alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08eeb3d89b09a96c8b4567/tpnpb-tak-restui-rezim-jokowi-bangun-infrastruktur-di-papua

TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua


 Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertekad untuk melakukan serangan lanjutan sebagai upaya membendung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Joko Widodo di Papua. Kelompok ini menganggap segala bentuk kehadiran pemerintah Indonesia di sana sebagai penjajahan.

"Tidak akan mungkin [berhenti], penyerangan akan jalan terus sebab ini hutan kami, tanah kami," ujar juru bicara TPNPB Sebby Sambom kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/12) sore.

Ia mengaku pihaknya tidak peduli dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri di sekitar proyek infrastruktur. Serangan akan tetap mereka lakukan secara gerilya.

TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua

"TNI-Polri tahu medan dari mana? Kami yang punya alam, kami yang punya moyang, kami yang punya tanah. Jadi spirit of nature dengan kami," tukas Sebby.

Jalan kekerasan berdarah yang diambil TPNPB ini merupakan buntut tuntutan mereka untuk memerdekakan Papua. Kelompok yang dipimpin oleh Goliath Tabuni ini menilai peran pemerintah Indonesia saat ini tak lebih dari penjajah.

Bahkan, TPNPB menganggap semua warga Indonesia yang tinggal di Papua sebagai bagian dari penjajah tersebut. TPNPB bertekad mengusir mereka semua.

"Kami tidak mau Indonesia ada di tanah kami. Indonesia harus keluar dari tanah kami. Kelompok TNI Polisi adalah penjajah, termasuk orang-orang Indonesia yang tinggal di Papua," cetus dia.

"Masyarakat sipilnya termasuk sebagai penjajah, yang datang mendominasi pekerjaan dan menasionalisasi orang Papua. Semua termasuk penjajah," Sebby menambahkan.

TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua

Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan proyek Trans-Papua terus berjalan meski terjadi insiden penembakan proyek jembatan Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Jokowi juga telah memerintahkan Panglima TNI Hadji Tjahjanto mengejar dan menangkap pelaku penembakan tersebut.

"Saya sampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar proyek jalan dari Wamena menuju Mamugu tetap diteruskan. Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer (km) harus diselesaikan. Ini harus jalan terus untuk membangun tanah Papua dan mewujudkan keadilan sosial," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (5/12).

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181206131105-20-351590/tpnpb-tak-restui-rezim-jokowi-bangun-infrastruktur-di-papua

AMBISI BANGUN INI ITU MALAH DIDAERAH KONFLIK
NANTI PENGGUNA TOL BAKAL JADI MAYAT SEMUA
emoticon-Takut

INILAH DAMPAK DARI LAMBATNYA PEMBANGUNAN DI PAPUA SETELAH BERTAHUN2 LALU?
DAN KEKAYAAN ALAM YG TERUS DIGERUS OLEH ASING?
emoticon-No Hope
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
elu kali yg teroris

buruan dah dikarungin

biar cepetan disodok satu2 di penjara
Quote:


Tembak matek aja ngk usah karung2an
Wkwksk enak broo latihan perang.

Sudah waktunya ayo kapan lagi latihan perang,
free target practice, but living moving target
Waduh bahaya ini
Quote:

Bener bray
Tapi titik kesalahan itu Ada Di yg berkuasa 32 tahun, dendam dimulai Dari situ. Yg nanggung ya kita2 sekarang emoticon-Embarrassment
Diubah oleh KangPri
gultor, bravo, denjaka, 88, ada ga ya kira2 orang Papua? emoticon-Bingung

mereka2 nampaknya sangat dibutuhkan saat ini, soalnya kalo yang nyusup non papua nampaknya sulit
Diubah oleh bobbin


Quote:


Papua selama puluhan tahun era soeharto dirampok habis habisan , masyarakatnya selalu hidup dibawah ancaman aparat yang kong kalikong dengan freeport

Nih saya sedikit copas dari historia

Intinya soeharto biang segala kekacauan di papua

Keberadaan Freeport memantik konflik dengan masyarakat setempat. Bagi orang Amungme, Freeport seperti pencuri yang menjarah kediaman orang lain tanpa izin. Freeport sendiri sempat menjanjikan kompensasi fasilitas sosial kepada suku Amungme berupa sekolah, pasar, hingga perumahan. Namun kesepakatan tak pernah terjadi karena salah urus dari pemerintah daerah.

Pada 1977, protes suku Amungme dan enam suku lainnya memuncak jadi perlawanan terbuka. Mereka memotong pipa penyalur bijih tembaga, membakar gudang, dan melepaskan kran tangki persediaan bahan bakar milik Freeport. Insiden ini terdengar sampai Jakarta. Soeharto kemudian menerapkan kebijakan keras lewat pendekatan keamanan. ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) pun diturunkan.

“Kebun dan rumah-rumah dihancurkan, sejumlah orang dibantai. Pemerintah mengumumkan jumlah orang yang meninggal di Tembagapura sebanyak 900 orang. Para saksi lapangan memperkirakan dua kali lipatnya,” tulis Harsutejo. Sebagian besar warga Amungme ditangkap dan dinterogasi tentara. Yang melarikan diri memilih tinggal di hutan sekitar Lembah Tsinga selama tiga tahun.


Ngeri !!! Gimana mereka gak trauma dengan benci bukan kepalang dengan aparat

Berharap masalah ini segera selesai seperti yang terjadi di aceh , kalau aceh bisa mendapatkan kedamaian , papua juga pasti bisa mendapatkan kedamaian !! Walaupun jalannya lebih susah
Balasan post KangPri
berkuasa 32 th ... hasil FreePort masuk kantongnya pribadi dan keluarga ... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


iya tuh rudal2 F16/sukhoi yg hampir kadaluarsa lebih baik di buang ksana ajalah
khilafah versi papua ini mah
cuma yang dianggap thogut adalah mereka yg bukan orang papua asli (pendatang)
mngkin udah waktu nya papua dijadikan daerah istimewa kayak aceh aja, biar mereka atur sendiri suka suka daerahnya, tapi tetap bagian dari NKRI
itu artinay mendingan saham freeport pemerintah di serahkan saja ke pemda papua, rugi sih NKRI, tapi ya mo gimana lagi, itu resiko warisan Soeharto, kalo kita tetap kepengen emas nya freeport, kita disamakan dgn Soeharto ntar sama OPM Papua
kayaknya berat buat jokowi lakukan itu
tau ah gelap
Diubah oleh prabowosandii
Quote:


Wkwk jangan gan, takutnya malfunction.
Biar jadi pajangan aja gan gapapa.
Pemerintah harus tegas dan jangan kebanyakan statement,sikat aja langsung itu monyet2 KKB OPM disana...tembak mati mereka semua,para praktisi HAM taruh dilini paling depan biar mereka tahu kelakuan monyet2 disana saat membantai orang2 sipil tak berdosa,jangan cuma teriak perlakukan mereka sesuai prosedur HAM dan cima bisa mengutuk tanpa menyelesaikan masalah...Bre emoticon-Marah
manusia tipe kayak gini mah tembak mati aja

kalo ada yg koar2 masalah HAM .... tembak mati aja juga tuh org..... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
gila yah, itu mereka dapet senjata canggih gitu dari siapa ?
ini jelas2 doktrin dari negara asing nih.
TPNPB Nasbung Sempak macem ferdinand, dan Kristen Hasyim
emoticon-Najis


Quote:


Yang canggih senjatanya yang mana bree?emoticon-Bingung
Quote:


Paling kakak pigai
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


semuanya canggih itu cuk, kek di senjata csgo itu. darimana mereka dapet ?
kita aja warga kota besar gabisa mendapatkan senjata seperti itu. jangankan senjata laras panjang, pistol aja susah.


Quote:


Susah bukan berarti ga bisa ya bree emoticon-Leh Uga
Setau gue mereka cuma ada senapan aja...
standar aja itu bree...
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


senapan gundulmu senapan.. baku tembak dah kaya perang lu kata senapan. kirmikirmikirmi coyy
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di