alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dukungan Jokowi Ma’ruf Merambah Los Angeles
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08f7ec642eb646378b4567/dukungan-jokowi-maruf-merambah-los-angeles

Dukungan Jokowi Ma’ruf Merambah Los Angeles

Dukungan Jokowi Ma’ruf Merambah Los Angeles

Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakilnya Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kian mengalir deras. Tak hanya dari seluruh pelosok Tanah Air, tapi juga kencang bermunculan di luar negeri.


Sabtu, 22 September lalu, puluhan warga Indonesia yang bermukim di Swiss mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Berkumpul di kawasan Palais Wilson, Jenewa, mereka yang berhimpun dalam Gerakan Wadyabala Jokowi itu menggelar doa lintas agama, menyanyikan lagu kebangsaan, membaca puisi, melakukan aksi flashmob serta mendeklarasikan dukungan secara terbuka untuk Jokowi.

Mengenakan atasan berwarna putih, mereka membentangkan bendera Merah Putih dan poster bergambar wajah Jokowi.

Warga Indonesia di Swiss ini meyakini, dengan bersama-sama memenangkan Jokowi sebagai presiden lagi maka torehan sejarah Indonesia yang semakin baik akan terwujud.

Sehari kemudian, ratusan buruh migran di Hong Kong juga mendeklarasikan sikap yang sama. Bertempat di Victoria Park, mereka meyakini Jokowi mampu mewujudkan trilayak pekerja (kerja layak, upah layak dan hidup layak) bagi seluruh rakyat pekerja Indonesia.

Ketua Nasional Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma’ruf Amin, Rieke Diah Pitaloka datang langsung ke Hong Kong menghadiri deklarasi.

Sebelumnya, pada 3 September, puluhan warga Indonesia di Los Angeles, California, Amerika Serikat, juga mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi–Ma’ruf Amin. Digalang oleh relawan Jokowi LA (ReJo LA), warga Indonesia di sana merasa bangga atas banyaknya kemajuan yang telah ditunjukkan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi selama ini.

Dukungan yang sama juga muncul dari komunitas warga Indonesia di 11 negara di Eropa. “Dengan ini, kami sekumpulan relawan dan komunitas Indonesia di Eropa mendukung Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan periode 2019-2024 demi Indonesia yang lebih baik,” kata Sinta Dewi, Kordinator Umum Komunitas Indonesia dan Relawan, melalui pernyataan tertulisnya Sabtu, 23 Juni lalu.

Warga Indonesia di 11 negara itu meliputi Belanda, Belgia, Hungaria, Inggris, Islandia, Jerman, Norwegia, Prancis, Swedia, Swiss, dan Yunani.

Mereka berasal dari sejumlah relawan seperti Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Gerakan Wadyabala Jokowi, Teman Jokowi, Bravo 5, Galang Kemajuan Jokowi, Barisan Relawan Jokowi, Rumah Jokowi, dan sejumlah organisasi relawan mandiri lainnya.

Bukan tanpa sebab warga Indonesia di luar negeri memberikan dukungan penuh kepada Jokowi. Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi, menurut Sinta, benar-benar diakui dunia internasional. Berbagai bidang seperti politik, ekonomi, budaya, pertahanan dan keamanan kian kokoh.

Komunitas ini pun mengajak diaspora Indonesia di negara mana pun untuk mendukung kembali Jokowi dalam pilpres tahun depan. “Kepada sahabat, suadara kami di mana pun untuk bersama-sama kembali mendukung Jokowi sebagai presiden,” ujarnya.

Dalam penyelenggaran pemilu di luar negeri, Sinta berharap bisa dilaksanakan dengan jujur, transparan dan adil, serta menjunjung tinggi hak pilih sebagai warga negara. Ia pun menolak adanya tindak kekerasan, adu domba dan kebohongan demi kepentingan politik, termasuk di masa pemilu.

Sumber : www.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/12/04/pj7b99320-dukungan-jokowi-maruf-merambah-los-angeles
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
#2019TetapJokowi emoticon-Traveller
pasukan emak2 ini ya, kalo liat dari potonya
Ayo bikin tandingan...
Emak2 yg bermukim di yordan....
di barat jokowi di timur prabowo
pantesanemoticon-Cool
luar biasa sekali
ayo nastak nasbung perwakilan planet namec mana suaranyaaaa...???emoticon-Om Telolet Om!
di l a juga ada yg prabowo cuma gak diliput may be


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di