alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08d253dc06bdb2278b4567/8-cerita-perkosaan-yang-diubah-walt-disney-jadi-film-kartun

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun


MATA INDONESIA, JAKARTA – Kejelian Walter Elies Disney alias Walt Disney dalam menghasilkan karya film kartun kelas dunia, sudah tidak diragukan lagi. Termasuk keahlian dia menyulap sebuah dongeng menyeramkan menjadi karya film kartun yang lebih dicintai atau “live happy ever after”.

Pria kelahiran 5 Desember 1901 tersebut berhasil menghasilkan film tersebut dengan musikalitas, membahagiakan dan dicintai banyak orang. Padahal, dari beberapa dongeng tersebut memiliki alur cerita begitu horor seperti adegan pemerkosaan, pembunuhan, mutilasi hingga kanibalisme.

Penasaran dengan kisah mengerikan terkait atas cerita asli film-film Disney? Berikut ulasan MataIndonesia.id yang bisa menghancurkan ingatan masa kecil kalian Disney.

1. Cinderella

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Siapa sih yang gak tahu dongeng cinderella? Cerita tentang gadis cantik yang hidup bersama ibu dan saudara tiri nya. Cinderella kerap diperlakukan tidak adil oleh keluarganya. Singkat cerita, Cinderella yang mengenakan sepatu kaca saat menghadiri pesta di istana dipersunting sang pangeran dan hidup bahagia.

Padahal cerita asli Cinderella sangat menyeramkan. Menurut cerita milik Grimm bersaudara, kedua saudara tiri Cinderella harus rela memotong tumit agar kaki mereka muat ke dalam sepatu emas, bukan sepatu kaca.

Mereka harus menahan sakit yang luar biasa saat menunjukkan pada sang pangeran jika mereka adalah wanita yang dicarinya. Dari sinilah sebenarnya muncul istilah “Pain for Beauty” = Biar Sakit Asal Cantik

2. Rapunzel

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Kisah Rapunzel diadaptasi oleh Disney menjadi “Tangled” yang disuarakan Mandy Moore. Namun tahukah kamu bahwa sebelum dinikahi sang pangeran, Rapunzel dalam dongeng aslinya sebenarnya dihamili dulu oleh sang pangeran sebelum mereka kabur.

Penyihir jahat yang mengetahui rencana mereka memotong rambut Rapunzel dan membuangnya ke alam liar dimana dia akhirnya melahirkan anak kembar. Si Penyihir menggantung rambut Rapunzel untuk memancing sang Pangeran dan memberitahu jika dia tidak akan bisa bertemu dengan kekasihnya lagi.

Karena putus asa dia melompat dari jendela yang membuat matanya buta tertusuk duri.

3.The Little Mermaid

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Ariel (Putri Duyung) selama menjadi manusia, dia dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana, jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu.Dalam perkembangan kisahnya, cinta Ariel berakhir tragis.

Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan Sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya.

4. Sleeping beauty

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Kisah sleeping beauty atau putri tidur versi Disney, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya.

Dalam versi aslinya, sang pangeran sebenarnya memperkosa sang putri saat ia tertidur, bahkan hingga sang putri hamil dan melahirkan bayi kembar (dalam kondisi tertidur). Sang bayi yang baru dilahirkannya kelaparan dan menghisap jari ibunya hingga jarum itu terlepas dan sang putri pun terbangun.

5. Snow White

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Dalam kisah asli Snow White, Si Ratu bukan meminta jantung Snow White, melainkan liver dan paru-parunya yang kemudian akan dijadikan santapan pada malam itu.

Setelah mengetahui bahwa Snow White belum meninggal, ia mencoba membunuh Snow White dengan tiga cara, yaitu dengan cara menarik korsetnya kencang-kencang, menggunakan sisir beracun dan akhirnya menggunakan apel beracun.

Akhir cerita, Snow White mati karena dipaksa menari menggunakan sepatu besi yang panas.

6. Hansel and Gretel

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun

Kisah rekaan Brother Grimms ini awalnya dibuat untuk orang dewasa. Namun karena tidak populer, akhirnya diubah versinya dan disesuaikan untuk anak-anak.



Dalam versi dewasanya, Hansel dan Gretel diceritakan sering disiksa oleh orang tuanya yang “Psycho”. Sang ayah sering menyambuk mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darah mengalir keluar dari kulit yang tersayat itu.




Saat kedua anak itu kabur dari rumah, keduanya bertemu rumah yang terbuat dari permen / cokelat, yang tidak lain adalah milik Tukang Sihir.




Yang mengejutkan, Sang Tukang Sihir adalah kanibal yang pada akhirnya membunuh dan memakan mereka. Tetapi, sebelumnya telah dibuat gemuk oleh Sang Penyihir karena telah memakan permen / cokelat tersebut. Hansel & Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme. Kisah moral cerita ini sebenarnya agar anak-anak kecil tidak mudah percaya dengan orang asing.




7. Pocahontas


8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun


Di kisah aslinya, Pocahontas ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah.




Ia lantas dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi.




Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu hanya berumur 20 tahun.




8. Beauty and the beast


8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun


Beauty and the Beast’ secara langsung terilhami dari dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont, yang merupakan versi penyederhanaan gubahan Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve.


Dalam kisah de Villeneuve, sang pangeran diubah menjadi hewan buas oleh peri jahat yang gagal menggodanya. Tapi, seperti lazimnya suatu dongeng, ada banyak versi mengenainya.


Salah satunya menyebutkan bahwa Beast tidak sanggup menerima sang gadis yang murni, lalu memaksa gadis itu untuk memotong tangannya di bawah ancaman terhadap ayah sang gadis.


Yang lebih menyeramkan menceritakan bahwa wanita itu memotong tangannya sendiri supaya tidak terlalu menarik lagi secara seksual bagi saudara lelaki dan ayahnya sendiri.


Sumber




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cerita aseli yang horor di balut warna-warni
sungguh menakutkan bre
8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun
Ra percoyo aku..... emoticon-Nohope

Lha wong gak ada video perkosaannya emoticon-Leh Uga
jangan2 tuh Puteri Jasmine juga pernah diperkosa Aladdin emoticon-Thinking
pain for beauty emoticon-Big Grin

8 Cerita Perkosaan yang Diubah Walt Disney Jadi Film Kartun
ikeh ikeh cerita aslinya ya
ada kok versi kartun buat adegan euenya emoticon-sudahkuduga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di