alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Isu Dari Prabowo yg Dibicarakan diDunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08f7c81854f71a468b4567/3-isu-dari-prabowo-yg-dibicarakan-didunia-maya-justru-untungkan-jokowi-secara-elektor

3 Isu Dari Prabowo yg Dibicarakan diDunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektor

3 Isu Dari Prabowo yg Dibicarakan diDunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektoral

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu yang sering dimainkan kandidat presiden dan wakil presiden 2019-2024 pasti menjadi pembicaraan di dunia maya baik di media sosial maupun di media massa online.

Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melalui hasil survei yang dirilis Kamis (6/12/2018) mengungkap sejumlah isu yang mampu meningkatkan elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Survei yang mengikutsertakan 1.200 responden itu mengungkap bahwa ada tiga isu yang bersumber dari Prabowo-Sandi namun justru memberi efek elektoral positif bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang paling tinggi adalah isu hoaks Ratna Sarumpaet, sebanyak 65 persen responden mengatakan isu tersebut membuat dirinya memilih Jokowi-Ma’ruf, sementara hanya 8 persen yang mengatakan akan memilih Prabowo-Sandi karena isu itu,” ungkap Peneliti Senior Denny JA, Rully Akbar di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca: Survei Pilpres LSI Denny JA November 2018: Jokowi Masih Unggul 20 Persen Atas Prabowo

Lalu yang kedua isu tampang Boyolali yang diucapkan Prabowo pun membuat 55 persen responden memilih Jokowi sementara hanya 35 persen yang memilih Prabowo.

Baca: Tanggapi Polemik Ceramah Habib Bahar, Deddy Corbuzier Singgung Atta Halilintar dan Ria Ricis

“Dan isu ketiga yang berasal dari Prabowo-Sandi tapi menguntungkan Jokowi adalah isu Sandiaga melompati makam yang membuat 51 persen responden memilih Jokowi dan 40 persen saja yang membuatnya memilih Prabowo,” imbuhnya.

Sementara isu lainnya yang memberi efek elektoral positif bagi Jokowi di dunia maya adalah pidato “Games of Thrones” yang membuat 65 persen responden memilih Jokowi dan hanya 36 persen yang pilih Prabowo.

Lalu isu Jokowi gratiskan tol Suramadu memberi efek positif bagi Jokowi sendiri sebanyak 58 persen dan 45 persen ke Prabowo.

Dan terakhir isu empat tahun pemerintahan Jokowi membuat 60 persen responden memilih Jokowi.


Program Ini Diyakini Mampu Dongkrak Elektabilitas Paslon Petahana

Sejumlah program calon petahana diyakini mampu mendongkrak elektabilitas. Demikian hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia Denny JA.

Pasangan calon [petahana] memiliki 6 program yang mendapatkan tingkat pengenalan yang cukup tinggi di kalangan pemilih.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) pernah didengar sebanyak 90% responden, Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebesar 87,6%, Beras Sejahtera (Rastra) dengan 69%, Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar 66,1%, Pembangunan Infrastruktur sebesar 59,5%, Pembagian Sertifikat Tanah sebesar 55,3%.

Sebagai petahana, dengan program tersebut pasangan calon dapat diuntungkan dalam meraih efek elektoral.

Namun Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar menyayangkan program-program unggulan dengan tingkat pengenalan di atas 50% tersebut belum maksimal dikampanyekan.

“Hot issue lebih banyak sifatnya yang sensasi ketimbang berdebat program,” ujarnya.

Pernyataan tersebut diungkapkannya Rully dengan melihat bukti tidak ada satu pun dari keenam program tersebut yang terpantau dalam media monitoring.

Sebagai petahana, sangat disayangkan apabila program-program tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik dalam masa kampanye, ulas Rully.

Pilpres 2019 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Dalam kontestasi tersebut pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin berkompetisi dengan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

sumber http://www.tribunnews.com/pilpres-20...cara-elektoral
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Belum termasuk isuue Hullahi...
Wowok emang juru kampanyenya Jokowi yg terbaik emoticon-Recommended Seller
Tidak heran...

Gagal sejak 2004.


Wkwkwkwkwkwkwk
isu hula hula hi kumaha ?
prabowo memang jurkam jokowi yang baik emoticon-Leh Uga
jokowi naik elektoralnya.

wowok ga bisa eleksi lagi
petahana... ke enakan duduk jadi panik
Quote:


Hahahathaha sa ae lu bray. Eleksi emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di