alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hendak Survei Lokasi Tambang di Jember, Investor asal Tiongkok Dihadang Massa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c086862925233dc448b4567/hendak-survei-lokasi-tambang-di-jember-investor-asal-tiongkok-dihadang-massa

Hendak Survei Lokasi Tambang di Jember, Investor asal Tiongkok Dihadang Massa

Hendak Survei Lokasi Tambang di Jember, Investor asal Tiongkok Dihadang Massa
JEMBER - Nekat masuk ke wilayah usaha pertambangan Blok Silo, empat orang warga asing dari Tiongkok dihadang ratusan warga Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Rabu (5/12/2018) pagi.

Keempat warga asing yang diduga investor tambang tersebut datang bersama tiga orang ASN dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur dengan mengendarai 2 mobil plat merah dan 1 mobil plat hitam.

Penghadangan dilakukan karena warga menduga ketujuh orang tersebut akan melakukan penambangan di wilayah tersebut. Warga sendiri selama ini menolak adanya aktifitas penambangan di Blok Silo, bahkan mereka selama ini telah membuat posko untuk mencegat warga dari luar wilayah setempat.

Menurut seorang warga setempat, Taufik Nur Ahmadi, informasi adanya orang asing akan masuk ke wilayah mereka dengar sejak hari Selasa (4/12/2018) malam.

Lalu, sekitar pukul 09.00 WIB pagi ada rombongan tiga mobil, warga kemudian menghadang rombongan tersebut. Salah satu sopir mobil tersebut saat ditanya mengaku akan menuju daerah Baban Barat untuk survei lokasi penanaman pohon Sengon.

“Sopir tersebut ngakunya akan survei lokasi investasi Sengon di wilayah Baban Barat, warga kontak mantan mandor Perhutani pak Wasik,” kata Taufik.

Setelah dikroscek dengan mantan mandor tersebut ternyata keterangan sopir tersebut tidak benar.

Bahkan warga sempat menahan ketujuh orang tersebut. Mereka tidak ada yang berani keluar dari dalam mobil karena massa sudah mengepung mobil yang ditumpangi rombongan.

Beruntung Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo dengan jajarannya segera datang ke lokasi untuk mengamankan ketujuh orang tersebut menuju ke Polres Jember.

“Warga asing serta warga Jakarta dan Surabaya berjumlah tujuh orang tersebut berhasil kita amankan dalam keadaan sehat walafiat bahkan mobilnya pun tidak tergores sedikitpun,” jelas AKBP Kusworo Wibowo.

“Mereka ini dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur untuk survei saja. Apakah betul dapat ditambang atau tidak, tapi melihat adanya penolakan dari warga setempat hasilnya nanti akan dilaporkan kepada kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur,” lanjutnya.

Hingga Rabu sore, ketujuh orang tersebut saat ini masih berada di Mapolres. Mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember. (Rio)
https://m.suaraindonesia.co.id/read/2948/20181205/211024/hendak-survei-lokasi-tambang-di-jember-investor-asal-tiongkok-dihadang-massa#!-_-

Good job
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tolol makanya kl mau anti asing aseng di saring dulu, banyakan orang maduranya daerah situ, ya beginilah...
Salah siapa?

Yg ngasih izin atau investornya? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin atau salah rumput yg bergoyang? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
mangkane,ojo gampang2 di obong2i uwong emoticon-Nohope
Balasan post ganesha09part7
Quote:


Yg ngasih ijinlah... partaik mana itu
Kemungkinan ada kompornya tuh.. (yg kgk kebagian jatah) emoticon-Shutup
rejim kowi hrsnya melihat kebijakan membiarkan tkaseng illegal bebas masuk membuat resistensi ke semua aseng semakin tebal.

ini berbahaya kedepan. yg terjadi pukul rata
Padahal cuman mau survei lho.
Ad tambang apa di jember??? Kok pribumi sana masih gak sejahtera???
apa gelagatnya kaya maling jemuran?
klo jadi tambang liar warga, malah kerusakan lingkungannya lebih parah emoticon-Big Grin

mending gak usah dikelola sekalian, baik oleh warga maupun investor

jadi tabungan aja buat anak cucu emoticon-Ultah
yang nolak warga sana. Yang sewot sini. Ywd terserah warga sana
Sejak tahun 1999 isu tambang emas sudah ada di jember.. dan waktu itu sudah banyak penolakan2 dari masyarakat sekitar hutan.. kawasan baban silosanen terdapat kawasan konservasi berupa hutan lindung dan berbatasan dengan taman nasional meru betiri. Sekitar tahun 2000 an pernah juga terjadi. Surveyor di kejar massa sampai peralatannya di tinggal.
Balasan post ganesha09part7
Brarti,ga ada krpastian buat investor kalo gitu.
Padahal kalau bener bisa di Tambang.... Kan Ekonomi disonoh meroket...!
emoticon-I Love Indonesia (S)
MANTAPP


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di