alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07d4a1ddd7706d558b4567/prabowo-marah-media-tak-ungkap-jumlah-11-juta-massa-reuni-212

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 kemarin mencapai 11 juta peserta.

"Buktinya media hampir semua tidak mau meliput 11 juta lebih orang yang kumpul, belum pernah terjadi di dunia," tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Lihat juga:
Andi Arief Klaim Massa 212 Lebih Besar dari Reformasi 1998

Menurut Prabowo, reuni 212 merupakan kejadian pertama kali di dunia karena ada jutaan manusia yang mau berkumpul tanpa dibiayai oleh pihak manapun. Prabowo menekankan jutaan massa hadir atas biaya sendiri dan bahkan saling membantu sesama peserta lainnya.

Atas fakta itu, Prabowo pun meragukan netralitas jurnalis saat meliput aksi yang ia hadiri tersebut.

"Saya katakan, hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak menyandang predikat jurnalis lagi. kau boleh kau cetak, boleh kau ke sini dan ke sana, saya tidak mengakui anda sebagai jurnalis," ujar Prabowo berapi-api.

Prabowo kemudian menyebut media saat ini kerap berbohong dan banyak memanipulasi rakyat. Hal itu semakin terbukti dari pemberitaan reuni 212. Menurut Prabowo media sedang menelanjangi diri sendiri dengan tak ingin memberitakan sesuatu yang benar-benar terjadi.

Jurnalis menurut Prabowo telah mengkhianati profesi mereka sendiri sebagai wartawan saat melakukan peliputan reuni 212.

"Mereka menelanjangi diri di hadapan rakyat. Ada belasan juta mereka tidak mau laporkan. Mereka mengkhianati tugas sebagai wartawan," kata Prabowo.
Prabowo bahkan meminta masyarakat tak lagi menghormati profesi jurnalis karena menurutnya sudah tak lagi objektif.

"Tidak usah, saya sarankan kalian tidak usah hormat sama mereka (wartawan) lagi. Mereka hanya anteknya orang yang ingin hancurkan Republik Indonesia," katanya.

Lihat juga:
Prabowo Soroti 'Manipulasi' Jumlah Massa Reuni Akbar 212

Kekesalan Prabowo pun berlanjut pada sesi wawancara dengan media. Prabowo menolak pertanyaan dari sejumlah media yang menurut dia sudah tak lagi objektif. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengomeli beberapa jurnalis yang mengajukan pertanyaan padanya.

"Kau dari mana?" tanya Prabowo kepada wartawan
CNNIndonesia.com.

"Kau tulis 30 ribu, tidak kau tulis 11 juta. CNN itu yang bilang 30 ribu, bilang pada redakturmu. Itu kan tidak objektif. Tidak boleh dong. Kebebasan pers jurnalism itu harus objektif memberi tahu apa adanya," tambah Prabowo dengan nada kesal.

Aksi reuni 212. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Di akhir sesi wawancara, Prabowo kembali menegaskan tidak akan memberi keterangan apapun kepada media yang dia anggap tidak jelas. Menurut Prabowo ucapannya pun pasti sudah tidak akan disiarkan juga.

"Saya cuma mau TV One . Kamu TV One , saya cuma mau ngasih statement ke TV One," lanjut Prabowo.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menaksir jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 hanya berkisar angka 40 ribu.

Hal itu kemudian dipertegas oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono yang mengatakan bahwa jumlah tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan.

"Tentunya itu ada petugas kami di lapangan yang disampaikan," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12)

Berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan, kata Syahrar, jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 berkisar angka 50 ribu hingga 60 ribu.

sumber : https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181205145724-32-351348/prabowo-marah-media-tak-ungkap-jumlah-11-juta-massa-reuni-212

11 juta 😳😳😳😳

asli siapapun yg jadi asisten atau penasehat atau org terdekat Prabowo, dia yg paling bertanggung jawab atas kegoblokan ini 😳😳
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Attention whore emoticon-Cape d...
iya iya 11 juta















jembut dan kutunya
atur aja bos
bukannya kemaren waktu aksi sebelumnya wartawan2 yg meliput di usir di jailin di bully sm mereka? jelas lah mereka kapok skrg g d liput
emang itu bikin acara apaan sih sampe2 harus diliput ?
212 ? harus diliput ? emang mereka ngapain sampe harus diliput ?
kalau sampe 11 juta kyanya ngga deh pak,tapi gatau juga sih,ga ada yg ngabsenin satu2
waktunya bowo bikin media sendiri.
Berita kykgini cepet bgt nyebar ke kampung2 melalui WA dan FB, dan yg mempercayai berita ini jumlahnya lbh banyak ketimbang orang waras yg ada di kota2 besar. Itu pun masih difilter lagi
Ini orang maunya apa sih. Nggak diliput marah2. Giliran mo diliput mo diwawancara nggak mau, nolak2.

Yo wes kalo Ane jadi wartawan ato pemilik media nya, udah nggak bakalan ngliput dia lagi. Mending nyari berita laen. Berita sampah ngambang di kali misalnya.

Makanya jangan suka menghina orang, dulu kau hina tampang wartawan, giliran sekarang wartawan anti ma Elo, marah2kan.
Kenyataan cmn 30 ribu ehhh maksa suruh orang nulis 11 juta. Kan khontol emoticon-Big Grin
nah sekarang pertanyaannya adalah TV ONE bilang berapa juta??? kalau sampai tv one gk bilang 11juta ya berarti siap siap di ban juga emoticon-Wakaka
Macam anak kecil yang ngambek minta perhatian, ya sudah para awak media selain tv one jgn beritakan dia lagi, liat bisa menang apa tidak, sombong banget
Balasan post canidae
Quote:


More like Drama queen.
Cuma tv one pak ?

Wkwk...

Yowes, sono doang yg beritain ente. Sementara, nggak semua jaringan tv gratisan di indo, nyantol sama tv one.

Kampanye udah deh ngeliatnya pakde doang. Tinggal anak buah ente yg carmuk depan media tiap hari bikin banyolan buat narik kembali perhatian.

Piye rasane emoticon-Ngakak (S)
yakin tuh 11 juta? hitungnya berdasarkan apa? kalo dia ga percaya sama jumlah yang diberitain media harusnya sih dia bisa buktiin omongannya
Balasan post eFVZee
Quote:


Eh iya ya, quin, kan udh ga punya titid
otak di pake lah, penduduk Jakarta total aja 20jutaan, 11 juta berarti yg ikut setengah Jakarta ke monas? Cukup?
Itung tuh satu2 gw berani tarohan 100rb aja kaga nyampe.
Quote:


entah lah ane jga blm dpt info tentang jumlah versi tv one. tp ane yakin gk jauh dr sekitar 40 rebuan ekor emoticon-Ngakak
Benar kan kata gue? Ini alasan kenapa wowo mati2an bela habib Rizieq. Karena dia percaya habib Rizieq bisa mendatanhkan 7 juta zombi ke monas
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di