alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Deretan Pemain yang Gapai Ballon d'Or di Rel Madrid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07ccae162ec2000b8b4568/deretan-pemain-yang-gapai-ballon-dor-di-rel-madrid

Deretan Pemain yang Gapai Ballon d'Or di Real Madrid

Deretan Pemain yang Gapai Ballon d'Or di Rel Madrid


Real Madrid menjadi satu dari dua klub dengan koleksi Ballon d'Or paling banyak. Siapa saja sih yang berhasil mendapatkan bola emas di saat memperkuat El Real. Ini deratannya.

Ballon d'Or pertama yang didapat oleh Real Madrid terjadi pada tahun 1957 yang menjadi pioneer adalah Alfredo Di Stefano. Pesepakbola asal Spanyol itu mengalahkan tiga kandidat lainnya, salah satunya rekan setimnya. Raymond Kopa. 

Di Stefano meraih Ballon d'Or berikutnya pada tahun 1959. Dia memang salah satu striker legendaris Madrid, dengan catatan 216 gol di sepanjang kariernya bersama Los Blancos.

Spoiler for Ballond'Or Madrid 2:



Kopa menjadi penyela Di Stefano untuk menggapai Nallon d'Or di tahun 1958. Saat itu, pesepakbola asal Prancis mengalahkan Helmut Rahn dan Just Fontaine.

Di Era Kopa dan Di Stefano, Madrid merupakan raja Eropa. Mereka menjadi juara kompetisi Eropa sebanyak tiga tahun berurutan 1957, 1958, dan 1959.

Spoiler for Ballon d'Or Madrid 3:



Setelah lama tak ada pemain Real Madrid, Luis Figo menjadi penggawa Los Merengues yang menjadi pemenang Ballon d'Or lagi. Dia menggapainya di tahun 2000.

Dia menggapai itu setelah pindah dari Barcelona di awal musim 2000/2001. Figo bermodal gelar juara Liga Spanyol. Figo mendapatkan 197 suara, unggul dari Zinedine Zidane dan Andriy Shiechenko.

Spoiler for Ballon d'Or Madrid 4:



Ronaldo juga sekali menjadi pemenang Ballon d'Or bersama Madrid. Tepatnya pada tahun 2002. Saat itu, dia mampu mengantarkan Brasil menjadi juara dunia.

Dengan suara 222, Ronaldo unggul jauh dari pesaing-pesaingnya Pedrag Mijatovic dan Oliver Kahn. Ronaldo juga membawa Madrid juara Liga Champions saat itu.

Spoiler for Ballon d'Or Madrid 5:



Ada satu orang Italia yang merengkuh bola emas di Real Madrid. Dia Fabio Cannavaro, yang mampu memenangi Ballon d'Or pada 2006.

Saat itu, Cannavaro bermain heroik bersama timnas Italia dengan memenangi Piala Dunia. Italia sedang dihantam kasus Calciopoli saat itu.

Spoiler for Ballon d'Or Madrid 6:



Cristiano Ronaldo yang paling banyak memenangi Ballon d'Or dengan Madrid. Ada empat tahun, pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. Begitu dominannya Ronaldo dan Lionel Messi, sampai ada ungkapan duopoli Ballon d'Or.

Selain bersama Madrid, Ronaldo sekali memenangi Ballon d'Or bersama Manchester United.

Spoiler for Ballon d'Or madrid 7:



Yang terbaru adalah Luka Modric. Dia baru saja dinobatkan menjadi peraih Ballon d'Or 2018. Dia mengantarkan Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia, juga mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions. 

Modric yang mengakhiri duopoli Ronaldo Messi.

Itu tadi deretan pemain yang membukukan Ballon d'Or dengan Real Madrid. Jumlah piala tim ibukota Spanyol itu kini 11, sama dengan Barcelona.

Itu tadi threadnya, Gan. Terima kasih sudah mampir.



emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi





Diubah oleh teh_dipagihari
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di