alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Musim Hujan, Jangan Lupa Rawat Jas Hujan Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08dccadcd7708b748b456b/musim-hujan-jangan-lupa-rawat-jas-hujan-gan

Musim Hujan, Jangan Lupa Rawat Jas Hujan Gan

Halo gan, ketemu lagi di thread ane yang ngebahas seputar otomotif

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Gan musim hujan udah dateng, pastinya buat pengendara motor, jas hujan jadi kebutuhan wajib ni yang harus ada.


Nah kalau soal pemilihan jas hujan udah pernah kita bahas, sekarang bagaimana sih cara penyimpanannya yang benar.


Musim Hujan, Jangan Lupa Rawat Jas Hujan Gan


Ni gan, disarankan kalau udah dipakai, jas hujan yang kotor dibersihkan dengan air bersih. Biasanya ada di bagian bawah jas hujan ni yang paling sering kena cipratan air. Habis dibasahin, dilap deh pakai lap sintetis.


Kemudian keringkan atau angin-anginin jas hujan habis dipakai. Ingat gan, jangan langsung melipat dan menyimpan jas hujan pas kondisi basah ya.


Sisa air yang melekat di permukaan jas hujan bisa menempel dan menyulitkan pas mau dipakai kembali. Selain itu sisa noda yang menempel dan mengering akan membuat jas hujan kotor dan kusam.


Nah pas membersihkan gan, jangan pakai sabun atau deterjen. Bisa rusak tu bahan jas hujannya. Air bersih atau paling ga sabu cuci piring aman lah.Kalau yang bahannya karet pakai air dan lap basah aja.


Kemudian jangan dah tuh menjemur jas hujan di terik matahari. Pakai gantungan baju dan angin-anginkan saja.


Kalau udah bersih, lipat jas hujan dengan rapi dan masukkan ke dalam tas yang mudah dibawa. Atau simpan paling bener dalam jok motor atau boks tambahan.


Kalau tidak digunakan dalam waktu lama, simpan dalam keadaan bersih dan kering, lalu simpan.


 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
iya Gan kalo perlu punya cadangan jas hujan emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di