"Itu memang terorisme, bentuk terorisme, dan OPM (Organisasi Papua Merdeka) itu sudah melakukan tindakan seperti itu. Sebenarnya sudah sejak dari dulu saya sebut juga terorisme, karena mereka sudah menyandra orang dengan tujuan-tujuan politik, dan sekarang malah membunuh," kata Al Chaidar, Kamis (6/12).

Chaidar menambahkan, tujuan politik yang dijalankan oleh KKB adalah bentuk kemerdekaan dan separatisme. Sebetulnya, menurut Chaidar, upaya mewujudkan tujuan KKB itu pun bisa dilakukan dengan cara-cara tanpa melakukan aksi pembunuhan dan aksi kejahatan terhadap warga sipil.

"Kalau misalnya sama tentara mungkin bisa dianggap perang karena sama-sama bersenjata, tapi kalau sama sipil itu sudah bentuk terorisme," ujarnya.

Chaidar mengutuk aksi OPM dan KKB sebagai bentuk terorisme yang nyata. Ia mendesak pemerintah dapat mengambil langkah tegas sehingga persoalan ini bisa diatasi.

"Harus ditangani, itu bentuk terorisme Tamkin, terorisme teritorial yang sudah menguasai daerah tertentu dan tidak berpindah hanya menetap di situ. Terorisme Tamkin hanya bisa diatasi oleh TNI atau pasukan militer lainnya," katanya.

teroris

ada yg tau gerombolan opm ini agamanya apa?
kerjanya kok membunuh memperkosa meneror
emoticon-Mad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Kirim shukoi


Quote:


Nah gue demen nih nontonnya emoticon-Leh Uga
Manusia barbar mah susah di ajak diplomasi,gempur aj pos2nya pake helikopter sekalian buat uji roket lokal emoticon-Cool
sudah jelas ini ada tujuannya dan targetnya malah tuduh tuduh lagi.

terorisme itu udah trademark satu golongan, yang jelas gua kasi hint itu golongan pemuja voldemort.
Quote:


Khusus yg pelakunya pemuja sempak, tolong jgn sekali2 ditanya agamanya, rasis itu...


emoticon-Cool
Quote:



Quote:
OPM beraninya bunuh rakyat sipil dengan dalih mereka mata-mata TNI

pengecut banget!
Bicara mengenai manusia ...
Agama itu bisa jadi nomor dua atau yang lainnya, kalau manusia yang bersangkutan dihadapkan pada masalah survival dirinya. Kayak kagak tahu, aja ... emoticon-Smilie
Dah ni saat yg tepat buat beruru babi di hutan terjunin lah helikopter ber thermal vision emoticon-Cool


Diubah oleh ki.joko.cebong
Balasan post cebong2019
emoticon-Leh Uga

kalo opm ini bukan cuma jidatnya gosong, semua badannya gosong
biangnya dedengkotnya mbahnya teroris ini emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
itu bukan teror.. itu kasih.. kasih tewas semua pekerjaemoticon-Angel
Balasan post teten.masdoggy
Quote:


Jangan2 hasil evolusi sipanse tu emoticon-Leh Uga
Quote:


sebelah mah tahu nya telolis tuh ..
jidat item
cingkrang
jenggotan
pake gorden


selain itu ... kejahatan biasa
Quote:

'Pembunuhan di Nduga adalah Aksi Terorisme Nyata'
opm papua tentu membutuhkan biaya operasional yg besar
darimanakah dananya?

'Pembunuhan di Nduga adalah Aksi Terorisme Nyata'

sudah jelaskan siapa yg anti nkri anti pancasila
pepatah bilang maling teriak maling
Bahaya nih
hadeeeehhhh.....malah takon agomone opo emoticon-Nohope
hadeeeehhhh.....malah takon agomone opo emoticon-Nohope
Awas bahaya teroris berpopok
Kalau disebut teroris
Berarti harus Dibius Dong
Kan Hidayat Nur Wahid bilang teroris Dibius Aja

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di