alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Gebetan mirip mantan pertama.. Takut kejadian lama berulang.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07d8c81854f724338b4567/gebetan-mirip-mantan-pertama-takut-kejadian-lama-berulang

Gebetan mirip mantan pertama.. Takut kejadian lama berulang.

Pengen cerita..

Pertama kali punya pacar saat SMP sebut saja M, kami pacaran beberapa bulan. Saya putus dgn M karena dia jadian dgn teman sekelasnya ketika masih jalan sama saya (bilangnya si karena dibujuk2in teman2 kelasnya, lalu M mohon2 minta balikan tapi saya ga mau). Saat SMA dan kuliah ga barengan, sengaja saya ga pilih sekolah yg sama dengan ya biar cepat move on. Sejak putus dengannya saya ga pacaran lagi hingga 12 tahun kemudian kami ketemu lagi di fb. Saat ketemu lagi itu saya sudah ga ada rasa dengannya (butuh 5 thn utk bisa move on darinya). Dan kami juga terhubung lagi di YM.

Saat itu saya sedang dalam penyelesaian thesis dan M bekerja di luar kota. Saya biasa mengerjakan thesis di pagi hari (3am-8am) dan ternyata dia juga sudah online YM jam segitu (M kerja di WITA, jadi 2 jam lebih awal dr WIB). Mulai lah M menyapa di YM, dan itu berlanjut hingga akhirnya kami balikan lagi. Sempat LDR sekitar 3 bulan sampai M selesai tugas di sana, kami ga LDR lagi. Kami juga mulai membahas hal yg serius (pernikahan), berkenalan dgn orang tua masing2. Bisa dibilang our relationship was good, sangat baik malah, ga pernah ada konflik yg berarti. We really enjoyed our togetherness.

2 bulan sebelum anniversary pertama kami, saya ditugaskan kantor ke LN selama 2.5 bulan. Awal2 saya di LN komunikasi kami masih lancar walaupun harus menyiasati perbedaan waktu (5 jam beda waktunya) hingga lama2 komunikasi kami makin berkurang bahkan hilang komunikasi. Saya sangat galau saat itu, tiba2 dia menghilang. Kemudian saya cari tahu ternyata ada wanita lain. Ya M pergi tanpa pesan meninggalkan saya (setahun kemudian saya mendapat undangan pernikahan M dgn wanita tsb). Ini kisah 6 thn lalu.

Nah bbrp bulan lalu saya kenalan dgn seorang lelaki, sebut saja W (gebetan saya sekarang) . Kami berkenalan di dating application. Oiya, saat pertama kenalan saya belum tau jelas wajahnya karena fotonya ga clear, di-zoom juga malah pecah gambarnya. Saya tertarik dengan bio (profilnya). W ini sangat menyenangkan. Obrolan kami nyambung dan saya nyaman. Kemudian saya cari tahu ttg W berbekal nama aslinya, dapat lah akun FBnya (very surprised krn mutual friendnya itu adalah mantan tunangan saya(bukan M), ternyata mereka sahabatan). Dari foto2nya W di FB, I got another surprise, W ini secara fisik sangat amat mirip dgn mantan pertama saya (M) , seperti kembar, hanya bedanya warna kulit W sedikit lebih gelap dr M. Ini kemudian saya konfirmasi ke sahabat saya, sahabat saya juga bilang bahwa M dan W sangat mirip.

2 minggu kemudian W mengajak ketemuan. Ya, pertama kali bertemu saya seperti flashback, seperti ngobrol dgn mantan pertama saya. Selain secara fisik mereka mirip, cara berpikir mereka juga mirip (tapi W lebih cerdas si), cara berbicara mirip, bagaimana W becanda juga mirip dgn M, dan bintang mereka juga sama.

(kq ada ya 2 orang yang berbeda namun begitu mirip padahal mereka bukan kembar identik 😱)

Sejak pertemuan pertama itu, hampir tiap weekend kami bertemu. Tapi semakin kesini saya malah jadi insecure, takut hal yg sama berulang, takut W bakal meninggalkan saya begitu saja demi wanita lain seperti yg M lakukan. Sebisa mungkin saya jaga komunikasi dgn W (walau saya sedang super sibuk akhir2 ini, W juga sdg sibuk2nya), tiap weekend saya selalu usahakan kami bertemu. Jangan sampai putus komunikasi. Jika satu hari saja kami ga kontakan atau dia agak lama balas chat saya, pikiran negatif saya sering muncul. Dan pikiran negatif saya: W sedang dgn wanita lain. Tiap kali pikiran negatif ini muncul saya sering menangis saking takutnya kl bakal kejadian beneran.

Bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif dan insekuritas ini? Jujur, saya sangat tersiksa dgn pikiran negatif ini.

Saya tidak pernah cerita ke W kl dia ini mirip dgn mantan saya M. Tidak pernah juga menceritakan pikiran negatif saya. Juga ga pernah menunjukkan insekuritas saya. Bisa dibilang saya 'sok cool' di chat dan saat ngobrol dgn W.

Oiya, saya jadi baper dgn W karena adiknya W sering bilang kl W ngerasa cocok dgn saya walau W ga (atau belum?) pernah bilang itu ke saya.

Ada beberapa fakta lain juga yg menghubungkan saya dgn W. Istilahnya: dunia kami sempit.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Trauma nih ye

Padahal waktu udah berubah emoticon-Big Grin
dan tak seindah cinta yang lalu yang jalan dan jalin tanpa restu emoticon-Kaskus Radio
Balasan post BebasKomen
Quote:


Iya ni gan, sepertinya memang saya masih trauma πŸ˜“

Haduhhh mana bulan 2 nanti saya ada tugas lagi ke LN (negara yg sama kyk dulu) selama 2 atau 3 minggu gt πŸ˜₯
Balasan post kucingkuncung
Quote:


Lagu lawas ni gan, jadi saya ikutan nyanyi πŸ˜€
COCOKOLOGY




Anak kuliahan pasti tahu lah arti kata itu. Ga kek ane yang TK aja nyogok.emoticon-Cendol Gan
Quote:


Wew kerja dimana kak ?

Jalani aja kak kecemasan itu hal yang gak pasti
Balasan post causechooser
Quote:


Saya kerja di kantor swasta, nyambi ngajar juga di universitas.

Ga nyaman bgt dgn pikiran negatif dan rasa insekuritas ini 😒

alihkan dengan kegiatan lainnya. dan tdk perlu takut, kalaupun dia beneran sayang, dia pasti akan usaha apapun buat perjuangin km

semangat ya emoticon-Peace
jalanin aja, kalo emang niatnya baik pasti hasilnya baik.
walaupun bukan dengan orang yg saat ini lagi dekat. emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post oldmuffin
Quote:


Iya, ini juga saya alihkan ke kerjaan (memang kerjaan lagi banyak2nya maklum akhir tahun).

Balasan post servesiwi
Quote:


Saya pun berusaha menjalaninya sebaik mungkin...

Hwaaa.. Kl bisa si sama dia saja. Ga gampang nyarinya lagi yg bisa klik di hati dan sesuai kriteria. Pengennya si pencarian saya berakhir di dia.. Huhuhu

kasihan masih tertimbun masa lalu... padahal masa lalu tidak bisa diputar/kembalikan lagi....
Barangkali selera ente ya cowonya mirip2. Orang kan sifatnya beda2. Kembar identik dan adik kakak aja sifatnya beda kok, masa org ga ada pertalian darah disama2in sis? emoticon-Big Grin
Gpp kok klo kamu bilang kekuatiran kamu. Insecurity itu normal. Bahkan yg nikah juga bisa kena.
Obatnya cuma percaya ke pasangan. Perlakukan pasangan seperti kamu ingin diperlakukan.

Saya klo lagi ngerasa insecure...ya saya bilang ke suami. Ayah..inget..jgn curhat2an ke cewek lain. Klo ada apa2 cerita ke aku aja.
Ayah...jaga hati baik2.....dkk,dsb.
Ga usah sok cool...justru utarakan aja yg di pikiranmu agar pasanganmu ngerti kegalauanmu.


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di