alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Penyebab Hidrosefalus Pada Bayi Yang Sering Diabaikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08b3dd1a99755e3f8b456b/penyebab-hidrosefalus-pada-bayi-yang-sering-diabaikan

Penyebab Hidrosefalus Pada Bayi Yang Sering Diabaikan

Penyakit hdirosefalus merupakan suatu penyakit kelainan yang kongenital yang terjadi karena adanya penumpukan cairan yang berlebih di dalam otak. Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya tekanan pada otak, yang jika tidak segera ditangani itu dapat mengakibatkan dan dapat merusak fungsi dan juga jaringan pada otak. Pada saat kedaan yang normal, cairan tersebut memang berfungsi sebagai pelindung otak, namun ketika volume nya berlebihan maka dapat meningkatkan tekanan pada otak. Oleh karena itu, penting sekali harus melakukan pencegahn penyakit hdirosefalus ini. Hal ini merupakan suatu keadaan yang serius yang harus segera di tangani, karena dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang ada di otak dengan secara permanen hingga kematian. 

Dibawah ini ada beberapa penyebab penyakit hidrosefalus pada bayi adalah sebagai berikut : 

  • Kelainan Syaraf 

Penyebab yang lain dapat berupa aliran cairan serebrospinal yang akan terhambat pada sistem pada syaraf bayi. Hal ini dapat terjadi tanpa disadari oleh ibu. Karena itu sebaiknya selalu harus mengontrol kehamilan dengan secara teratur, pada saat ini sudah banyak metode USG yang cukup canggih dan dapat mendeteksi terjadinya kelainan yang genetik atau kemungkinan penyakit pada bayi yang akan dilahirkan. 

  • Radang Otak 

Penyebab yang lain yaitu akibat dari radang otak karena buruknya penyerapan pada cairan yang ada pada penyebab gegar otak. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan makanan yang baik untuk pertumbuhan otak. Harus memperhatikan kemungkinan terjadinya akibat dari trauma atau gejala gegar otak yang ringan. Karena hal ini dapat memicu terjadinya kelainan pada fungsi otak dan akan beurujung pada pembesaran kepala atau penyakit hidrosefalus. 
  • Kurang Gizi 


Mayoritas penduduk Indonesia hingga saat ini masih terancam berada di bawah tingkat perekonomian yang normal. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak ibu hamil yang menderita kekurangan gizi. Kurangnya asupan buah dan sayuran yang akan memicu kurangnya vitamin dan mineral di masa kehamilan. Padalah manfaat buah untuk anak dan manfaat sayuran untuk anak terutama pada bayi sangat diperlukan sekali bagi masa pertumbuhan janin. Oleh sebab itu dengan menanggulangi masalah kurangnya nutrisi pada ibu hamil dapat mengurangi populasi penyakit hdirosefalus. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di