alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Direktur Keuangan Huawei Ditahan di Kanada Atas Permintaan Kepolisian AS
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c090c5ad9d770df5f8b4567/direktur-keuangan-huawei-ditahan-di-kanada-atas-permintaan-kepolisian-as

Direktur Keuangan Huawei Ditahan di Kanada Atas Permintaan Kepolisian AS

Direktur Keuangan Huawei Ditahan di Kanada Atas Permintaan Kepolisian AS


Meng Wanzhou, putri pendiri Huawei, ditangkap di Vancouver, Kanada, untuk diekstradisi ke Amerika Serikat. AS menuduh perusahaan teknologi Cina itu melanggar sanksi AS terhadap Iran.


Direktur Keuangan Huawei Ditahan di Kanada Atas Permintaan Kepolisian AS
Busyeeet degh tugh mukeee bikin iilfil waaa

Direktur Keuangan Huawei Meng Wanzhou, ditangkap di Vancouver 1 Desember lalu dan akan diekstradisi ke Amerika Serikat. Demikian pernyataan Departemen Kehakiman Kanada hari Rabu (5/12).

Penangkapan Meng Wanzhou disebut terkait dugaan pelanggaran sanksi Amerika Serikat terhadap Iran, demikian laporan kantor berita Reuters. Hari Jumat (7/12) dia akan diperiksa untuk selanjutnya diekstradisi ke AS. Meng Wanzhou, yang juga menjabat sebagai wakil pemimpin perusahaan, adalah putri pendiri raksaya teknologi Cina Huawei, Ren Zhengfei.

Huawei mengatakan, pihaknya baru memiliki sedikit informasi tentang tuduhan itu dan "tidak mengetahui kesalahan apa yang ditimpakan kepada Meng". Menurut Huawei, Direktur Keuangannya ditahan oleh otoritas hukum Kanada ketika melakukan transit di bandar udara Vancouver.

Raksasa teknologi Cina tu mengatakan telah mematuhi semua hukum dan aturan di wilayah operasinya. Perusahaan itu menegaskan, "tidak menyadari kesalahan apa pun" yang dilakukan oleh Meng Wanzhou.

Harian The Wall Street Journal melaporkan bulan April lalu, pihak berwenang Amerika Serikat sedang menyelidiki apakah perusahaan teknologi Cina itu melanggar sanksi terhadap Iran yang dijatuhkan Washington. Masih belum jelas, apakah penangkapannya terkait dengan pemeriksaan itu.

Cina protes keras

Kedutaan Besar China di Ottawa memprotes keras penangkapan dan menyerukan pembebasan Meng Wanzhou.

"Pihak Cina telah menyampaikan protes keras kepada AS dan Kanada, dan mendesak mereka untuk segera mengoreksi kesalahanya serta mengembalikan kebebasan pribadi Meng Wanzhou," demikian disebutkan dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar Cina di Ottawa.

Pernyataan itu juga menyebutkan, kedutaan akan "mengambil semua langkah untuk secara tegas melindungi hak dan kepentingan sah warga negara Cina."

Huawei adalah salah satu penyedia peralatan dan layanan telekomunikasi terbesar dunia. Dalam statistik penjualan smartphone, Huawei telah melampaui omset penjualan Apple pada kuartal kedua tahun ini.

Para pejabat keamanan nasional AS pernah menyatakan, Huawei menimbulkan resiko keamanan, karena diduga terkait erat dengan pemerintah Cina. Bisnis Huawei di AS sudah dibatasi dengan ketat karena ada kekhawatiran bahwa ponselnya bisa digunakan pemerintah Cina atau negara lain untuk kegiatan spionase.


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

apa lagi ini haaa????

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Hmmmm mantao aja deh
tipu tipu menglen emang manjur dimanapun

emoticon-Wkwkwk
kalah bersaing, main kasar sekarang, sungguh negara mafia emoticon-Big Grin
Diubah oleh budakdelusi
Pesakitan asia emoticon-Ngakak
astajim emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Cara memenangkan kompetisi dagang ala AS.
perusahaan HP jadi perusahaan mata" PRC?
Sepertinya terkait penggunaan global banking system untuk menghindari sanksi US terhadap Iran.. Dan kabarnya Huawei juga menggunakan HSBC untuk melakukan transaksi ilegal terkait Iran...

emoticon-Angkat Beer


China juga diketahui melakukan Cyber spying terhadap beberapa negara dengan melakukan diverting terhadap internet traffic.. Ini bisa dilakukan melalui access point pada internet yang disebut points of presence (PoPs)...

Usaha Cyber espionage lain juga dilakukan melalui back door di smartphone dan router Huawei, malware dan special microchip pada motherboard..

Malware terbesar di dunia, sebagian besar berasal dari China dan hampir sebagian besar hardware yang dibuat oleh negara tersebut didesain memiliki cacat dengan maksud tertentu, dalam beberapa kasus adalah untuk mempermudah eksploitasi.. Sangat beresiko bagi security untuk company dan personal data..


Quote:


emoticon-Ngacir
Diubah oleh dishfire
mau lagak apalah bule amerika & kanada itu
mayoritas di amerika itu sama spt di australia & kanada
semuanya bule domba kulit putih aka keturunan tukang genosida perampas tanah

leluhurnya bangsa eropa genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada
setelah sukses genosida ,langsung bule2 eropa berbondong2 pindah ke tanah rampasan & ngesex membuat keturunan
bule2 domba kulit putih yg ada di amerika/australia/kanada skrg itu semuanya keturunan tukang genosida & perampas tanah

kalian bajingan bule domba paok kulit putih yg di amerika/australia/kanada akan selamanya diremehkan !!!

karena kalian bule domba kulit putih paok yg skrg di amerika/australia/kanada adalah keturunan tukang genosida perampas tanah
Mainnya udah culik-culikan
Balasan post dishfire
Quote:


lah mank us gak melakukan cyberspying juga?
nguik nguik emoticon-babi kelojotan. dasar menglen gen unggulan tifu tifu! emoticon-Wkwkwk
Balasan post roninthirst
Quote:


lah bukannya disana semua perusahaan besar wajib "kerjasama" dengan pemerintah yah,

kayak apple, facebook, google aja nego alot.
itu perusahaan luar,

perusahaan dalam lebih banyak lagi tuntutan pemerintah.
Quote:


kurang paham "kerjasama" dagang perusahaan HP, apa US bermasalah dengan Huawei terkait sekuritas data atau imbas dari perang dagang semata

Masih awam saya soal perjanjian perusahaan asing yg ekspansi di US.
wah bisa mata2 lewat henpon ane dong emoticon-Bingung
Remember Lenovo

emoticon-Angkat Beer
masallah yah
" ... ponselnya bisa digunakan pemerintah Cina atau negara lain untuk kegiatan spionase ..."
...
Gimana kalau dengan senjata api, atau bahkan produk lain seperti
sepeda motor misalnya ? Khan bisa dibuat bunuh orang atau nabrak orang ?
dasar emoticon-babi nguik nguik
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di