alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09029714088de23e8b4567/menyelaraskan-nada-dan-suara-bareng-komunitas-musik-kaskus

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

Ngobrolin musik itu asik, lihat aja Adib Hidayat di BERMUSIK. Apalagi sama orang-orang yang sefrekuensi, dari malam sampai pagi juga obrolan gak akan berasa basi. Kalaupun belum sefrekuensi, masih bisa dijadiin materi buat nambah inspirasi. Soalnya beda frekuensi gak pernah jadi masalah karena sebenarnya yang menyatukan itu hobi.

Sama halnya dengan Komunitas Musik KaskusFM yang walaupun terdiri dari pecinta genre musik berbeda-beda, tetapi menghasilkan komposisi yang mempunyai kesatuan. Semua berawal dari berkumpulnya mereka yang memiliki keharmonisan passion di Forum Music KASKUS. Diskusi tiada henti soal vokal dan instrumental menghasilkan komunitas KaskusFM yang diambil dari nama forumnya sendiri, KASKUS Forum Music. Diskusi itu tidak berhenti di dunia virtual, mereka juga sepakat untuk menyuarakan kecintaan mereka terhadap musik di dunia nyata. Pertemuan langsung juga kerap terjadi untuk saling berbagi kabar terkini sampai tukar CD.

Baru-baru ini KASKUS ngobrol bareng moderator @amel06, salah satu anggota yang senantiasa menjamin irama diskusi komunitas tetap terjaga. Walaupun belum sempat bertatap muka, ada aura buat menyatukan nada bareng mereka, kalian pasti juga akan merasakannya.


1. KaskusFM udah ada sejak kapan? Gimana cerita kebentuknya?
Sejak KASKUS lahir. Kebetulan gue baru join dari tahun 2008 dan itu udah rame banget! Kalau kebentuknya sih pasti dari orang-orang yang seneng musik juga, karena pada masanya orang gak tau mau sharing sama siapa. Jadi daripada bingung, yaudah deh ke forum aja.

2. Kenapa sih join komunitas lebih seru ketimbang asik sendiri?
Karena di komunitas kita bisa sharing satu sama lain. Kalo dapat opini dari orang lain kan lebih seru, dapat wawasan baru. Ketimbang disimpan sendiri ya gak dapat wawasan dan pandangan baru.

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

3. Udah berapa jumlah anggota KaskusFM sampai sekarang?
Anggota dalam arti Kaskuser ya, kalo jumlah sendiri sih banyak banget, karena kan forum ini nggak ada keterikatan keanggotaan. Jadi, siapa aja bisa main, mau dari forum mana aja boleh.

4. Bagi jadwal kopdar dong Gan, biasanya ngapain aja?
Kalo kopdar yang resmi sih biasanya 2-3 tahun sekali, ada penampilan band-band dari Kaskuser sendiri. Ada juga kopdar yang gak resmi dari sub-komunitas genre atau artis misalnya. Biasanya kalo kopdar sih yang pertama pasti ngobrol-ngobrol santai dulu. Kadang-kadang ada yang bawa CD buat tukeran. Dan tentunya foto-foto buat pamer di thread.

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

5. Apa yang biasanya diobrolin di komunitas?
Macem-macem, mulai dari hobi, koleksi, sampe update terbaru soal artisnya atau genre-nya. Ada juga yang janjian ketemuan kalau ada konser.

6. Penggemar berbagai jenis genre musik boleh kumpul di sini? Atau ada batasannya?
Boleh dong. Sekali lagi KaskusFM itu gak terbatas, semua orang bisa masuk dan join. Semakin banyak yang join semakin rame!

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

7. Member KASKUSFM juga ada yang berkarya di bidang musik?
Banyak banget, dari yang berkecimpung di band indie, sampe ada juga loh yang udah lumayan kesohor. Kita juga punya subforum khusus untuk cari personel band, nah disitu kita bisa liat Kaskuser FM yang berkarya di bidang musik dan mau memulai atau nyari personil band.

8. Gue pengen gabung KaskusFM tapi di kota gue belum ada. Gimana nih?
Lagi-lagi KaskusFM itu terbuka untuk siapa aja kok, dan walaupun gak ada komunitas offline di sana, ya gapapa join aja. Mungkin lain waktu ada kopdar Kaskuser FM yang deket-deket sama kota lo, lo bisa ikutan gabung. Banyak juga kok Kaskuser FM yang dari Jember, Bali, Medan, wah jauh-jauh deh.

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

9. Gue hobi banget ikutin perkembangan musik, tapi boro-boro mainin alat musik, review musik aja belum pernah, Komunitas Musik terima gue gak?
Ya terima lah. Emang lo pikir awalnya gue jago nge-review? Main alat musik aja ga bisa (ehmm.. palingan suling ya sama pianika diajarin pas SD, hahaha…). Tapi yaudah, karena kita open sama semua Kaskuser dan emang tujuannya mau sharing, jadi kaskuser FM juga welcome sama semua yang baru join.

10. Nah, kalo gue udah banyak nih bikin tulisan soal musik, tapi masih jalan ke konser sendirian, kalau gabung ke KaskusFM bisa seru-seruan bareng gak?
Bisa dong! Gue juga sering ke konser sendirian. Kalo lo gabung, lo udah dapet satu temen nih! Yok, ditunggu kehadiran lo di Backstage Forum Musik ya!

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

Quote:


Belum eskplor kecintaan musik lo seekspresif temen-temen komunitas KaskusFM? Temuin mereka dan diskusiin bareng-bareng semua soal musik di KASKUS. Selain dapat teman diskusi, lo juga akan dapat teman buat nongkrong, nonton konser, sampai nge-jam bareng!

Seperti yang udah dibagi Mod Amel di atas, Gak perlu tengsin kalau lo baru memulai dan belum punya pengalaman, gak perlu jiper kalau lo belum punya banyak kawan. Intinya, jangan malu atau ragu dulu buat nunjukin #AslinyaLo karena ada KASKUS.

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS

Di sela kesibukan sehari-hari yang jenuh, beristirahatlah sejenak. Ngaskus dulu buat bangkitin lagi semangat lo dengan menelusuri hal-hal yang lo suka. KASKUS adalah platform informasi berbagai hobi dan minat. Lo bisa berbagi informasi, menemukan update terkini, sampai berinteraksi bareng orang-orang atau bahkan komunitas yang punya kesukaan sama dengan lo di KASKUS. Gak perlu ragu berekspresi, semua hobi atau minat bisa lo temuin di sini!

Lo yang ngaku penikmat musik tapi masih solo career, luangin aja waktu buat menyapa Backstage Forum Musik yang siap menyambut lo tanpa melihat seberapa dalam pengetahuan lo. Justru di sini lo akan mendapatkan rumah baru yang akan membuat lo makin bisa nunjukin diri yang sebenarnya. Karena hidup punya banyak sisi, temukan #AslinyaLo di KASKUS.

kaskus.id
Diubah oleh KaskusKreator
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nyimak dulu deh emoticon-Smilie
nyender dulu

Menyelaraskan Nada dan Suara Bareng Komunitas Musik KASKUS
Quote:


nyimak apa nih
Quote:


eh ada ente lagi
Quote:


Tumben nih opisial kagak HT emoticon-Hammer (S)
Quote:


biar bisa MIK kayak ente
Quote:

wah semangat

Quote:


lupa kali
Quote:


Main main ke rkb / rubuhan laaaah hayuk emoticon-Bingung
Quote:


kurang dikit lagi emoticon-Big Grin
Quote:


dimana tuh?
Quote:


Threadnya co-admin emoticon-Ngacir
Quote:


gatau dimana. co admin saha? maklum newbie
hobi tinggal kenangan emoticon-Turut Berduka
Quote:


banyak gitu bre emoticon-Big Grin
Quote:


ah yang boneng emoticon-Big Grin
Yok, ditunggu kehadiran lo di Backstage Forum Musik ya! emoticon-Big Grin
asik ni min..
mejeng ah....
i love music tooo emoticon-Angkat Beer salam rock!!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di