alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Kesalahan Merawat Rambut Ini Ternyata Bawa Untung Buat Cewek
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c083b39582b2ea9048b4569/kesalahan-merawat-rambut-ini-ternyata-bawa-untung-buat-cewek

Kesalahan Merawat Rambut Ini Ternyata Bawa Untung Buat Cewek

Kesalahan Merawat Rambut Ini Ternyata Bawa Untung Buat Cewek
Photo on Vladislav Muslakov on Unsplash

Bagi setiap wanita, rambut merupakan mahkota penting untuk dijaga. Meski begitu dalam merawatnya seringkali mengalami masalah seperti membiarkan tidur dalam keadaan rambut basah salah satunya.

Padahal ya sista, tidur dalam keadaan rambut basah disinyalir dapat merusak ujung dan batang rambut. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa hal itu benar-benar baik dan tidak memiliki masalah berarti bagi rambut.

Menurut stylist Lori Panarello dari KMS Global mengatakan bahwa tidur dalam keadaan rambut ternyata ada baiknya. Sebab hal tersebut dapat meningkatkan pola gelombang alami dan menciptakan gelombang yang memberikan tampilan alami dan hidup. 

"Ya, tidak apa-apa tidur dengan rambut basah. Membiarkan rambutmu lembap dapat meningkatkan pola gelombang alami atau bahkan membuat gelombang ke rambutmu, memberikan tampilan alami dan hidup,” ujar Lori seperti yang dilansir dari laman Pop Sugar.

 

Meski begitu, membiarkan rambut kering secara alami ternyata jauh lebih baik untuk kesehatan rambut. Minyak alami pada rambut  memungkinkan struktur rambut tetap utuh sekaligus menjaga rambut agar tidak kering dan pecah. 

Ada perbedaan besar antara memukul bantal dengan rambut basah saat tertidur yang menyebabkan kutikula rusak. Untuk itu, sebaiknya peraslah air pada rambut agar rambut tetap sehat.

Namun, perlu diingat jangan pernah tidur dengan rambut basah kuyup karena rambut tidak akan pernah kering dalam semalam, jangan hanya mengeringkan rambut dengan kencang, karena ini akan menyebabkan rambut menjadi keriting. Sebaiknya, peras airnya dengan lembut sehingga tidak mengganggu kutikula. 

 

Bila masih kurang sista bisa menambahkan beberapa produk rambut yang bersifat ringan seperti hairspay dan produk styling creme. Panarello pun memberikan tips bagaimana cara membuat rambut basah agar terhindar dari hal kerusakan dan tetap indah.

Bagi sista yang ingin memiliki gelombang dramatis di pagi hari, bisa juga membuat memang lima bagian rambut yang dikepang. Kemudian bungkus rambut dengan dengan syal dan biarkan sista tidur hingga besok pagi.

"Untuk gelombang yang lebih dramatis, bagilah sisi rambut menjadi empat kepang. Bungkus rambut dengan kencang dengan syal atau ikat kepala sehingga meninggalkan rambut dalam keadaan yang lebih alami. Trik lainnya adalah membungkus bagian kecil dari rambut di kain saat sista tidur, ini akan memberi rambut tekstur yang mudah,” kata dia.

Untuk menciptakan tekstur, terapkan produk khusus untuk tekstur rambut. Ini akan menyempurnakan hasilnya. 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadi pengen acak2 rambutnya...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di