alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ruhut Sebut Pernyataan Prabowo tentang 99 Persen Rakyat Miskin, Tidak Masuk Akal
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c087173529a45ba6c8b4567/ruhut-sebut-pernyataan-prabowo-tentang-99-persen-rakyat-miskin-tidak-masuk-akal

Ruhut Sebut Pernyataan Prabowo tentang 99 Persen Rakyat Miskin, Tidak Masuk Akal

Ruhut Sebut Pernyataan Prabowo tentang 99 Persen Rakyat Miskin, Tidak Masuk Akal

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul menanggapi cuitan Calon Presiden Prabowo Subianto tentang angka kemiskinan di Indonesia.

Prabowo mengatakan, sekitar 99 persen rakyat Indonesia hidup dalam kategori pas-pasan. Ruhut menilai pernyataan itu tidak masuk akal.

"Enggak masuk di akal lah. Kalau 99 persen masyarakat Indonesia miskin. Berarti 1 persen dia yang nikmatin," ujar Ruhut di acara Obrolan Barnus (Barisan Nusantara), relawan Jokowi Maruf pimpinan Nurdin Tampubolon, Rabu (5/12/2018).

Ruhut mengatakan, isu hutang negara kerap diutarakan kubu sebelah untuk menggaet suara.

"Hutang sekarang ini harus dilihat peninggalan sebelumnya. Ia memang Pak SBY, tapi jangan juga salahkan dia. Kita akan alokasikan hutang untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Pengamat ekonomi INDEF Nailul Huda mengatakan, kebijakan yang diambil pemerintah untuk menepis isu tersebut adalah dengan program yang menyentuh masyarakat.

"Kebijakan sekarang, salah satunya mengenai penggunaan dana desa, bisa dialokasikan ke sektor padat karya, yang menyerap tenaga kerja," jelas Huda.

Meski program Badan Usaha Milik Desa BUMDes belum bisa menghasilkan kesejahteraan, Huda menilai minimal masyarakat bisa melewati gap kemiskinan.

"Ketika ada kebijakan itu, banyak uang BUMdes yang disalurkan. Dampaknya masyarakat bisa melewati ambang batas miskin," imbuhnya.

Ketua Umum Barisan Nusantara Nurdin Tampubolon mengatakan, pelemahan rupiah saat ini terjadi karena kondisi perekonomian global yang belum membaik. Pihaknya juga menyoroti suku bunga yang tinggi. Saat ini suku bunga acuan BI mencapai 6 persen.

"Kami berharap suku bunga tidak terlalu tinggi. Supaya industri juga semakin mempunyai daya saing," kata dia.

Sumber Berita: http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/06/ruhut-sebut-pernyataan-prabowo-tentang-99-persen-rakyat-miskin-tidak-masuk-akal

===========================
Komen TS

Sejak masih smp, gw memang menentang kompetisi.
Seolah-olah harkat dan martabat manusia hanya setara sperma.. Yang menang yg berhak hidup..

Darwinisme memang bikin dunia ini jadi bobrok.. Dunia ini bukan liang vagina neneknya Darwin.

Padahal caranya mudah sekali kalo memang tulus berjuang untuk membuat seluruh rakyat Indonesia menjadi makmur dan sejahtera.

Caranya adalah dengan redistribusi aset dan modal..

Jika total aset dan modal yang dimiliki negara ini adalah 300.000.000 T, tinggal beri kesempatan aja tiap WNI untuk memiliki aset 1 T dari total aset tsb.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Keren gagasan TS. emoticon-Shakehand2

Menurut ane perlu dipresentasikan di The World Conference on Creative Economy (WCCE) tahun depan. emoticon-Shakehand2
Rakyat miskin di era jokowi sudah sangat menurun.
Quote:


terus gimana ente bisa nyumbang untuk agama dan sekitar ente kalo miskin?
anti kompetisi terus sekarang gimana ente? makmur ga?
ah elah , emang ada omongan wowo yang masuk akal? dari 2030 Indonesia bubar - boyolali , semua cuma ngigau emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
hulahi hulahi ... watu ulo watu ulo emoticon-Ngakak
Quote:


fanboy fpi hti ini ternyata punya gagasan persis komunis
aset 1T kalau dikelola orang tolol malas seperti antum pasti akan menguap tak berbekas

sorry bos agama gue mengajarkan bekerja keras, berlomba-lomba dalam agama dan berbuat baik
Bukannya politik redistribusi itu ala komunis ya? emoticon-Bingung
gmn sih opa ya masuk akal lah klo itung2an nya pake aset wowok ama sandi

segitu kaya msh minta sumbangan

Ruhut Sebut Pernyataan Prabowo tentang 99 Persen Rakyat Miskin, Tidak Masuk Akal
Quote:


teriak2 anti komunis ganyang pki tapi prinsip sama rata sama rasa ala komunis yang dianut emoticon-Ngakak
99% dari total penduduk indonesia miskin? Prabowo termasuk yang 99% atw yang 1%?
Sabar om, biarin ga usah di jawab.
Quote:


ente muslim? mujahid?
hidup pas-pasan ama hidup miskin sama gak ya ? Kalo 99% miskin ane g percaya.
Balasan post Rasuna
Quote:


Kisah sebuah tambang pasir

1 orang pengusaha mempunyai sebuah eskavator dan 1 orang karyawan operator
10 orang penambang tradisional menambang dengan sekop

mereka mulai bekerja...

........

satu jam kemudian...

10 orang penambang tradisional mendapatkan pasir sebanyak 1 truk

Pengusaha berhasil mendapatkan pasir sebanyak 11 truk. Menjual pasirnya, kemudian membayar upah kepada operator eskavator dan memberi sedekah kepada 10 orang penambang pasir tradisional.

Operator eskavator dan 10 penambang pasir tradisional sungkem dan berterima kasih kepada pengusaha, memuji dan memujanya sepanjang masa...

===========

Itulah sebuah kisah pembodohan yang maha ajaib
Jauh lebih ajaib daripada 7 keajaiban dunia..

Saya rasa, operator eskavator dan 10 penambang pasir itu tidak butuh sedekah dan tidak perlu berterima kasih kepada pengusaha jika pengusaha itu hanya mengambil pasir sebanyak 10 truk dari 11 truk yang dia kuasai.

Tuhan menciptakan pasir sebanyak 12 truk itu untuk 12 orang, bukan untuk 1 orang serakah yang self-claim merasa "dilimpahkan rizki"

Itu sebabnya agama mengajarkan kita berterima kasih kepada Tuhan, bukan kepada pengusaha.

Berkompetisi dalam keserakahan dan keburukan lalu menggunakannya untuk kebaikan..
Balasan post ANUStertusuk
Quote:


Quote:

Beda bgt lah, komunis itu sistem ekonomi perintah.. kalo gw kan mendukung sistem ekonomi campuran
Gw anti komunis

Lo ga baca tulisan gw.. Aset dimiliki oleh seluruuh rakyat Indonesia, di Komunis mana bisa gitu karena Seluruh Aset dimiliki negara

Dasar fasis lo
Balasan post l4d13put
Quote:


wanjing komunis bgt luh nyet, apa insentif buat jadi pengusaha kalau begitu. ngapain dia beli eskavator kalau begitu
apa yg menahan buat si operator dan para penambang jadi pengusaha sendiri
khayalan ente itu penghancur peradaban, tidak ada yg mendorong manusia untuk kemajuan kalau begitu.
udah semua ga usah kerja doa aja, ntar pasirnya nambang sendiri

sekarang ente liat aja kehidupan sendiri, pandangan ente yg anti kompetitif dan maunya dikasih duit aja itu bisa bikin ente sukses dan makmur ga?
ente bisa pergi ibadah dan nyumbang banyak ke sekitar?

Diubah oleh Rasuna
Quote:


sama aja njink
yang mengatur pembagian aset siapa? khilafvck?
dasar komunis hti tolol
Quote:


anu bre, standar miskinnya yg di turunin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di