alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08a810dbd770cd5a8b4567/5-hal-aneh-ini-hanya-dialami-oleh-orang-orang-kuno

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Tinggal dizaman dimana masih banyak kekurangan dan belum ada teknologi tentu memiliki banyak hal yang tidak menguntungkan. Semua dipelajari berdasarkan pengalaman dan bukan berdasar penelitian. Oleh karena itu wajar saja bila orang kuno memiliki banyak masalah di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, orang-orang kuno memiliki beberapa masalah yang harus mereka hadapi. Masalah yang mereka hadapi adalah sebegai berikut:


5. Tengkorak Yang Memiliki Lubang Sebesar 1 Cm

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Sebuah tengkorak yang ditemukan di daerah Cina memiliki lubang pada tengkorak itu. Diyakini bahwa tengkorak itu adalah miliki anak laki-laki yang berusia 10 tahun. Lubang pada tubuhnya diperkirakan hasil operasi yang dilakukan pada dirinya. Karena diperkirakan bangsa China sudah mempelajari penyakit dan mampu melakukan kraniotomi (pembedahan otak dengan membuka tulang tengkorak) sejak 3.000 tahun yang lalu. Lubang pada tengkorak itu seukuran lubang bor. Dan diperkirakan penyembuhan itu dilakukan menggunakan jarum dari tulang.


4. Wanita Tidak Melawan Saat Menerima Kekerasan Dari Pria

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Dizaman sekarang, wanita dapat dengan mudah melaporkan tindak kekerasan yang diterimanya. Namun zaman kuno, wanita malah memilih diam. Hal ini terbukti dengan ditemukannya 378 tengkorak di Skandinavia mulai dari 3900 SM hingga 1700 SM. Satu dari enam tengkorak yang ditemukan memiliki tanda-tanda luka bekas kekerasan. Hampir 10 persen tengkorak dari Swedia dan 17 persen tengkorak dari Denmark memiliki tanda bekas pukulan, yang mengakibatkan sang wanita menderita trauma tengkorak yang cukup mematikan.


3. Mereka Memiliki Gigi Yang Sangat Buruk

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Dizaman sekarang mungkin kita bisa dengan cepat memperbaiki kerusakan pada diri kita karena mempengaruhi penampilan. Namun bagi orang kuno, hal tersebut tidaklah tidak mereka perdulikan. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya 52 tengkorak dari situs di Gua Grotte, 52 tengkorak manusia itu diperkirakan hidup pada 15.000 hingga 13.700 tahun yang lalu. Dan hanya ditemukan 3 gigi yang tidak berlubang. Harusnya hal ini aneh karena orang zaman dulu seharusnya belum mengenal gula dan tidak mengemil. Namun para ahli memperkirakan bahwa kerusakan gigi mereka disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi gandum dan kacang-kacangan.


2. Tubuh Mereka Dipenuhi Oleh Parasit

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Selain mempelajari tubuh dan tengkoraknya, tinja orang kuno juga dipelajari para ahli. Tinja yang sudah mengering itu diteliti kandungan di dalamnya. Sebuah sample tinja kering yang diperkirakan berasal dari 700 tahun yang lalu. Sample tinja itu diambil dari jamban yang berada di Lubeck, Jerman. Menunjukkan bahwa adanya cacing pita dan cacing gelang di dalam tinjanya. Hal ini diperkirakan berasal dari pola makan orang kuno ditempat itu karena memakan ikan air tawar tanpa dimasak. 


1. Sudah Memiliki Permainan

5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno

Dizaman sekarang ada banyak permainan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kebosanan. Namun pada orang kuno zaman perunggu, ada sebuah permainan yang menggunakan papan permainan yang diletakkan di tempat perlindungan dari batu yang berusia sekitar 4000 tahun. Permainan ini menggunakan titik-titik, dimana setiap pemain akan mengocok benda seperti dadu sehingga pemain bisa menjalankan mainannya ke lubang yang paling atas. 


Itulah 5 hal-hal aneh yang hanya dirasakan oleh orang-orang kuno. Entah bagaimana rasanya menjalankan operasi yang harus membolongi tengkorak kita, atau bagaimana rasanya hidup dengan cacing pita dan cacing gelang ditubuh.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Diubah oleh mrdfss
kuno bre
bawah ane orang kuno gan.. emoticon-Takut (S)
atas ane orang orangan sawah gan
kalo dulu kan belom ada teknologi, jadi seadanya bae, makanya pala ada lupang mungkin karna ngobatin sakit kepala, tubuh banyak parasit juga belom tau mandi juga wkwkwk
Quote:

iya gan

Quote:

kasian itu bawah ente gan

Quote:

sama aja ternyata emoticon-Ngakak
aneh dan kuno emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mungkin kehidupan kita sekarang juga bakal dianggap kuno sama anak cucu kita
emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
itu yg nmer satu gmna carany klo mw ngajak mabar ??
jaman belum kenal gadget...
Yah namanya aja orang jaman dulu ,belum ada info banyak kayak sekarang
Nomor 4 masih banyak justifikasinya sampe sekarang emoticon-Ngakak
Diubah oleh rickreckt
Sekarang zaman modern juga semakin banyak hal2 aneh emoticon-Ngacir
Quote:


Ya begitulah
Jaman semakin aneh
wah org zaman dlu klw oprasi gk pke obat bius kan :emoticon-Takut (S)
emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh holywater21
mungkin kalo kita hidup pada masa itu sdh merasakan modern emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di