alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Cerita Si Bungu yang Pertama Kali Solo Traveling di Jogja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08c932ffef872e588b4567/cerita-si-bungu-yang-pertama-kali-solo-traveling-di-jogja

Cerita Si Bungu yang Pertama Kali Solo Traveling di Jogja

Ini kali pertama aku, si bungsu perempuan, diperbolehkan jalan-jalan sendiri sama orang rumah. Walaupun masih pada berisik nanya-nanya khawatir, tapi aku tetep jalan. Dan pilihanku untuk solo traveling perdana ini jatuh kepada…. JOGJAKARTA!
 
Menurutku Jogja selalu memberi cerita baru setiap kali aku datang. Suasana kota yang selalu menyambut hangat, gimana pun cuacanya. Terlalu sering aku kesini bareng sama orang lain, aku mau buat cerita baru kali ini. Di Jogja, sendirian.
 
Pertama kali menginjak kota ini, jujur aku kebingungan nyari hotel buat stay dengan budget ku yang gak seberapa. Peluh keringat udah berbulir-bulir di kening saking susahnya nyari kamar. Sampai akhirnya aku berada di satu hotel. Di depannya ada perempuan yang sedang asyik menghabiskan kuah bakso di mangkuknya.
 
“Lagi nyari hotel, mbak?” sapanya.
“Eh, iya mbak. Lagi nyari-nyari nih,” kataku tak terlalu mengacuhkan dia karena masih sibuk melongok mencari hotel.
“Mau sama saya aja? Kebetulan saya sendiri tapi pesan kamar yang twin bed.”
“Eh, emang nggak apa-apa?” aku masih kebingungan. Tak menyangka akan ada malaikat yang Tuhan berikan.
“Pak tolong bawain barang-barang mbak ini ya ke kamar saya,” ia langsung mengambil alih semuanya. Wow, ternyata masih ada orang baik di dunia ini ya.
 
Kami berbincang banyak hal. Dari yang receh hingga ketakutan kami akan hidup. Ternyata ia sedang dinas pekerjaan, dan teman kerjanya harus membatalkan dinas karena sakit. Makanya ia sendiri di kamar yang memiliki twin bed ini. Ia takut sendiri katanya.
 
Baru lima menit kami bertemu, tapi rasanya sudah lima tahun mengenal perempuan ini. Jadi begini rasanya backpacker yang bertemu orang baru ya. Seru bukan main! Mengenal kepribadian orang di waktu yang terbatas demi mendapat teman baru di perjalanan singkat ini.
 
Malamnya, kami memilih untuk berjalan-jalan ke Malioboro. Tak diduga, ia bertemu teman lamanya, lelaki! Kami mengobrol banyak malam itu hingga dini hari. Ya, aku juga ia ajak karena ia tak tega meninggalkanku sendirian di kamar. Sepulangnya kami ke hotel, ia baru bercerita, ternyata lelaki tadi itu memiliki kisah dengannya dulu. Mereka pernah memiliki perasaan yang sama, tapi memilih untuk tidak bersatu hanya karena alasan profesionalitas pekerjaan. Sungguh cerita yang tak indah akhirnya. Tapi melihat mereka berbincang, mereka memang kelihatan secocok itu! Aku tak menyangka ada cerita pahit di belakang kecocokan itu.
 
Lalu kami pun akhirnya harus berpisah. Aku harus pulang dan ia masih harus menjalani dinas pekerjaannya. Saat aku sudah berada di kereta pulang, aku mengiriminya pesan. Intinya hanya mau pamit dan berterima kasih atas kebaikannya. Tapi kamu tau apa yang ia sampaikan?
 
“Oh iya, lelaki yang bertemu di Malioboro malam lalu, dia nanyain kamu.”

Cerita Si Bungu yang Pertama Kali Solo Traveling di Jogja
 
Astaga! Bagaimana bisa? Padahal ia bercerita dengan binar di matanya tentang lelaki itu. Kok, bisa-bisanya lelaki itu malah ‘melihat’ aku bukannya dia?
 
Tapi tiba-tiba kreatifitasku tergelitik atas hal ini. Semua kebetulan yang tentunya bukan hanya sekedar kebetulan ini cerita yang menarik! Mungkin aku bisa menulis buku dari cerita ini. Dua perempuan yang tiba-tiba bertemu, lalu tak terduga bertemu seorang lelaki yang memiliki sejarah cinta bersama salah satu perempuan, dan si perempuan pun masih memiliki perasaan yang sama. Tapi nahasnya, si lelaki menyukai perempuan lain. Bagus kan?
 
Makanya, aku langsung saja mencari aplikasi untuk menulis cerita. Yang ku temukan di Play Store dan juga App Store ada aplikasi bernama NovelMe. Ada banyak e-book disitu, tapi bisa menulis juga! Langsung saja ku tulis segala detail yang masih hangat di ingatan dan mengirimkan naskahku di aplikasi tersebut. Lalu, jam-jam selanjutnya ku habiskan dengan membaca buku gratis di aplikasi tersebut. Ah, perjalanan yang sempurna.
 
Benar kata orang, inspirasi bisa datang dari mana saja. Aku senang!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Sundul Up


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di