alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
ASTINET LITE, IP, METRO ETHERNET, LINK IP PBX/ SIP TRUNK, VPN IP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c087991d9d770c83a8b4567/astinet-lite-ip-metro-ethernet-link-ip-pbx--sip-trunk-vpn-ip

ASTINET LITE, IP, METRO ETHERNET, LINK IP PBX/ SIP TRUNK, VPN IP

Telkom ASTINet

Solution Access Service Dedicated to Internet

 
Telkom ASTINet


Solution Access Service Dedicated to Int


  • >>Company Profile

         Undang-Undang No. 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi yang berlaku efektif sejak tanggal 8 September 2000 telah mengawali reformasi di bidang industri jasa telekomunikasi di Indonesia, serta menandai tibanya era kompetisi, dengan mengijinkan BUMN, perusahaan swasta nasional dan koperasi untuk berpartisipasi penuh dalam bisnis jasa telekomunikasi. Menurut Undang-Undang tersebut, penyediaan jasa telekomunikasi dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu : penyedia jaringan (network provider), penyedia jasa (services provider), dan telekomunikasi khusus (special telecommunications).
 
    Perubahan lingkungan bisnis dalam penyelenggaraan jasa telekomunikasi telah mendorong PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang selanjutnya disebut TELKOM untuk menempuh pendekatan baru yang dituangkan dalam bentuk visi dan misi TELKOM.
 
         Visi TELKOM adalah Menjadi pelaku Infokom terkemuka di kawasan Regional”, sedangkan misi TELKOM adalah memberikan layanan "One Stop Infocom" dengan kualitas yang prima dan harga kompetitif,mengelola usaha dengan cara yang terbaik dengan mengoptimalkan SDM yang unggul, dengan teknologi yang kompetitif dan dengan Business Partner yang sinergi.
 
     Dalam pengelolaan organisasinya, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki sebuah Dewan Komisaris yang terdiri dari 1 (satu) ketua dan 4 (empat) anggota serta sebuah Dewan Direksi yang beranggotakan 1 (satu) orang Presiden Direktur atau CEO dan 4 (empat) orang anggota Dewan Direksi lainnya yang memiliki fungsi dan tanggung jawab yang berbeda seperti Direktur Sumber Daya dan Bisnis Pendukung/CIO, Direktur Bisnis Jaringan Telekomunikasi, Direktur Bisnis dan Jasa Telekomunikasi, dan Direktur Keuangan/CFO.
 
      Sebagai sebuah holding company, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki beberapa buah anak perusahaan terafiliasi seperti PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang bergerak sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi bergerak selular, PT Indonusa Telemedia yang menangani bisnis multimedia penyiaran dan Internet dengan nama produk TELKOMVision dan Infomedia Nusantara yang mengelola bisnis penerbitan Buku Petunjuk Telepon (Yellow Pages) dan Call Center.
 
   Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, cakupan layanan berskala nasional, sumber daya manusia yang kompeten, pengetahuan yang mendalam serta pengalaman yang dimiliki sebagai incumbent operator, TELKOM yakin akan terus berkembang dan sangat potensial untuk menciptakan nilai lebih dalam kondisi pasar yang lebih kompetitif
  • >>ASTINET

ASTINet adalah layanan akses internet dan multimedia TELKOMNet untuk akses menuju Global Internet. Layanan ini menyediakan fasilitas koneksi akses ke Internet yang disediakan pada port router TELKOMNet. Fasilitas ini dapat digunakan untuk akses Internet secara dedicated dengan menggunakan beragam fasilitas saluran akses yang tersedia, misalnya melalui akses leased line, akses DSL (HSMA), dedicated VSAT, akses radio dan sebagainya.
 
Dengan layanan ASTINet ini pelanggan dapat menikmati layanan akses Internet dengan kenyamanan akses selama 24 jam sehari. Layanan ini menyediakan layanan akses internet secara dedicated dengan kecepatan mulai dari 384 Kbps sampai dengan 100 Mbps.
 
 
Karakteristik dan konfigurasi layanan AstiNet
 
Karakteristik layanan ASTINet adalah sbb :
 
·                 Fully dedicated high speed connection to Global Internet
·                 Connecting customer LAN to Internet melalui TelkomNet router
·                Guaranteed Quality of Service for customer satisfaction
 
 
 
[img]file:///C:\Users\MyPC\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image001.jpg[/img]
                                                        Astinet Network Configuration / Topologi
 
        Astinet merupakan layanan dedicated akses internet dengan kecepatan bervariasi dari 128 Kbps sampai dengan 100 Mbps yang dapat digunakan untuk akses Internet secara terus-menerus selama 1x 24 jam dengan reliabilitas yang handal dan perfomansi akses yang baik yang ditunjang dengan ketersediaan bandwitdh ke Global Internet yang handal
 
Standar layanan ASTINet adalah sebagai berikut:
 
 
Quality of Service :
·         Mean Time To Install   :  4 minggu
·         Mean Time To Repair  : 12 jam
·         Availability                   :  95%
 
ASTINet memiliki NMS (Network Management System) yang dirancang untuk mengendalikan berbagai perangkat secara terpadu. Untuk melakukan setting perangkat dan monitoring gangguan, cukup dilakukan melalui NMS. Dengan NMS titik gangguan terdeteksi dalam beberapa menit, sehingga gangguan dapat segera diatasi
 
 
 
TECHNICAL SUPPORT

Help Desk
TELKOM memberikan 7x24 jam Help Desk Support, dengan nomor telepon : 2500250
Permasalahan gangguan yang masuk akan diterima oleh Corporate Customer Care Center (C-4) dan dilanjutkan ke Group Technical Support yang berkaitan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Support Staf
 
TELKOM memiliki wilayah layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan dukungan sistem operasional dan staf, TELKOM memberikan support kepada untuk setiap permasalahan, baik secara remote maupun on-location.
 
 
>>VPN IP
 
Deskripsi
VPN IP MPLS adalah layanan komunikasi data any to any connection berbasis IP Multi Protocol Label Switching (MPLS). Layanan ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan layanan komunikasi data melalui leased line maupun layanan VPN berbasis frame relay.
VPN IP MPLS telah mengimplementasikan QoS dimana pelanggan dapat menggunakan berbagai jenis aplikasi baik berupa aplikasi yang Delay Sensitive, Mission Critical maupun Non Mission Critical pada satu platform jaringan privat IP MPLS
 
 
>> METRO ETHERNET
 
I. Deskripsi
Layanan Metro Ethernet Bisnis merupakan layanan managed Metro Ethernet yang terintegrasi dengan perangkat CE dengan jaminan SLG end to end, keamanan data, reliability, sistem monitoring end to end serta performance reporting
Jenis Layanan
Jenis layanan yang ditawarkan dengan Standard CE.2.0 yang disesuaikan dengan positioning produk Connectivity Telkom.

  • a. Layanan Point to Point
    • a. Merupakan layanan yang paling populer karena konfigurasinya yang sederhana, point to point.
    • b. Dapat diimplementasikan CoS untuk client-client dari pelanggan ethernet, disesuaikan dengan kebutuhan.
    • c. Pengganti untuk layanan berbasis TDM, misal DinAccess, Frame Relay.

  • b. Layanan Point to Multipoint
    • a. Merupakan koneksi point to Multi point atau koneksi induk (root) ke beberapa cabang (leaf).
    • b. Membolehkan hubungan induk dengan induk dan induk dengan cabang tetapi tidak membolehkan hubungan cabang dengan cabang secara langsung.

  • c. Layanan Multi Point to Multi Point (MP2MP) – Intra Metro
    • a. MP2MP hanya untuk layanan Inner City dan Intra Metro sedangkan untuk layanan Inter Metro tidak dapat dipenuhi.
    • b. Permintaan MP2MP untuk layanan Inter Metro dapat dipenuhi dengan gabungan konfigurasi metro regional dan VPN IP sebagai backbone antar node / PoP.
    • [img]file:///C:\Users\MyPC\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image003.png[/img]c. Untuk layanan MP2MP dalam Inner city dan Intra Metro, diberlakukan ketentuan pembatasan MAC address berdasarkan bandwidth seperti pada tabel (next slide). Pelanggan yang membutuhkan MAC address yang lebih banyak dapat mengajukan permintaan dan dikenai biaya sesuai tarif yang berlaku.


 
>> LINK IP PBX / SIP TRUNK
DESKRIPSI LAYANAN
 
Layanan Link IP PBX atau disebut juga Link SIP (Session Initiation Protocol) Trunking adalah penyediaan link dengan protokol SIP yang digunakan untuk koneksi antara perangkat Sentral TELKOM dengan perangkat di sisi pelanggan/OLO (OtherLicence Operator) via SBC yang memungkinkan melewatkan layanan TriplePlay.  
Tergantung jenis perangkat di ujung jauh yang dikoneksikan, maka layanan SIP Trunking dapat difungsikan sebagai berikut :
·        Sebagai jaringan akses untuk melayani IP PBX Customer.
·        Sebagai link koneksi untuk melayani koneksi kearah POP ITKP.
·        Sebagai link interkoneksi untuk melayani interkoneksi ke arah OLO (OtherLicence Operator).
 
Khusus untuk Divisi Business Service maka SIP Trunking difokuskan untuk melayani IP PBX Customer.
 
 
   Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
 
 
  


Account Manager

PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.

Phone: 081382354705

Email: zainal.elarifin@gmail.com

 

 

 

 

Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu di dalam menggunakan layanan TELKOM, baik yang saat ini sudah digunakan maupun layanan kami yang akan digunakan di masa mendatang.


 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di