alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c088664dcd77017728b4567/prabowo-marah-media-tak-ungkap-jumlah-11-juta-massa-reuni-212

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12). 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 kemarin mencapai 11 juta peserta.

"Buktinya media hampir semua tidak mau meliput 11 juta lebih orang yang kumpul, belum pernah terjadi di dunia," tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Menurut Prabowo, reuni 212 merupakan kejadian pertama kali di dunia karena ada jutaan manusia yang mau berkumpul tanpa dibiayai oleh pihak manapun. Prabowo menekankan jutaan massa hadir atas biaya sendiri dan bahkan saling membantu sesama peserta lainnya. 



Atas fakta itu, Prabowo pun meragukan netralitas jurnalis saat meliput aksi yang ia hadiri tersebut.


"Saya katakan, hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak menyandang predikat jurnalis lagi. kau boleh kau cetak, boleh kau ke sini dan ke sana, saya tidak mengakui anda sebagai jurnalis," ujar Prabowo berapi-api. 
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
Prabowo kemudian menyebut media saat ini kerap berbohong dan banyak memanipulasi rakyat. Hal itu semakin terbukti dari pemberitaan reuni 212. Menurut Prabowo media sedang menelanjangi diri sendiri dengan tak ingin memberitakan sesuatu yang benar-benar terjadi. 



Jurnalis menurut Prabowo telah mengkhianati profesi mereka sendiri sebagai wartawan saat melakukan peliputan reuni 212. 



"Mereka menelanjangi diri di hadapan rakyat. Ada belasan juta mereka tidak mau laporkan. Mereka mengkhianati tugas sebagai wartawan," kata Prabowo. 



Prabowo bahkan meminta masyarakat tak lagi menghormati profesi jurnalis karena menurutnya sudah tak lagi objektif. 


"Tidak usah, saya sarankan kalian tidak usah hormat sama mereka (wartawan) lagi. Mereka hanya anteknya orang yang ingin hancurkan Republik Indonesia," katanya. 

Kekesalan Prabowo pun berlanjut pada sesi wawancara dengan media. Prabowo menolak pertanyaan dari sejumlah media yang menurut dia sudah tak lagi objektif. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengomeli beberapa jurnalis yang mengajukan pertanyaan padanya. 



"Kau dari mana?" tanya Prabowo kepada wartawan CNNIndonesia.com.


"Kau tulis 30 ribu, tidak kau tulis 11 juta. CNN itu yang bilang 30 ribu, bilang pada redakturmu. Itu kan tidak objektif. Tidak boleh dong. Kebebasan pers jurnalism itu harus objektif memberi tahu apa adanya," tambah Prabowo dengan nada kesal.

Di akhir sesi wawancara, Prabowo kembali menegaskan tidak akan memberi keterangan apapun kepada media yang dia anggap tidak jelas. Menurut Prabowo ucapannya pun pasti sudah tidak akan disiarkan juga.



"Saya cuma mau TV One. Kamu TV One, saya cuma mau ngasih statement ke TV One," lanjut Prabowo.



Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menaksir jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 hanya berkisar angka 40 ribu.



Hal itu kemudian dipertegas oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono yang mengatakan bahwa jumlah tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan.



"Tentunya itu ada petugas kami di lapangan yang disampaikan," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12).


Berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan, kata Syahrar, jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 berkisar angka 50 ribu hingga 60 ribu.

SUMBER : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...OBBSeD-WQXsKVU 

SKILL INTELIJEN DALAM BERPOLITIK

Saya kasih tau ya, rahasia yg tersembunyi di balik statement beliau ini....

Ada rahasia besar dibalik pidato ini, yaitu :
 beliau bukan salah data
 beliau bukan asal omong
 beliau bukan melintir data

Salah besar kalau anda mengira demikian...
Yang beliau lakukan adalah permainan otak, untuk MENGACAUKAN pikiran pendengarnya
Tujuannya adalah :
🔹️menciptakan kebingungan
🔹️menciptakan "distrust" (ketidak percayaan) pada pers & media mainstream
Dalam operasi intelijen, ini adalah prosedur standar yg dilakukan untuk meng-agitasi massa dan menciptakan kebingungan...
Panggung politik saat ini kental memakai pola operasi intelijen:
🔴 mengacaukan pikiran lawan sebelum pertempuran yg sesungguhnya terjadi
🔴 sekaligus meng-agitasi pikiran. Supaya tidak lagi percaya pada media mainstream
Karena saat media mainstream tidak lagi dipercaya, maka HOAX akan dapat merajalela tanpa ada perlawanan...
Ini adalah SKILL dari pasukan khusus, yg seharusnya diarahkan kepada lawan,
dan bukan kepada sesama anak bangsa...
Apakah cara ini efektif?
YA....
Tapi apakah cara ini beretika?
Anda jawab sendiri... 😊😊
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
hmmmmm....
gitu ya bray
berarti siap2 aja berita2 hoaks bakal makin sering n makin banyak yg bermunculan
taktik hitler, kaya bajunya
kebohongan yg terus menerus didengungkan bakal jd kebenaran
yah islamist indon memang mirip nazi sih kalo fasisnya
tapi nazi ga opportunis, islamist indon opportunis sejati
nyebut nama nabi aja ga bisa tapi dibikin jd calon tunggal itjimak ulamak sampe 2 xemoticon-Big Grin
Catatan buat wartawan :

Tolong diliput, Reuni dan juga waktu wisuda nya...
muslim nasbung menyukai yg hayalan dan kebencian. jadinya tulul gampang di giring kayak domba
Diubah oleh frimen
apa seperti memaksa pendengar untuk malas berpikir dan iya2in aja untuk milih prabowo gitu tah mas TS?
coba tolong bikin reuni lagi
ntar diperipikasi lagi jumlah pesertanya
kemaren gak sempet ngitungin

emoticon-Ngakak
ya ud pak wowo
bikin lagi aja reuni 212 sponsored by prabowo
nanti pas mao masuk monas, di kasih petugas yang fair untuk menghitung jumlah pendukung atau masyarakat yang dateng, di kasih chips atau tanda pengenal biar jumlah nya pas dan sesuai toh

duit masih banyak ini emoticon-Wowcantik
lah lu kan cuma tamu undangan wo , kenapa lu yang ngamuk2 ? kecuali lu sebener nya pemodal acara jemur bareng 212 kemaren , baru deh lu ngamuk acara lu ga ada yang liput emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Untung nya kasus nenek RS lngsung terungkap
emoticon-Traveller
Hargai dong pak Prabowo yang uda keluarin kocek untuk akomodasi 11juta orang, media indo emang ga ngerti dan peka. :sedih
kalo bener ada 11juta, buka rekening bersama donk. gak usah banyak2 11jt x 20rb = 220M (lumayan kan untuk nutupin ongkos kampanye?)
Masa pers disuruh bohong?
Ngeri amat sampe ngamuk-ngamuk gitu, kelihatan sifat arogannya..
Tapi anehnya, sudah banyak orang goblok tergila-gile jilat pantat dia..
Sampe yang ga ngerti ibadah bisa dibilang lebih bela agama dari yang biasa jadi imam...

Hulaihi...! Hulaihi...! Hulaihi...!
emoticon-Belgia
donald trump did it first emoticon-Wakaka

bener2 strategi copasan dari orange man neh wowo emoticon-Big Grin

btw gimana media mau percaya ??

pertama nopel ompong bilang satu juta
trs panitia si maarif siapa itu, bilang 8 juta
si piliang bilang 13,5 juta
terakhir wowo bilang 11 juta

data aja gak jelas, trs maksa2 diliput emoticon-Wakaka
Ane rasa itu bukan pola intelejen seperti yg dimaksud TS, memang di lingkaran Wowo ini isinya orang2 bodoh, dan Wowo pun terkena efek nya, sehingga seringkali dia terlihat bodoh
yg kyk gini serem nie...kala pilpres bakalan bikin rusuh
Masuk itu umpan...ngeri2 sedap nih..strategi Pilpres lebih bnyk siapa kemakan umpan dan siapa yg bnyk mengumpat.

Udahlah...mending kubu ente mulai nyiapin program kerja aja..klo adu emosional ente udh makin bunder eh blunder
makanya besok kalo bikin lagi yang dateng isi buku tamu sekalian masukin amplop emoticon-Big Grin
13.4 wok
Update dong
emoticon-Traveller
Balasan post thanos.
Quote:


TS sdg sarkas tingkat dewa, gan...
Bwahaha ya beginilah media gerombolan siberat. emoticon-Peluk

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
Diubah oleh pakedongotak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di