alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Elektabilitas: Tim Jokowi Akui Turun, Tim Prabowo Klaim Naik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08a87562088196768b4567/soal-elektabilitas-tim-jokowi-akui-turun-tim-prabowo-klaim-naik

Soal Elektabilitas: Tim Jokowi Akui Turun, Tim Prabowo Klaim Naik

Soal Elektabilitas: Tim Jokowi Akui Turun, Tim Prabowo Klaim Naik

Pilpres 2019 masih sekitar lima bulan lagi. Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi - M'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga terus berkampanye mempengaruhi calon pemilih dan menaikkan elektabilitas. Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin mengakui di sejumlah daerah elektabilitas pasangan nomor urut 01 ini turun.

Sebaliknya kubu pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengklaim elektabilitasnya mengalami kenaikan secara signifikan di sejumlah daerah. Baik pengakuan kubu Jokowi - Ma'ruf Amin maupun klaim kubu Prabowo - Sandi, mendasarkan pada survei internal masing-masing tanpa merincikan angkanya.

"Kami punya analisa lengkap, ada beberapa daerah yang turun, beberapa daerah itu di mana Pak Jokowi kalah di 2014. Tapi (elektabilitas) secara nasional kami naik," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Verry Surya Hendrawan saat ditemui Tempo di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa, 4 Desember 2018.

Verry enggan merinci lengkap daerah mana saja yang mengalami penurunan elektabilitas. Dia hanya membocorkan dua daerah yakni, Sumatera Barat dan Jawa Barat yang mengalami penurunan. "Di Sumbar itu sedikit turun. Jabar juga mengalami sedikit penurunan pada pekan lalu. Tetapi, tentu kami punya strategi," ujar Verry.

Pada Oktober lalu, tim sukses Jokowi mengklaim sudah unggul tipis dari pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Tanah Pasundan itu. Pada Pilpres 2014, Jokowi paling banyak mengalami kekalahan secara angka di Jawa Barat. Sementara di Sumatera Barat, Jokowi paling banyak kalah secara persentase di Ranah Minang itu.

Sebelumnya, Arsul Sani, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin juga mengakui hal yang sama. "Ada daerah yang saya lihat memang di mana Pak Jokowi turun, Pak Prabowo naik. Ada juga yang Pak Prabowo turun, Pak Jokowi naik. Ada juga yang dua-duanya turun," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.

https://pilpres.tempo.co/read/115263...k/full&view=ok
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya udah jadi boleh sujud syukur belom nih ?
Balasan post 37sanchi
belum bray .... sabar yah emoticon-Smilie
Baguslah, biar makin seru.
Kan sama2 bisa menang.
Nah kalau bisa isu aneh2 gausah diangkat.
Lawan pake data konkret.
efek reunian.
tapi gag bakal lama.
kecuali tar ada reunian susulan lagi
Quote:


Tenang gan masih masih ada paket ekonomi berjilid2 yang mungkin blunder
liat hasil akhirnya aja lah nanti
Diubah oleh prince.cerberus
Tapi tetep jokowi yang unggul.
kelebihan kubu sebelah : klaim menang menang dan menang
Darimana datangnya lintah
Dari sawah turun ke kali
Darimana datangnya fitnah
Dari yang kalah berkali-kali


emoticon-Ngacir
Balasan post hyrata18
Quote:


Trus sujud syukur dluan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di