alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Marah karena Reuni 212 Tak Jadi Berita Utama, Prabowo Dinilai Otoriter
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07d274925233484c8b4568/marah-karena-reuni-212-tak-jadi-berita-utama-prabowo-dinilai-otoriter

Marah karena Reuni 212 Tak Jadi Berita Utama, Prabowo Dinilai Otoriter

Marah karena Reuni 212 Tak Jadi Berita Utama, Prabowo Dinilai Otoriter

Suara.com - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menganggap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpotensi otoriter bila terpilih menjadi pemimpin negara. Sikap otoriter itu dianggapnya tampak dari pernyataan Prabowo yang tidak mau menghormati pers.

Pernyataan Boni menyusul sikap Prabowo yang mengkritik media masa karena menganggap sejumlh media nasional tidak beritakan aksi reuni 212 akhir pekan lalu di lapangan Monas, Jakarta.

Dia tidak mau menghargai pers, justru di situ benih-benih otoritarian kelihatan. Jangan-jangan kalau nanti jadi presiden kebebasan pers dibungkam,” kata Boni usai acara diskusi di resto Gado-gado Boplo, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/218).

Menurut Boni, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak memahami arti kebebasan pers. Ia menyebut salah satu bentuk kebebasan pers adalah dengan tidak mendikte pers untuk suatu pemberitaan.

“Pers punya fatsun, punya prinsip, punya core of conduct yang tidak bisa kita tabrak atau pengaruhi. Maka apapun keputusan editorial, manajemen di internal pers, itu adalah hak mereka. Independensi pers yah itu,” ujar dia.

sebab itu, lanjut dia, sikap Prabowo yang kesal dan marah terhadap pers lantaran tidak mendapatkan pemberitaan seperti yang telah direncanakan, tidak tepat.

“Tidak ada kewajiban bahwa TV harus meliput seluruh acara reuni 212. Tidak ada kewajiban harus semua koran meliput dan menaruh fotonya di halaman satu. Itu sebuah kekerdilan berpikir yang sangat memalukan,” kata dia.

Sebelumnya Prabowo marah kepada media-media mainstream Indonesia. Menurutnya terdapat sejumlah media yang enggan memberitakan aksi reuni 212 yang diklaimnya dihadiri oleh 11 juta orang.

Selain itu Prabowo juga menganggap banyak media nasional yang tidak berimbang saat memberitakan jalannya Pemilihan Presiden 2019. Itu disampaikan Prabowo saat pidato dalam acara bertajuk Hari Perayaan Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu siang.

"Setiap hari beberapa koran masuk ke rumah saya, saya hanya melihat bohong apa lagi nih yang mau mereka sampaikan dan yang mau mereka cetak. Puncaknya mereka menelanjangi mereka sendiri, 11 juta orang hadir mereka tidak beritakan," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan ada upaya untuk memanipulasi demokrasi yang terjadi di Indonesia. Prabowo menuding media-media yang ada di Indonesia juga turut andil dalam upaya tersebut dengan membuat berita yang tidak sesuai dengan fakta.

Dalam pidatonya Prabowo juga mengajak hadirin untuk tidak menghormati media-media yang ada di Indonesia. Dia bahkan menyebut media-media di Indonesia sebagai antek asing.

https://m.suara.com/news/2018/12/05/...nilai-otoriter

mo diliput malah diusir , ga diliput marah2 emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
makanya keluarin duit lo
mau jadi plesiden kok Pelit amat
Minta sumbangan dari rakyat kecil Lagi

emoticon-Blue Guy Bata (L)
buat tv sendirilah .. siapa ente maksa2 tv harus liput acara itu


Ini Prabowok napa makin mirip Roberto Carlos yang jadi Gubernur SUmut sih emoticon-Leh Uga
Bisa jadi kembali hanya TVRI saja chanelnya

Mau? emoticon-Malu
dulu kompas ditolak


sekarang boikot metro tv

trus nuduh media penyebabkan kehancuran nkri


wartawan kompak boikot antum gak mau liput antum, habis antum
banggain tv one ?
Diubah oleh pocong.212
kalo wowok jadi plesiden , bakal dibredel tuh media media lawannya.
Waduh. Semakin yakin dua periode.
Koq seneng banget sih pak ngumpulin massa banyak2, kayak night king aja
terserah mau nya apa biarin aja biar ke gerus sendiri suaranya
Quote:


emang pernah kejadian kek gitu ?
wkwkwk cuma marah doang langsung dicap jd otoriter, kalau gw marah2x berarti otoriter gitu
Kyk anak kecil lu
Balasan post fitriasarina
Quote:

kan udah gan, buat organise pesta ultah di monas itu gak sedikit

mungkin gr2 ini juga dia marah2 ultahnya gak diliput padahal udah abis banyak
Kalau mau diliput eksklusif sama MetroTV, KompasTV, dll. jangan begini kelakuannya dong sama wartawan

Diubah oleh app.developer
Gw bahkan ga nemu beritanya di metro sm kompas. emoticon-Ngakak (S)
wolol woblok wodiot
Quote:


Dulu wartawan Metro sama Kompas mau meliput baik-baik aja dibully sama peserta aksi. Ada videonya di youtube.



Diubah oleh app.developer
Balasan post app.developer
Quote:


Bagus malah gada yg peduli. Td sepupu gw juga bikin status kecewa kenapa acara 212 malah ga masuk sejarah. Kan koplak
bukan marah dia tapi ngambek. dulu yang memenuhi semua keinginan dia adalah mertua dan orangtua. sekarang semua dah pada kagak ada.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di