alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Menciptakan Iklim Loyalitas Para Karyawan | Coach Yudi Candra | Leading With Value
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08ed27c0d7707c6b8b4567/menciptakan-iklim-loyalitas-para-karyawan--coach-yudi-candra--leading-with-value

Menciptakan Iklim Loyalitas Para Karyawan | Coach Yudi Candra | Leading With Value

Menciptakan Iklim Loyalitas Para Karyawan | Coach Yudi Candra | Leading With ValueSahabat Milyarder, menciptakan iklim – iklim loyalitas, kepedulian, dan kepercayaan merupakan benda termahal, namun hasilnya tidak ternilai bagi suatu organisasi. Sebagai sebuah ilustrasi, seorang ayah berkata kepada putranya yang baru lulus kuliah di sebuah sekolah bisnis termuka: jangan kamu pernah menikahi perusahaan, karena tidak ada perusahaan yang mau menikahimu. Pada intinya sang ayah ingin berpesan kepada sang anak, bahwa setiap organisasi butuh loyalitas, namun hanya segelintir perusahaan yang bersedia menghargai loyalitas itu sendiri, bahkan banyak perusahaan mengangkat, memecat, dan membebas tugaskan seseorang berdasarkan kebutuhan ekonomi yang sedang berlaku. Dan hal ini telah mengajari para karyawan untuk menjadi tidak loyal.
Anda tentu pernah mengalami atau mendengar dari rekan – rekan anda, ada perusahaan yang memungkinkan karyawan baru mendapatkan gaji yang paling bagus dibandingkan karyawan lama, sehingga satu – satunya cara bagi mereka untuk mendapatkan kenaikan gaji atau promosi adalah mencari penawaran yang lebih bagus dari perusahaan pesaing dan mengancam untuk hengkang dari tempat bekerjanya sekarang. Kita juga sering kali mendengar keluhan beberapa karyawan yang mengatakan bahwa manajemen perusahaannya seringkali mendengung – dengungkan akan memberi kesempatan yang seluas – luasnya kepada mereka untuk naik jabatan, namun lagi – lagi kenyataannya, posisi yang kosong itu ternyata diisi oleh orang – orang baru diluar.
Apakah memang seseorang harus berganti perusahaan dan pekerjaan dalam perjalanan karirnya, dan bukan sebaliknya, tetap loyal kepada suatu perusahaan? Kabar baiknya adalah masih banyak perusahaan – perusahaan tidak seperti yang digambarkan diatas, masih ada perusahaan yang mengerti bahwa angkatan kerja yang langgeng, antusias, dan berkomitmen merupakan kunci sukses yang berkelanjutan dan sekaligus merupakan jaminan utnuk mencegah biaya mahal jangka panjang yang diakibatkan oleh adanya turnover yang tinggi.
Untuk membuktikan keraguan kita akan hal ini, kita dapat mencari orang – orang yang sudah bekerja di sebuah perusahaan selama sepuluh tahun atau lebih, dan masih tetap tertarik serta berdedikasi terhadap tempat bekerjanya, dan menanyakan kepada mereka mengapa bisa begitu bangga dan loyal terhadap perusaan mereka?
 
Salam Milyarder!
Oleh: Yudi CandraMenciptakan Iklim Loyalitas Para Karyawan | Coach Yudi Candra | Leading With Value
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di