alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Boni Hargens: Reuni Akbar 212 Curi Start Kampanye Pilpres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07b8ca947868b8298b4567/boni-hargens-reuni-akbar-212-curi-start-kampanye-pilpres

Boni Hargens: Reuni Akbar 212 Curi Start Kampanye Pilpres

Boni Hargens: Reuni Akbar 212 Curi Start Kampanye Pilpres
Rabu, 5 Desember 2018 17:41 WIB


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menilai gerakan aksi Reuni Akbar 212 pada Minggu (2/12/2018) lalu tidak lagi menjadi gerakan moral.
Ia menduga itu sudah bergeser menjadi gerakan politik.

Alasannya dalam pelaksanaan acara reuni akbar 212 tersebut diisi dengan seruan-seruan bernada politik.

Hal itu disampaikan Boni saat menjadi pembicara dalam diskusi LPI bertajuk 'Reuni 212 Curl Start Kampanye, Bawaslu Harus Bangun dari Tidur' di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Kami sudah sampaikan bahwa reuni 212 ini bukan lagi gerakan moral, tetapi gerakan politik yang memang bertujuan memenangkan pasangan capres-cawapres tertentu," kata Boni.

Boni menyebut, nuansa politik sangat terlihat dengan kasat mata.

Terlebih, ia menyebut aksi Reuni akbar 212 itu sarat gerakan kampanye politik dari salah satu pendukung calon presiden.

Kata Boni terlihat bagaimana simbol kampanye berupa spanduk, lalu hadirnya calon presiden Prabowo Subianto, dan seruan ganti presiden bergema diacara tersebut.

"Lebih konkritnya, ada pemutaran lagu '2019 ganti presiden', telepidato Rizieq Sihab tentang 'tidak boleh memilih partai penista agama', orasi Tengku Zulkarnain yang mengkritisi kinerja Jokowi. Bukti-bukti ini menunjukkan bahwa kegiatan reuni 212 telah digeser dari gerakan moral menjadi gerakan kampanye," papar Boni.

Boni juga menyoroti bahwa gerakan reuni 212 sudah bagian dari melanggar kampanye, yakni mencuri start kampanye dalam bentuk rapat umum.
Ia merujuk dalam Pasal 276 Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, kata Boni, kampanye dalam bentuk rapat umum baru dilaksanakan 21 hari menjelang hari tenang, yakni 24 Maret sampai 13 April 2019.

"Di acara itu ada kampanye 2019 ganti presiden, tidak boleh pilih partai penista agama, kritikan terhadap kinerja Jokowi yang semua itu masuk kampanye politik. Jadi, jelas ini curi start kampanye," jelas Boni.

sumber

Jadi gini... Bawaslu itu diangkat dan dilantik oleh presiden. Gak percaya bawaslu berarti gak percaya presiden.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi gini.. presiden dipilih oleh rakyat
ga percaya presiden berrti hulahi

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Boni Hargens: Reuni Akbar 212 Curi Start Kampanye Pilpres
Diubah oleh putrie.tidoer
ya wis ... kasih wowok jalan duluan deh ...... emoticon-Traveller
acara dah kelar
saatnya move on
gag perlu diribut2in
astajim minta bangkeknye kagak disholatin nih boni emoticon-Kagets
Lapor Bawaslu
Klo boni hargens njilat mukidi dapat dirut,
Kalo nastak bp dapat apa nih ,
emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post 54m5u4d183
ganti presiden ajah bray emoticon-thumbsup
Sebenarnya kalau dari awal sudah ditegaskan acara ini untuk menggalang dukungan ke 02 kan nggak masalah, asalkan tidak melanggar aturan kampanye. Sharkman sudah lebih awal menyatakan tidak mengundang 01 karena beda visi, itu lebih jujur. Malah yg lain ngeles nggak jelas dan bikin malu saja, kalau masih punya malu.
cangkem mu, pengamat tapi nyerong ke salah satu kubu. pake berbuih2 lagi kalo ngomong, sama kaya si gerung.
Lah kt bawaslu aja gpp


di undang ke ILC buat mamerin kebodohan emoticon-Wakaka



Diubah oleh cinakhuahualg
Biarkan mereka senang...

Toh nggak diliput besar2an.

Udah kelar acara, senyapkan.

emoticon-Traveller


Tetap aja acaranya nggak diliput besar2an sama pers dan media, kecuali sama tipi wan
emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
Muslim ya pilih capres muslim.. ngerti kagak wahai monaslimin dan monaslimat...
Dari awal berdiri sudah gerakan politik emoticon-Big Grin
bawaslu bilang bukan pelanggaran

#2019sambutindonistan
Quote:


Kwot enih saja emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di