alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra Dukung Anies Merelokasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08c44ac1d770ab5d8b4568/gerindra-dukung-anies-merelokasi

Gerindra Dukung Anies Merelokasi

Gerindra Dukung Anies Merelokasi

Jakarta - Wakil Ketua Fraksi Gerindra DKI Prabowo Soenirman menyatakan pihaknya mendukung jika Gubernur DKI Anies Baswedan mau menerapkan kebijakan merelokasi warga dari bantaran sungai dalam rangka penataan, selama konsep relokasi dibicarakan bersama warga.

"Konsep penataan harus didiskusikan dengan warga," kata Prabowo, di Jakarta, Kamis (6/12).

Prabowo tidak menampik penataan merupakan bagian dari penegakan aturan dalam artian penertiban. Secara prinsip, selama gubernur menjalankan perintah undang-undang, Gerindra siap mendukung asalkan hak-hak warga dipenuhi oleh pemerintah.

"Prinsipnya setuju gubernur menegakkàn aturan sejauh hak-hak warga dipenuhi dan tidak merugikan warga yang direlokasi dan relokasi tidak jauh dark tempat awal dengan konsep kampung deret," tambahnya.

Berdasarkan catatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI sedikitnya terdapat 10 titik lokasi rawan longsor akibat curah hujan tinggi. Paling potensial adalah wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Gubernur bisa menggunakan data tersebut sebagai pemicu menggiatkan penataan, memastikan pemukiman baik elite maupun yang dusun berada dalam zona yang tepat, tidak di bantaran sungai apalagi di permukaan tanah yang tidak rata seperti kasus longsor di Kalisari, Pasar Rebo.

Anggota Komisi D DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Nasdem, Bestari Barus, juga mendukung gubernur untuk merelokasi warga di zona yang tidak aman atau layak hunian. Seperti di bantaran Sungai Kramat Yudha, Jakarta Timur, yang mesti direlokasi agar tidak celaka.

"Harus segera menertibkan, merelokasi, jangan sama pulau reklamasi berani tetapi sama hal yang urgent seperti ini tidak," kata Bestari.

Gubernur selaku pemimpin, kata Bestari, juga berkewajiban menjalankan perintah aturan hukum. Terkait dengan penertiban di bantaran sungai, dia mendukung gubernur untuk berani merelokasi karena terdapat aturan PP No 38/2011 yang mengatur sedikitnya 15 meter dari sempadan harus bebas dari bangunan.

"Saya setuju dengan catatan mereka diberi alternatif rumah, makanya rusun itu penting dan harus dilaksanakan," tegasnya.


http://www.beritasatu.com/megapolita...erelokasi.html

emoticon-Embarrassment


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kagag dilukis trus kasih bronjong??
hmmm kok ada yg beda ya, dulu kyknya bukan gitu konsepnya...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
tidak ada penggusuran, yg ada cm pembongkaran & relokasi emoticon-Malu
Mantab
tidak menggusur hanya menggeser
Numpang ngakak aja bray emoticon-Ngakak
"Saya setuju dengan catatan mereka diberi alternatif rumah, makanya rusun itu penting dan harus dilaksanakan," tegasnya.

Jakarta, CNN Indonesia -- Lebih dari 14 ribu warga Jakarta terancam tak punya hunian usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan mencoret anggaran pembangunan tiga rumah susun pada APBD-P 2018.
Bukan penggusuran tp penataan emoticon-Malu
apa warga dihalalin bunuh satpol pp yg mau gusur krn pemimpinya zalim dan ingkar janji?
Digeser emoticon-Smilie
Diubah oleh mynameflex
Gerindra Dukung Anies Merelokasi
Nah gitu doooong

kalo emang harus GUSUR, GUSUR!!!!

jangan cuma berkata manis saja emoticon-Big Grin

toh ujung2nya juga direlokasi.................

coba dari kemaren2 tegas
Quote:


Malu2 anjing akhirnya ngikutin si kafir ahok emoticon-Ngakak
Ya emang harus digusur bukan digeser bos
Balasan post cabekriting21
Quote:

Sejak ditinggal Sandi, Anies seolah mengikuti apa yang pernah dilakukan Ahok

ane merasa "the real governor" itu sebenernya Sandi, Anies hanya menjalankan saja emoticon-Big Grin
wih minggu besok anies menyaksikan persija juara nih
mulutmu penuh kebohongan
ngmng manis ujungnya taikk
gua juga dukung kalo miskiner2 keparat itu disingkirkan, udah miskin, malas, bodoh, bikin susah mulu kerjaannya hoaak cuih
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di