alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif
4.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0931b31cbfaab26e8b4567/cara-mengatasi-5-jenis-emosi-negatif

Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif

Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif


GIF

Halo agan sis. selamat datang di trit ane. kali ini, ane pengen bahas tentang berbagai cara untuk mengatasi Emosi yang berdampak negatif bagi kehidupan. kita tahu bahwa, manusia mempunyai berbagai macam jenis Emosi negatif seperti rasa cemas,takut,malu, dan lain sebagainya. Terkadang, ketika kita menghadapi suatu masalah dan itu terkesan berat bagi hidup kita. maka, Kita sering akan merasa seperti kita akan diliputi oleh emosi negatif kita. lalu, bukankah itu hal yang harus ditangani oleh Psikolog??. Kebanyakan orang sering mencoba bersikap terlalu rasional karena mereka tahu bahwa mereka tidak ingin membiarkan emosi mereka mengambil alih dan dilihat sebagai seseorang yang bereaksi berlebihan atau menangis sepanjang waktu. nah, untuk itulah diperlukan penanganan terutama untuk mental dan keresahan hati. Berikut adalah cara mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif yang dipersembahkan oleh Ane emoticon-Big Grin.



Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif



1. Kemarahan



Siapa yang gak pernah marah? pastinya semua agan pernah marah. nah, kemarahan biasanya muncul dikarenakan diri kita sendiri yang tidak bisa menahan ego  terutama untuk orang yang masih muda (pastinya mudah marah). Semakin agan berusia tua. agan akan tidak lagi memiliki banyak dorongan untuk marah seperti biasanya. lalu, cara mengatasinya saat kemarahan datang? caranya adalah tanyakan pada diri agan sendiri jika agan marah. apakah agan akan mendapatkan sesuatu yang beharga atau apakah agan hanya menyia-nyiakan waktu dengan marah? atau agan lebih pilih untuk menghabiskan waktu dengan hal yang lebih baik? it's your choice.



Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif



2. Kegelisahan



Sering gelisah dalam menjalani hari daripada biasanya? atau memang sudah terlahir waktu dulu untuk gelisah? Manusia dikatakan kecemasan yang meliputi akan selalu berevolusi untuk mengajari kita kapan harus mundur dari situasi di mana kita menghadapi konflik. kegelisahan boleh dimiliki seseorang namun tidak boleh dalam kadar yang terlalu berlebihan. kegelisahan mencerminkan bahwa seseorang yang terjebak dalam permasalahan ataupun sedang menghadapi masalah yang cukup rumit. cara mengatasinya adalah sesekali-kali cobalah untuk mencari apa yang membuat agan gelisah ataupun bisa berkonsultasi langsung dengan Psikolog yang sudah ahli dalam bidang tersebut.



Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif



3. Kecemburuan



Lihat pasangan berdekatan dengan orang lain? pasti menimbulkan kecemburuan dalam jati diri. salah satu untuk mengubah kecemburuan itu sendiri adalah melalui kejujuran. perlu diketahui, kecemburuan bukan berarti membuat agan menjadi orang yang buruk dan dibenci melainkan Kecemburuan adalah emosi yang rumit yang perlu dipertanggung jawabkan juga oleh diri sendiri. cara mengatasi kecemburuan adalah yaitu melalui kejujuran dimana tanyakan pada diri agan "bagaimana saya bisa mencapai  ke tempat yang saya inginkan?" atau "apakah saya harus memilih jalan ini?". dan mungkin, agan harus sesekali untuk berdiskusi hal ini dengan orang yang paling terdekatmu.



Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif



4. Perasaan Bersalah



Siapa yang gak pernah merasa bersalah? pastinya semua manusia pernah. perasaan bersalah timbul karena adanya kesalahan yang dilakukan oleh dirinya itu sendiri. cara mengatasinya sendiri adalah dengan tanyakan lagi pada diri agan "apakah rasa bersalah ini yang memberi tahu saya tentang apa yang perlu saya ubah dalam hidup saya?" . jika iya, maka agan harus bersiaga untuk memperbaiki rasa bersalah tersebut. jika tidak, agan harus bertanya "apakah ini sudah benar-benar bukan kesalahan saya?"



Cara Mengatasi 5 Jenis Emosi Negatif



5. Malu



"Aduh... saya malu nih kalau lihat orang." pernah mengalami hal yang dikatakan ini?  Rasa malu itu sendiri adalah seperti membicarakan tentang identitas Agan dan merasakan ketegangan tentang diri Agan sendiri dan siapakah diri agan. apakah agan pernah segugup ini yaitu muncul rasa malu kalau bertanya dengan orang?. Malu sih boleh tapi jangan terlalu dilebih-lebihkan apalagi kalau soal ketemu orang. cara mengatasi malu itu hanya dengan percaya diri terhadap diri sendiri. tanyakan pada diri agan sendiri "apakah dengan rasa malu ini secara terus-menerus, dapat mengubah hidup saya ke jalan yang lebih baik?"



Nah, mungkin itu adalah beberapa tips dari ane. selalu hidup sehat ya gan emoticon-Big Grin.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
nice tips bre
Point yg nomer satu ane setuju tuh,
Dulu jaman masih budjank gampang bgt marah, kek misal beda pendapat marah, kesenggol dikit marah, gak dikasih hohohihe marah emoticon-Ngakak (S)
Tapi makin kesini, anak juga udah hmpir 2 marah malah bikin masalah, bukan ngilangin masalah.
emoticon-Traveller
Emosi ane seh positif Gan...
Sloth Gluttony Greed Wrath Envy Lust Pride emoticon-Cool
hampir semua nya bisa di atasi dengan bertanya ke diri sendiri dan di pikirkan baik-baik ya....
Paling sulit mengatasi marah dan cemburu gan..,.perlu latihan keras dan waktu yang lama.... emoticon-Big Grin

Pengalaman ane : tiap kesabaran pasti berbuah manis.. emoticon-thumbsup:
Nice trit. . .emoticon-Cendol Gan
Gw sih biasanya suka susah klo ngendaliin kemarahan.
Hal skecil apapun slalu bisa jdi alasan gw buat marah.emoticon-Hammer
Gotta catch them all emoticon-Hammer (S)
cara paling ampuh buat meredakan marah itu nyikat wc brai emoticon-Leh Uga
wc bersih emosi mereda emoticon-Cool
win win solution dari pada gebrak gebruk sana sini emoticon-Big Grin


kalau malu mah, ane nyantai aja kecuali yang bener bener fatal
malu sepele kyk kepeleset di tmpt umum atau jatuh atau apa, ane udah ga punya malu emoticon-Ngakak
Diubah oleh hanalbar
terimakasih untuk tips nya min
Ane biasa klw emosi belum reda nga brani keluar bawa kendaraan. emoticon-Big Grin

emosi tidak bisa di rumuskan begitu. lagi emosi mana bisa berfikir?
Diubah oleh kamuhujat21
Ijin praktekin gan...
Overthinking adalah emosi negatif.
Mantap betul informasi ini.
lah itu, yang terahir ane bgt tuh
Quote:


Berarti harus direnungi dulu hubungan antara stimulan dan tindakan yang kita lakukan donk gan sebelum merespon.emoticon-Keep Posting Gan
emosi ane ga stabil
ane udah males marah gan.. buang2 energinya terlalu banyak.. mending buat yang lain energinya
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di