alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tragedi Trans Papua, Teroris OPM: Yang Kami Bunuh Prajurit Zipur TNI, Bukan Sipil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08b2a9de2cf285608b4571/tragedi-trans-papua-teroris-opm-yang-kami-bunuh-prajurit-zipur-tni-bukan-sipil

Tragedi Trans Papua, Teroris OPM: Yang Kami Bunuh Prajurit Zipur TNI, Bukan Sipil

Tragedi Trans Papua, Teroris OPM: Yang Kami Bunuh Prajurit Zipur TNI, Bukan Sipil



MATA INDONESIA, JAKARTA– Kelompok teroris yang tergabung dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku jika orang-orang yang dibantai di Nduga, Papua bukanlah masyarakat sipil. Tapi para prajurit TNI.

Pengakuan tersebut disampaikan Sebby Sambom, yang mengaku sebagai juru bicara komando nasional TPNPB-OPM. Kata Sebby, kepastian pembunuhan para tentara itu setelah berkoordinasi dengan Panglima Daerah Militer Makodap III TPNPB-OPM Ndugama Egianus Kogeya dan komandan operasinya yang bernama Pemne Kogeya. Kedua nama belakang mereka kerap disebut Kogoya.


Tragedi Trans Papua, Teroris OPM: Yang Kami Bunuh Prajurit Zipur TNI, Bukan Sipil



“Panglima Daerah Tentara Pembebasan Nasional Papaua Barat (TPNPB) Makodap III Ndugama Tuan Egianus Kogeya menyatakan bertanggung jawab terhadap penyerangan Zipur [Zeni Tempur atau istilah mereka TNI] pekerja Jembatan Kali Aurak, Kali Yigi dan, Pos TNI [Yonif 755/Yalet] Distrik Mbua,” bunyi rilis Sebby.


Ia menambahkan TPNPB-OPM mengaku sudah lebih dari tiga bulan berpatroli dan memantau pekerja Jembatan Kali Aurak, Kali Yigi, dan Pos TNI Distrik Mbua. Hasil dari patroli itu menyebutkan bahwa mereka semua itu bukan sipil, melainkan anggota TNI.


“Karena kami tahu bahwa yang bekerja selama ini untuk jalan Trans [Papua] dan jembatan-jembatan yang ada sepanjang Jalan Habema, Juguru, Kenyam, Batas Batu adalah murni anggota TNI, Zipur,” lanjut rilis itu.


Kata Sebby, proyek Trans Papua dikerjakan TNI yang tinggal di Waena, Jayapura. “Kami [TPNPB-OPM] tidak akan berperang melawan warga sipil yang tidak seimbang dan sepadan.”


Sebby menyatakan bahwa tujuan pembunuhan di Nduga untuk meluapkan protes kepada pemerintah Indonesia. Pihaknya menolak semua pembangunan yang dijalankan pemerintah Indonesia di seluruh Papua. “Targetnya kami akan perang terus, halangi terus, harus memperoleh kemerdekaan penuh dari pembajakan oleh pemerintah kolonial Republik Indonesia. Itu prinsip,” kata dia.


Diketahui sebelumnya, ltimatum perang sudah dikeluarkan sejak Januari 2018. Ultimatum tersebut adalah salah satu tahapan revolusi. Maka setelah ultimatum keluar, Sebby menyebut tindakan kekerasan yang mereka lakukan sudah terjadi di Puncak Jaya, Lanny Jaya, Ndugama, hingga Tembagapura.


“Kami tidak akan mundur sedikit pun karena kami yang punya alam, hutan. TNI-Polri tahu hutan dari mana mereka masuk sarang kami?” ujarnya.


Sebby juga mengatakan, mereka ogah disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dia menegaskan, harusnya kelompoknya disebut sebagai TPNPB-OPM. “Kami yang punya tanah, kami yang punya alam. TNI-Polri kan sebagai pencuri datang, mana bisa punya kuasa dari alam, moyang, dan Tuhan. Kami akan kasih habis,” kata dia.


Asal tahu saja, Sebby adalah penduduk asli Wamena, Papua yang pernah ditahan sejak 2008 hingga 2011. Ia berulang kali ditahan dan dipenjara karena aktivis yang vokal mengkampanyekan kemerdekaan Papua.


Sumber



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
gaje banget dah, ini orang ham diajak nyergap biar ngerasain.
Biar ga teriak ham hem hom.
sama saja anda cari gara gara dengan penduduk Indonesia bagian barat goblok
hmmmmm...
intelnya goblok itu
lha yg dibantai sipil
kudu dibasmi abis ini
gag bisa ngebedain mana sipil mana aparat
semua jadi sasaran
sangat berbahaya
kerjar tangkap musnahkan
Apapun alasannya, serbu!! emoticon-Ngacir
Quote:


mantap emoticon-Big Grin

beneran kan seperti gw bilang kemarin2... mereka terusik karena pembangunan ini bikin anak buahnya menyusut karena pada turun gunung buat bergabung dan pada akhirnya kalau pembangunan berhasil dan masyarakat sejahtera, makin sulit mereka merekrut member baru emoticon-Ngakak

Kalau pembangunan gak ada, masyarakat miskin dan bodoh, gampang kan untuk cari member baru, tak d tawarkan aja juga pada masuk gabung emoticon-Ngakak (S)
Pihaknya menolak semua pembangunan yang dijalankan pemerintah Indonesia di seluruh Papua.

goblok
kalo dulu indonesia nyabot pembangunan yg dibikin belanda, ga ada tuh rel kereta, jalan anyer panarukan dll
Balasan post Uthe18
Quote:


Mirip ama oposisi kampret jakarta,pelihara masyarakat miskin yang nempati tanah negara,jadi lumbung suara. Nasbung emang terlahir miskin dan goblok


Gayus anjing emoticon-fuck
butuh naruto + sasuke untuk mengalahkan kaguya. emoticon-shakehand
Mau apapun tetep bukan teroris emoticon-Big Grin
Siap2 diundang makan siang emoticon-Big Grin
Diubah oleh human.brain
Balasan post Uthe18
Quote:

Itu doang?
Yg monyet monyet dijakarta biasa dapet duit mainan isu papua , kagak ikutan joget ya? emoticon-Leh Uga
Opm ini seperti kutu di kepala. Harus dihabisi semua supaya orang papua yg lain tidak merasakan gatel yg berlebihan. Opm jelas menghambat kemajuan papua
Freeport gerah Indonesia mau coba berdaulat di papua
Balasan post KangPri
Quote:


yang d Jakarta anggap aja sebagai "dessert" kalau kribo2 hutan anggap aja sebagai main menu yg perlu di santap lebih dulu emoticon-Ngacir
kalo gini cukup satu komando
habiskan beresemoticon-Cool
ham pikir belakang bab makar ni emoticon-Marah
udah ngajak perang tuh
Balasan post Uthe18
Quote:

Jangan salah lho, kribo ini cuma ngumpulin bahan masak Sama belanja. Yg goreng tetep jakarta emoticon-Embarrassment....

Tapi tetep tar dibikin gerakan lepeh massal aja. Sekarang nunggu mateng dulu masaknya emoticon-Leh Uga
Karena gak terdidik ya begitu.. Makanya besok kita paksa sodara kita yang di Papua berpendidikan sejak dini, jadi bisa nilai mana yang benar dan salah..

Kalo nasbung goblok mah mikirnya darah kafir halal, sampe keturunannya yang ga ngerti apa-apa.. Sesat..

Hulaihi....!
emoticon-Belgia
"Pihaknya menolak semua pembangunan yang dijalankan pemerintah Indonesia di seluruh Papua...."


Meraka lebih suka jd manusia primitip mungkin emoticon-No Hope
Balasan post KangPri
Quote:


kalau mengutip di buku biografinya "Jhon Sakova" terhadap kata2nya Presiden Soeharto saat melayat;
"Yo wes kowe ojo wedi, setelah Oktober tak gebuk kabeh" dan benar... seorang Jenderal kuatnya d copot dari jabatan emoticon-Ngacir

ya sapa tau setelah Oktober kalau Pak De 2 periode, "tukang masak2" yg di Jakarta di rebus kabeh, di porotin semua sumber pendanaannya emoticon-Ngakak (S)
Balasan post dulrawones
Quote:


Gunduli dulu itu rambut di kepala, lebih gampang membasmi kutunya. emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di