alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Akan Copot JPO Tosari, Ganti Pelican Crossing
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08079adcd770447b8b4567/pemprov-dki-akan-copot-jpo-tosari-ganti-pelican-crossing

Pemprov DKI Akan Copot JPO Tosari, Ganti Pelican Crossing

Pemprov DKI Akan Copot JPO Tosari, Ganti Pelican Crossing

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan mencopot jembatan penyeberangan orang (JPO) Tosari. Nantinya JPO akan berganti menjadi pelican crossing. JPO Tosari diketahui menjadi satu dengan halte Transjakarta Tosari.

"Tidak lagi menggunakan JPO," kata Anies di kawasan Sudirman, Selasa (4/12).

Sebelumnya, Pemprov DKI juga telah mencopot JPO Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terletak di sebelah utara Bundaran HI. Artinya, dengan pencopotan JPO Tosari tersebut, maka di sisi utara dan selatan Bundaran HI sudah tidak ada lagi JPO yang terpasang.

Rencananya, pembangunan pelican crossing di Tosari akan dilakukan mulai Rabu (5/12). Setelah pelican crossing jadi, baru nantinya JPO akan dilepas.

Anies menuturkan pelican crossing itu akan dibangun di depan Kedubes Jerman. Hal itu mempertimbangkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Ia menjelaskan jika pelican crossing tidak dibangun di depan Kedubes Jerman, maka akan menimbulkan kemacetan. Sebab, arus lalu lintas dari pertigaan Imam Bonjol, dari pertigaan Thamrin serta Bundaraan HI akan berpusat di satu titik.

Untuk Halte Tosari, kata Anies, tidak akan dilakukan pemindahan, tetapi akan diperpanjang ke utara sampai di depan Kedubes Jerman. "Nanti Halte Transjakarta di Tosari akan lebih panjang dari sekarang, bukan dipindahkan haltenya tapi diperpanjang," ujarnya.

Revitalisasi Tiga JPO Selesai Akhir Tahun
Di sisi lain, Anies juga memastikan revitalisasi tiga JPO, yakni JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya akan selesai pada akhir tahun ini.

"Berdasarkan jadwal selesai akhir Desember 2018. Tiga JPO ini bukan saja berfungsi sebagai alat penyebrangan, tapi juga estetika, desainnya akan membuat jalan Sudirman lebih baik," tutur Anies. Rencananya, sambung Anies juga akan dibangun jalur sepeda di sepanjang jalan Sudirman. 

Pemprov DKI Akan Copot JPO Tosari, Ganti Pelican Crossing


Selama proses revitaliasi JPO, Pemprov DKI menyediakan pelican crossing untuk membantu masyarakat menyeberang dan membantu para pengguna Transjakarta menuju ke halte.

Revitalisasi JPO telah dilakukan sejak Kamis 1 November 2018. Biaya revitalisasi tiga JPO bakal menghabiskan RP56 miliar. Rinciannya, JPO Polda Metro Jaya sebesar Rp19,36 miliar, JPO Gelora Bung Karno Rp18,47 miliar, JPO Ratu Plaza Rp17,39 miliar, dan Rp1 miliar untuk biaya konsultasi ahli.

Pembangunan tiga JPO itu diketahui menggunakan dana kompensasi pelampauan kelebihan lantai bangunan (KLB) dari PT Permadani Khatulistiwa Nusantara. (dis/ain)

The Most Genius Governor of The World

Pemprov DKI Akan Copot JPO Tosari, Ganti Pelican Crossing
Diubah oleh fahm182
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mual gw liat video robohin jpo dan ganti jadi pelican crossing buat alasan supaya bisa liat patung lebih jelas, ditutup dengan muka si anus tuolol guoblog nyebrang dan itu dianggap hasil kerja.....bangsad emoticon-Najis emoticon-DP
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
emoticon-Matabelo

Berbahagialah warga jkt58.... emoticon-Belo


Pelican crossing emang lebih merakyat dan natural..... emoticon-thumbsup
mudah"an aman dari srudukan driver jkt 58 ya akhi
Dan petugas dishub harus berjaga sepanjang hari... liatnya aja kasian
Menurut ane lebih aman JPO sih daripada zebra cross yang dikasih lampu di jalanan yang banyak kendaraan. Nggak was-was.

Nggak tau deh kalo menurut Pak Anies

emoticon-Thinking
Quote:


bukannya bikin pelican crossing malah nambah bikin macet karena ganggu traffic flow? apa gw yang kurang update?
Dibongkar aja semua pak JPO yg ada dijakarta ..diganti ma pelicancroosss emoticon-Ngakak biar keliatan pas dia jadi gubenur ada kerja plus bs gunain dana APBD
rel kereta aja di jakarta
biar lancar di bikin jembatan
biar tak ada yg melintas di jalur kereta
beberapa hasil nya nyata

di stasiun2 sekarang aja
ada jembatan penguhubung dg di adakan lift
asli keren lah

ko ini jpo di jalur padat
malah di rubuhin

kerja nyata memang emoticon-Ngakak (S)

konsultasi ahli 1milyar
emoticon-Matabelo emoticon-Belo emoticon-Belo

yakin tuh ahli emoticon-Wakaka
Diubah oleh gikogaza
pelican cross yg sebelumnya gma kabarnya tuh. efektif ga tuh
Jangan lupa pak, atasnya tutup waring, lantainya sebar bubuk bakteri, kemudia dipercantik dengan eceng gondok....
Hulaihi...! Hulaihi...! Hulaihi...!
emoticon-Belgia
Diubah oleh kbeniadip
pgen bgt gw meludahi muka si tolol ini
Urgensinya apa sih pada dibongkarin itu JPO ?emoticon-Confused
Wah,

Mendingan nyambungin halte stasiun Cawang, dari pada bongkarin yang udah ada.

emoticon-Cape d...
Disurabaya jpo diperbanyak khususnya di jalur2 padat, jln raya sama mall2 dan tmpt wisata biar ngurangi macet/kecelakaan krn lampu merah penyebrangan sering berenti tiba2, apalagi klo bnyk yg nyebrang otomatis pasti bnyk merahny yg mana malah bikin macet.

klo org surabaya pasti tau jalan merr depan galaxy mall macetnya gmna klo jm pulang kerja krn disana ada pelican croosing + org2 bnyk yg nyebrang entah karyawannya/pengunjung

Nah ini kyknya wan jembhd pkiranny kebalik kyknya
udah ada kajian ga neh?
duit apbd jangan dipake mainan
Satu lagi prestasi gubernur anjuran si ida, bener2 prestasi yg bermanfaat untuk warga emoticon-Matabelo
Quote:

Biar ada potong pita aja emoticon-Ngakak
tujuannya dibikin jpo bukannya biar orang nyebrang aman dan ga ganggu lalu lintas ya?

ahsudahlah mungkin pak gabener punya pemikiran dan ilham tersendiri emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di