alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengikut Ajaran Sesat Sensen Komara Capai Ribuan
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c087ece9e740481688b4567/pengikut-ajaran-sesat-sensen-komara-capai-ribuan

Pengikut Ajaran Sesat Sensen Komara Capai Ribuan

Pengikut Ajaran Sesat Sensen Komara Capai Ribuan

© suara.comSensen Komara Bakar Misbah, warga Dusun Cibodas Rea, Desa Tegal Gede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menggegerkan warga setempat karena mengaku rasul. [dok.MUI]



Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan jumlah pengikut ajaran sesat orang yang mengaku rasul Sensen Komara di Garut mencapai ribuan orang.

"Di Garut ada di atas 3.000-an, belum angkatan bersenjata ada sekitar 1.000 sampai 2.000-an," kata Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir kepada wartawan di Garut, Rabu (5/12/2018).



Sirojul seperti dikutip dari Antara menuturkan, data yang diperoleh MUI Garut itu berdasarkan pengakuan beberapa orang pengikutnya.

Bahkan, pengikut Sensen bukan hanya di Garut, tetapi ada di daerah lain di Indonesia. Jumlahnya disebut lebih banyak daripada di Garut.



"Kalau se-Indonesia ini banyak, mereka kan jaringannya se-Indonesia," kata Sirojul.
Dia menjelaskan, MUI Garut telah berupaya melakukan pendekatan terhadap para pengikutnya secara personal maupun kelompok. Tetapi hasilnya tetap memercayai Sensen sebagai rasulnya.


"Kita sudah melakukan pendekatan secara personal, tapi mereka tetap 'keukeuh' (bertahan), ini hak kami," katanya.

Ia menambahkan, MUI Garut sudah mengeluarkan fatwa aliran sesat bagi Sensen Komara dan melarang setiap kegiatannya yang bertujuan untuk penyebaran pahamnya.



"Kami sudah mengeluarkan fatwa tentang aliran Sensen, keputusan fatwanya Sensen itu memiliki gerakan keagamaan mengaku sebagai rasul," katanya.


Sebelumnya, kasus orang mengaku rasul kembali muncul di Garut karena adanya satu keluarga di Kecamatan Caringin mengakui Sensen sebagai rasulnya secara tertulis.





Pengikut Ajaran Sesat Sensen Komara Capai Ribuan

Yazir Farouk

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/pengikut-ajaran-sesat-sensen-komara-capai-ribuan/ar-BBQxnoa?ocid=spartanntp

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kok bisa garut yah ? emoticon-Bingung (S)
bukannya garut itu termasuk daerah penghasil laskar2 fpi yg sering diekpor itu ?
emoticon-Entahlah
kalau rosul biasanya ada mukjizatnya
yg enih mukjizatnya apaan ya??
Takut hilang member nih ye emoticon-Imlek

Lagian mereka merugikan orang lain?

Apa? Takut di azab sekampung?

Prophet jaman dlu, sapapun di masa modern nasibnya bakal kyk gini emoticon-Big Grin
Diubah oleh rickreckt
Balasan post masmomon
Quote:


mukijizat apaan?
nyembuhin org? bangkitin orang mati? nikah 100x? atau nikahin bocah umur 1 tahun?
Ini sensen bawa-bawa islam gak?

kalau gak bawa, harusnya gak ada hak MUI melabeli mereka sesat secara agama ...
karena bukan ranah mereka ... urus aja agama masing-masing ...
wah member sebelah berkurang drastis lg setelah pengesahan kolom kepercayaan emoticon-Bedug

narik member terpaksa cara licik, ajak nikah tanpa restu org tua, jadiin anak org durhaka
Balasan post gombalahdomba13
Quote:

jangan di skak gitu
kasian dia gak bisa beberin ttg mukjizat

emoticon-Wakaka
Ooh gitu, kalau dari Timur Tengah gak sesat yaa ? emoticon-Big Grin
Balasan post pocong.212
Quote:


itu sudah ada di manual book nya tero, dulu gua pernah baca buku yang isi nya begitu.

ga lama pasti di tinggal setelah di pake + bunting
harusnya kalo mau ngaku2 rosul/nabi di abad ke 7 aja kan orang2 nya pada dongok tuh gampang di tipu emoticon-Ngakak
Balasan post autistic.dog
Quote:



telat lahir pak sensen ini
andai ...
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pocong.212
Balasan post .soroga.
Quote:


bahasa cacing dan sebutan Allah kan ekslusif milik islam,yg lain ga boleh ikut2an meski islam bukan pelopornya
Quote:


Iye, dia nge edit agama Islam jadi aliran kepercayaannya dia sendiri

http://jabar.tribunnews.com/2018/12/...lum-dieksekusi
Balasan post white wolf
Quote:


Oalah ya nasib bakalan kena persekusi klo kek gitu...lemah dia secara hukum emoticon-Hammer
11 : 12 kek Ahmadiyah emoticon-Big Grin

Coba bikin sendiri kek penghayat kepercayaan, pasti aman emoticon-Angkat Beer
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sensen kalo dalam bahasa jepang itu "tidak ada" emoticon-Turut Berduka
Balasan post raven12
Quote:


Dalam sejarahnya sih, terutama sejarah Yahudi dan Kristen, kata Allah berasal dari kata Al Illah ... yang kalau dibahasain, artinya Maha TUHAN, atau MahaDewa ...

cuma ada golongan orang yang tidak tahu, dan bebal... jadi ngira nama TUHAN nya Yahudi dan Kristen adalah Allah ...

Quote:


kalau kasus ini, berarti MUI punya hak untuk melakukan tindakan ...
silahkan ... ora urus ...
lawakan apalagi sih ini emoticon-Ngakak
Aneh tapi nyata
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di