alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Janji Kejar Koruptor yang Sembunyikan Uang di Luar Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07b1d4ddd770fc768b4567/jokowi-janji-kejar-koruptor-yang-sembunyikan-uang-di-luar-negeri

Jokowi Janji Kejar Koruptor yang Sembunyikan Uang di Luar Negeri


Jokowi Janji Kejar Koruptor yang Sembunyikan Uang di Luar Negeri


KOMITMEN JOKOWI BERANTAS KORUPTOR YANG SIMPAN UANG DI LUAR NEGERI


Dalam peringatan hari antikorupsi sedunia yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jakarta, Selasa (4/11/2018). Presiden Joko Widodo menegaskan komitmennya untuk mengejar para koruptor yang menyembunyikan uang hasil korupsi di luar negeri.


"Kita tidak memberikan toleransi sedikitpun pada pelaku tindak pidana korupsi yang melarikan uang hasil korupsinya ke luar negeri," kata Jokowi.


Pihaknya yaitu pemerintah telah melakukan langkah nyata untuk mengejar uang korupsi yang disembunyikan di luar negeri ini. Salah satunya adalah bernegosiasi dengan Swiss karena uang hasil korupsi diduga banyak disimpan di negara itu.


Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia dan Swiss sudah masuk ke dalam tahap akhir untuk menandatangani mutual legal assitance (MLA).


"MLA ini legal paltform untuk mengejar uang hasil korupsi dan money laundering yang disembunyikan di luar negeri. Korupsi adalah korupsi, tidak bisa diganti dengan nama lain," tegasnya.


Di dalam negeri, lanjut Jokowi, pemerintah juga terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas korupsi. Misalnya, dengan penyediaan layanan berbasis elektronik seperti e-tilang, e-samsat hingga e-budgeting dan e-planning.


Pemerintah juga menerbitkan sejumlah aturan untuk mencegah korupsi. Misalnya, Peraturan Presiden No 54/2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Serta, PP No 63/2018 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan karena membantu pemberantasan tindak pidana korupsi.


Jokowi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada KPK serta seluruh institusi penegak hukum, dan komponen masyarakat yang terlibat dalam pemberantasan korupsi.


Sebagai penutup Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap berjuang memberantas korupsi. "Ini upaya kita untuk membangun Indonesia yang bebas dari korupsi, sekaligus untuk membangun Indonesia maju, produktif, inovatif dan efisien," kata dia.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
duit hasil korupnya karno yg disimpan di luar negeri juga?
Diubah oleh l4d13put
Balasan post l4d13put
Quote:


ini fasti anaknya ratna sarumpaet yg ngejar2 harta karun karno di bank dunia
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga
Itu yg koruptor kondensat gmn
Janji jokowi adalah penolakan secara halus, ga percaya?? Sdh terbukti sejak 2014 emoticon-Cendol (S)
Tangkap yg kemarin kabur saja pakai banyak janji emoticon-Big Grin
Ngak usah jauh jauh orang dekat lingkungan Istana dulu deh dan partai
kita tunggu emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Mantap, semua janji dipenuhi oleh jokowi
Preetttt ..... Telek

Satu periode kemarin ngapain aja ? Kayak gini kok dipuja cebong, memang tak ada cebong yang tidak dungu

emoticon-Malu
Janji ginian perlu larutan air pipis supaya biaa di cerna,

Jokowi Janji Kejar Koruptor yang Sembunyikan Uang di Luar Negeri
Wah cendana bingung nih .. dengar2 masih urus surat kematian bokapnya buat cairin duit di swiss
Balasan post pisangkepok008
Quote:



dasar NASTAK murtad emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Leh Uga


Tukang janji gak pernah tepati. Dana koruptor di dalam negeri saja gak diambil. Ini malahan diluar negeri. emoticon-Cape d...
Tukang tifu2
lah honggo gimana ?... tuh deket cuma di singapore ... 35 T gitu loh
duitnya tar buat bayar utang luar lg gt pak?
memangnya berani??? ga takut ga dipilih lagi??


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di