alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Duh, kok Jokowi Masih Dituduh PKI sih?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08d822902cfe2a618b4569/duh-kok-jokowi-masih-dituduh-pki-sih

Duh, kok Jokowi Masih Dituduh PKI sih?

Duh, kok Jokowi Masih Dituduh PKI sih?
indonesiabersatubisa - Kamu pasti masih ingat black campaign Jokowi dituduh anggota PKI saat Pilpres 2014 lalu. Ternyata isu ini ingin digulirkan lagi oleh orang-orang yang membenci Jokowi. Apa yang ingin disampaikan dan dilakukan oleh Jokowi selalu dianggap salah bagi mereka. Ini nih yang membuat kontestasi Pilpres dan Pemilu tidak menjadi begitu esensial.
Coba bayangkan, bagaimana bisa Jokowi yang lahir tahun 1961 dituduh anggota PKI, sedangkan partai itu sendiri telah dibubarkan Soeharto di tahun 1966. Lha emang ada kader partai seumur Balita 5 tahun ke bawah. Ya engga ada lah …
Jokowi dengan segudang prestasinya sejak menjabat Wali Kota Solo memang tidak diragukan kapasitas kepemimpinan dan loyalitas kepada negara. Yang menjadi permasalahan adalah ketika fitnah keji atau tuduhan tidak mendasar dialamatkan kepada Jokowi bisa menurunkan elektabilitas dia.
Kampanye yang menyerang ke Jokowi dengan tuduhan Jokowi adalah kader PKI adalah bukan hanya kampanye negatif, tapi ini sudah di level kampanye hitam. Kampanye ini akan menyerang membabi buta lawan politknya dengan statement ngawur tanpa mendasar dengan tujuan memberikan citra buruk kepada masyarakat,
Mbok yao, jadi warga yang kritis akan keadaan, kalau cuma dibohongi pakai fitnah masa kita terima saja? Tentu kalau kamu merasa jadi warga yang kritis ya lakukan verfikasi dan telaah akan informasi tersebut. Apakah ini rasional atau hanya mengada-ngada demi perebutan jabatan politik. “makanya mikir!!!” Mengutip jargon dari cak Lontong
FYI, ideologi komunis adalah ideologi bertujuan untuk terciptanya masyarakat komunis dengan aturan sosial ekonomi berdasarkan kepemilikan bersama alat produksi, tidak adanya kelas sosial, uang dan negara. Di Indonesia hal ini sangat sulit terwujud, terbukti PKI kalah dan dibubarkan tahun 66.
Ideologi komunis muncul usai meletusnya Revolusi Bolshevik di Rusia tahun 1917 yang sekaligus mengakhiri kekaisaran Rusia. Dan yang menjadi problem, ternyata ideologi komunis di sana pun masih belum final karena perbedaan tafsiran dan pemaknaan, paska Lenin yang terjadi adalah perang ideologi antara Stalin dan Trotsky. Jadi tesis awalnya ideologi komunis rentan akan tergantikan juga kalau tidak solid atau dengan kata lain, negara tadi akan mengurung ide kebebasan dan memotong akses-akses ekonomi sosial rakyatnya, ini bisa terllihat di Korea Utara saat ini. Lha kalian emang mau hidup seperti di Korea Utara?
Ideologi komunis sudah lama ditinggalkan, apalagi ketika Uni Soviet dan Yugoslavia runtuh. Ideologi komunis masih diterapkan di Kuba, Venezuela dan Korea Utara. Walaupun China secara de jure berideologi komunis, tapi secara de facto di lapangan, China sangat jauh dari cita-cita komunis, kapitalisasi dan kekayaan individu di sana juga sangat jauh menimpang.
Tafsiran ideologi sosialisme-Komunis dari Soekarno adalah Marhaenisme. Soekarno membayangkan rakyat kecil juga sepatutnya bisa menguasai tanah yang digarapnya, bukan hanya menjadi buruh kasar yang tidak mempunyai daya tawar. Rakyat kecil berdaulat akan dirinya, makanya Soekarno menelurkan Tri Sakti, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara sosial budaya. Di sini terlihat juga penafsirkan sosialisme-komunis Soekarno juga sangat berbeda denga gagasan Marx dan Engels.
Sebagai warga yang kritis, masa kamu bisa diarahkan isi pikiranmu oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Contoh majalah obor rakyat yang sempat viral tahun 2014 itu banyak melakukan black campaign ke Jokowi, usut punya usut, Ketum PPP Rohmahurmuzy mengatakan dalang kampanye seperti ini adalah lawan politik dari Jokowi yang dengan sengaja ingin menjatuhkan Jokowi. Maka dari itu kita harus cerdas dalam menanggapi isu-isu yang ada saat ini.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pki sudah lama terkubur, tapi orang bodoh tetap menganggapnya berbahaya
emoticon-Ngakak



makin dia difitnah makin yakin ane milih pak Jokowi untuk periode ke-2 emoticon-shakehand

tuduhan nggak jelas.... komunis di kampung halamannya sendiri di China sudah berubah jadi SUPER KAPITALIS.... kita masih mimpi di kejar PKI hahahahahaa....bualan ABRI jamannya Soeharto untuk alasan mematikan lawan politik potensial masih di pake di jaman now wkwkwkwk....:goyang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di