alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tegas dan Ngegas (Beda Tipis Gan!)
4 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0901a2642eb63f458b457b/tegas-dan-ngegas-beda-tipis-gan

Tegas dan Ngegas (Beda Tipis Gan!)


emoticon-Monggo

Ada dua pertanyaan yang dilontarkan kawan sekamar gw siang ini,

Yang pertama:

“Dar, kalo gw tegasin orang di rapat kok keliatan nya gw jadi ngegas ya?”

Yang kedua:

“Dar, menurut lu cara tau orang ngegas di chat itu gimana si?”

emoticon-nulisah

Cara penyampaian suatu opini secara tegas di percakapan atau diskusi langsung memang kadang masih susah dibedakan dengan yang namanya ‘ngegas’, dan tidak sedikit individu yang berujung baper alias bawa perasaan.
Spoiler for Illustrasi:

Terutama pada diskusi suatu keorganisasian siswa siswi, entah itu osis atau di perkuliahan yang majoritas nya masih belajar berorganisasi dan khususnya pada saat rapat evaluasi.

Mungkin beberapa yang sudah professional bisa membedakan antara kritik dan sindiran, tetapi bagaimana untuk yang masih belum mampu? Ujung-ujung nya akan berdampak pada hubungan personal antara si pengkritik dan yang dikritik.
Spoiler for Illustrasi:

Menurut gw solusi nya adalah si pengkritik harus bisa menjaga intonasi, penyusunan kalimat, ekspresi muka, dan gaya berbicara nya, karena sumber ngegas itu ya emosi, emosi yang meluap-luap dan langsung sekaligus dikeluarkan, byarrr!!!, cepirit deh..

Nah kalo di chat gimana tuh TS!?

Wah kalo ini sih lebih sulit, karena ngegas itu bahan bakar nya emosi, sedangkan emosi lebih gampang di lihat jika kita berhadap hadapan secara langsung.

Terkecuali jika pesan singkat nya dipenuhi huruf kapital dan tanda seru diujung.

Tegas dan Ngegas (Beda Tipis Gan!)

Seperti contoh diatas, terlihat secara gamblang bahwa anda telah digas. Memang kadang membingungkan mengapa orang suka tiba-tiba ngegas, mungkin lagi pms ato abis ditolak gebetan.

emoticon-gagalpaham

Tapi bagaimana jika tak ada penggunaan huruf kapital dan juga tanda baca yang benar tetapi kalimat nya membuat kita ambigu, kan bingung. Bisa jadi salah kaprah itu.

Nah, maka dari itu menurut TS, jika ingin memberikan kritik atau saran, langsung temui si korban dan sampaikan dengan kepala dingin. Karena menurut gw percakapan secara langsung adalah bentuk komunikasi yang lebih baik dibanding pesan singkat.
Spoiler for Illustrasi:

Karena kalian dapat mendapatkan jawaban dari lawan bicara secara lebih spontan tanpa disaring berkali kali, dan juga tidak di ulur-ulur dengan alesan “aku udah tidur”. Dengan tatap muka pun akan lebih merasa terkoneksi dibandingkan percakapan lewat pesan singkat.

emoticon-nyantai

Ya intinya jangan cuman kebanyakan chatting deh, lakukan aksi jangan cuman basa basi.

PDKT lewat chat, nembak lewat chat,..

Pantes jomblo mulu nyett


emoticon-Goyang

Ett..dahh... jadi keluar topik kan ane
emoticon-Hammer (S)

Sumber Tulisan: Renungan TS
Sumber Gambar: Om Google

Diubah oleh darrenkirana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
sudah pasti beda
kalo cuma chat gak ngaruh

nanti lama lama nikah lewat chat trus begitu lewat chat emoticon-Big Grin
daripada ngegas mending egnas emoticon-Cool
bhahaha APA SIH KAMSUD LO BRAAAYYY....
Ngegas ga pake rem
ane sama bini ane suka ngegas bareng gan
akhirnya nemu juga trid ht yang bukan iklan

sumpah, kaskus gila ht dipenuhi iklan sampe semingguan lebihemoticon-Hammer2

Tegas, ngegas itu bebas lepas lugas
Yg penting jangan bringas
Bisa ane pangkas gigi nya emoticon-Cool
bedanya cuman t sama ng duang
iya sih emang beda-beda tipis gitu.
Kalau ngegas itu biasanya dibarengi emosi tingkat dewa kalau tegas seperti final decision.

Duh kenapa jadi inget cewe ketua kelas ane pas SMA dulu ya, tegas tapi gak ngegas.

emoticon-Matabelo
Ujung nya sama-sama "gas" gan..
kalo pelit sama irit gimana .
emoticon-Big Grin
Biasanya suka ngerasa bersalah kalo udah abis ngegas(face2face) emoticon-Hammer2
msh pertamax...
sabar aja deh ane mAh
emoticon-Cendol Gan
o jadi itu,baru tau ane bedanya antara tegas dan ngegas.
tpi klo cewek lagi ngambek itu tandanya apa yo??
azab suka ngegas semasa hidup, jenazah dikerubungi tabung gas.
wkwkwk.
ane selama dikantor selalu dicap anak baik2, tp pernah suatu saat ane becanda dikit sm temen ane agak naik dikit suaranya langsung jd bahan omongan kl ane ga sopan sama atasan2 ane emoticon-Sorry emg bener si semua pasti akan baper pada waktunya
CAPSLOCK JEBOOOLLL...!!!!
hmm bearti beda ya gan antara ngegas sama tegas
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di