alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolri Beberkan Pemicu Kasus Pembunuhan Pekerja Proyek di Nduga
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c084fbddbd77033498b4568/kapolri-beberkan-pemicu-kasus-pembunuhan-pekerja-proyek-di-nduga

Kapolri Beberkan Pemicu Kasus Pembunuhan Pekerja Proyek di Nduga



TEMPO.CO, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan masalah kesejahteraan merupakan persoalan utama pemicu tindak kekerasan di Papua. Di antara kekerasan terbaru yaitu pembunuhan terhadap pekerja proyek jembatan di Distrik Yall, Kabupaten Nduga.

"Akar masalah utama dari aksi kekerasan bersenjata oleh kelompok-kelompok ini terutama karena memang masalah pembangunan, masalah kesejahteraan," kata Tito usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 5 Desember 2018.

Menurut Tito, pembangunan infrastruktur yang agak terlambat karena geografis yang sulit diduga memicu kelompok-kelompok yang tidak sabar untuk menampilkan eksistensi mereka. Kendati begitu, pemerintah terus melakukan pembukaan akses jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer.

Presiden Jokowi, menurut Tito, tetap mendorong pembangunan dengan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Zeni TNI untuk membangun jalan. "Mereka menunggu pembangunan. Ini membuka akses kepada mereka. Tapi ya kelompok-kelompok bersenjata seringkali tidak sabar, menunjukkan eksistensi," kata Tito.

Kendala yang terjadi dalam proses pembangunan yakni kondisi geografis yang berat sehingga pekerjaan pembangunan jalan terhambat. Tito mengatakan, insiden oleh kelompok bersenjata dahulunya kerap terjadi di kawasan Papua Barat. Namun, karena pembangunan telah berjalan baik, gangguan itu jarang terjadi.

Kapolri menjelaskan informasi sementara terdapat 19 pekerja pembangun jembatan Distrik Yall. Mereka terwas karena diserang kelompok kriminal bersenjata. Ada satu personel TNI juga gugur ketika Pos TNI di Mbua diserang.

Jumlah korban meninggal masih simpang siur. Sebelum, informasi yang beredar jumlah korban pembunuhan oleh kelompok bersenjata sebanyak 31 orang. Mereka adalah pekerja proyek jembatan di Nduga, Papua, yang dilaksanakan PT Istaka Karya.

sumber

PENGUMUMAN:
Sesuai pernyataan kapolri, jika anda ingin menunjukkan eksistensi, silahkan tembakin para pekerja galian kabel di sekitar anda.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ada yg bilang mereka gak mau ada pembangunan karna nanti mereka tersingkir
opm warna warnikah?


opm yg bergerak sesuai hepeng
Kirain udah pada sejahtera pak.
Quote:


Alasan mengada ada
Opm mau nya cuma merdeka
Gak peduli dgn pembangunan ato apalah
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
sebenarnya siapa yang tidak sabar pak
warga asli pengen terlibat gak dianggap karena kemampuannya
🍹justru pemerintah yg tidak sabar kejar πŸƒ target
akhirnya seperti ini setelah lihat para korbannya lalu mereka diburu konflik meluas karena banyak yg memanfaatkan untuk kepentingannya
dan kembali lagi ke lingkaran β­• setan
Apa sih ini Toti? emoticon-Amazed
Antek rezim Joko banyak yg asbun dan komentar yg keluar dari urusannya.
πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨
πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€πŸ₯€
Gile jijik banget gue liat kelakuan nasbungtid (nasbung titid) yang ga suka masyarakat di negaranya sejahtera kayak pemberontak.
emoticon-Najis
logikanya kalo g sabar, dan masalah kesejahteraan. Kalo ditembaki pekerjanya apa gak tambah molor penyelesaian pembangunannya. Haruse kalo g sabar opm bantu pembangunannya, lah ini kok malah nembaki. emoticon-Bingung piye to toti iki.
yang betul : karena mereka anti aseng dan asing

bagi mereka para pekerja dan tni adalah asing

sedangkan pihak asing dari papua nugini dan kep solomon mereka anggap pribumi karena bicara dan pembungkus sama, jadi dianggap seimin

cocok dgn yang terjadi di fetamburan

apapun yg berasal dari arab adalah seimin

padahal blon tento

makanya

harus pandai bacaan yg familiar dan sebunyi

nah skarang coba bayangkan

kalo anti aseng dan asing berkuasa

mungkin saja terjadi yang mirip dengan tingkah hitler dan nazi

coba tebak siapa sasarannya.....


Diubah oleh zhengmingshu
medan markasnya susah banget ya. jd susah serang balik
Balasan post bukan_hp_nokia
Quote:


Papua gan, bukan Medan emoticon-Nohope






























emoticon-Ngacir
ini bukan masalah kesejahteraan tapi adanya dukungan dari negara lain


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di