alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dimas Kanjeng Divonis Nihil Dalam Perkara Penipuan Rp 10 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07c025529a45e2738b456a/dimas-kanjeng-divonis-nihil-dalam-perkara-penipuan-rp-10-miliar

Dimas Kanjeng Divonis Nihil Dalam Perkara Penipuan Rp 10 Miliar

Dimas Kanjeng Taat Pribadi divonis nihil alias tanpa hukuman oleh hakim Pengadilan Negeri Surabaya dalam sidang putusan perkara penipuan Rp 10 miliar, Rabu (5/12/2018).
Vonis tersebut karena Dimas Kanjeng saat ini sedang menjalani kumulatif vonis dalam perkara lain selama 21 tahun.

Atas perkara Dimas Kanjeng tersebut, Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana menyebut, terdakwa Dimas Kanjeng secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana sesuai pasal 378 KUHP tentang Penipuan sesuai dakwaan jaksa.

"Tapi, sebelum perkara ini, terdakwa sudah menjalani vonis penjara untuk kasus pembunuhan selama 18 tahun penjara, dan kasus penipuan selama 3 tahun penjara. Hukuman penjara secara akumulatif menjadi 21 tahun," ujar Hakim Anne.

Dimas Kanjeng Divonis Nihil Dalam Perkara Penipuan Rp 10 Miliar

Dimas Kanjeng Taat Pribadi usai sidang vonis di PN Surabaya, Rabu (5/12/2018)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL



Undang-undang, kata dia, secara kumulatif tidak memperbolehkan hukuman melebihi dari 20 tahun. Oleh karena itu, hakim Anne menjatuhkan pidana pada Dimas Kanjeng dengan hukuman nihil.



Dimas Kanjeng memang sedang menghadapi 3 perkara pidana yang proses hukumnya hampir bersamaan.

Selain perkara penipuan Rp 10 miliar, tahun lalu, Dimas Kanjeng divonis 18 tahun penjara atas perkara pembunuhan terhadap Abdul Gani, anak buahnya, di Pengadilan Negeri Probolinggo, plus tambahan 2 tahun penjara atas perkara penipuan.


Dimas Kanjeng mengaku bersyukur atas vonis nihil hakim Anne Rusiana. Dia hanya berkomentar akan menghormati putusan hakim. "Alhamdulillah, kita hormati saja putusan hakim," kata Dimas Kanjeng.





Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Editor: Robertus Belarminus
Copyright Kompas.com

Dimas Kanjeng Divonis Nihil Dalam Perkara Penipuan Rp 10 Miliar


https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/dimas-kanjeng-divonis-nihil-dalam-perkara-penipuan-rp-10-miliar/ar-BBQw6J7?ocid=spartanntp



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
baiknya dimas kanjeng ini menggandakan jumlah peserta reuni 212 saja
jamin langsung sorga lu emoticon-shakehand
Diubah oleh kasbos
Nih org top bgt lah emoticon-Leh Uga
jarno wes,ben matek nang penjara ae wong iki
Pinter hakimnya.. Cuman angka nihil yg gak bisa digandakan..
Jadi persidangan tersebut cuma formalitas aja

Ngabisin duit dan waktu doang emoticon-Leh Uga
Balasan post bukan.salman
Quote:


Jenius ente

Tolong berikan dia beasiswa
wah enak bener vonisnya
oh....ga boleh lewat 20 taun emoticon-Traveller
Hormati keputusan hukum
Vonis 20 tahun. Dapet remisi ama kelakuan baik .
Yah tujuh tahun lah
pembunuhan berencana, sadis, pelaku banyak, korban lebih dari 1 + kasus laen
dari awal gw heran knp ga hukuman mati emoticon-Bingung
Hakimnya pasti digandain nih emoticon-Big Grin

hakim aslinya hilang entah kemana emoticon-Big Grin

yang ngasih vonis cuma klonengannya emoticon-Big Grin
Dimas Kanjeng Divonis Nihil Dalam Perkara Penipuan Rp 10 Miliar

Gandakan ketololan nasbung dan nastak diehard ya kanjeng emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di