alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini Pemilihnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08fc33de2cf246638b4569/lsi-nilai-prabowo-sengaja-marahi-media-untuk-giring-opini-pemilihnya

LSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini Pemilihnya

LSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini Pemilihnya

JAKARTA - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Rully Akbar menilai, pernyataan tendensius calon presiden (capres) Prabowo Subianto kepada media sengaja dilakukan untuk menggiring opini masyarakat agar tidak mempercayai berita-berita yang cenderung tidak berpihak kepadanya.

Sehingga, menurut Rully, capres dengan nomor urut 02 itu mendorong para pemilihnya untuk mempercayai media sosial (medsos) ketimbang media mainstream.

"Ini kan pilihan politik juga, bahwa mungkin Prabowo lebih merasa diuntungkan ketika mereka para pemilihnya mengakses sosial media atau berita-berita yang di-create tim kampanye dibandingkan dengan media mainstream yang mungkin mayoritas tidak lebih banyak tendensi negatifnya kepada Prabowo-Sandi," kata Rully di Kantor LSI, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Rully, pernyataan Prabowo yang memarahi profesi wartawan tidak akan mempengaruhi elektabilitasnya sebagai penantang petahana. Sebab, narasi ini akan menguap begitu saja karena memang mantan Danjen Kopassus itu dikenal kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial.

"Kalau ini menjadi isu besar bisa jadi akan ada faktor, ada tendensi elektoralnya, tapi kalau ketika isu ini hanya menguap gitu saja secara otomatis tidak akan ada efek elektoralnya," jelasnya.

Ia pun mencontohkan kasus hoax Ratna Sarumpaet yang sama sekali tidak berdampak pada elektoral Prabowo-Sandi lantaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur langsung mencopot Ratna sebagai jubir tim pemenangan.

"Ketika tim Prabowo-Sandi langsung mengambil keputusan untuk mencopot Ratna dan mengecilkan skup kesalahannya hanya di Ratna Sarumpaet dengan ada pengakuan Ratna dialah yang mengaku bohong dan sebagainya. Ini tidak meluas ke jajaran tim kampanye maupun Prabowo-Sandi," jelasnya.

Rully menambahkan bahwa Pilpres 2019 hanya dapat dimenangkan oleh kubu yang mampu memainkan isu dengan bijak karena dalam dua bulan kampanye tidak ada perubahan signifikan dalam elektoral masing-masing pasangan capres dan cawapres.

"Kecil besarnya tergantung dari tim yang berseberangan untuk bisa memainkan isu ini," tandasnya.

Sumur

Nggak mungkin pemimpin umat sekelas Prabowo melakukan hal-hal keji seperti itu.  emoticon-Mad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kalau digiring terus bolanya maruk amet, giring itu ke depan gawang musuh lalu tendang dan ciptakan gol.

Kalo bener2 media mainstream meng"embargo"..
Terus bergantung sama medsos..?
Berapa prosen pengguna medsos dibanding jumlah rakyat..?
itupun harus berbagi dengan petahana...
Manggali kubur sendiri..
jir baca bahan di medsos ?
bisa dipertanggung jawabkah tulisan-tulisannya ?
Semakin yakin 2 periode.
Namanya juga politik.

Mau ngegoreng ratna sarumpaet, gagal ketahuan.

Akhirnya goreng ini dah.

Padahal pendukungnya yg minta diboikot.
LSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini Pemilihnya
LSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini PemilihnyaLSI Nilai Prabowo Sengaja Marahi Media untuk Giring Opini Pemilihnya
wowo itu maha suci bagi bani kampret jdi beliao slalu benaremoticon-Mad
masak ya gak sengaja untuk tidqk meliput... senagaja juga kan
Quote:

Kayak anjing gila
Di deketin ngegigit
Di jauhin ngegonggong
emoticon-Ngakak
Diubah oleh yxgk
Quote:


Itulah contoh dari kegoblokan yg haqiqi
Quote:

Bukan nasbung kalo ga goblok emoticon-Embarrassment
tinggal keahlian timses prabowo aja memanfaatkan momentum

rakyat sedang mengamati
kalo kata Wowo SAW, Denny JA itu siapa??? emoticon-Leh Uga
LSI ini lembaga survei atau timses yak? emoticon-Traveller
Quote:


Bener banget dikiranya mayoritas rakyat indonesia pade main tuitter sama fesbuk apa emoticon-Ngakak.

Blom lagi di sosmed udah pake algoritma. Jadi fanbase nya ya itu2 aja. Jarang orang terpengaruh gr2 tulisan sosmed. Mayoritas udah kenak bias dulu dr awal emoticon-Ngakak.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Nasbung jangan percaya berita yang di buat media, percayalah berita yg keluar dari meja redaksi timses


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di