alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apa Karena Mempekerjakan Pendatang Bukan Warga Lokal Papua?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07a9d5642eb604198b4567/apa-karena-mempekerjakan-pendatang-bukan-warga-lokal-papua

Apa Karena Mempekerjakan Pendatang Bukan Warga Lokal Papua?

Seandainya pemerintah mempekerjakan warga lokal di daerah rawan seperti papua mungkin tidak akan ada penembakan dan pembantain.
Ini karna pemerintah mempekerjakan semuanya pendatang.
mereka kelompok separatis hanya memburu pendatang bahkan di berita warga sekitar ikut membantu kelompok KKB tersebut.
persentasenya 80% lokal sisanya pendatang. pasti tdk ada konflik.

------------------------

"Kami belum bisa memastikan kejadiannya seperti apa dan bagaimana, termasuk jumlah dan identitas korban. Pekerja sementara, info awal, kemungkinan besar adalah para pekerja kami yang kita datangkan, kemungkinan dari Sulawesi. Nanti kami pastikan dulu, identitas dan jumlah korban setelah evakuasi," ujar Sigit di gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (4/12).

Sigit mengatakan sebelum kejadian penembakan tersebut, pihaknya pernah mengalami kejadian yang tak mengenakan. Namun, hal itu masih bisa diatasi oleh PT Istaka Karya.

"Pernah ada beberapa kejadian yang relatif bisa kita atasi secara negosiasi dengan lokal. Satu sampai dua kali ada penghentian pekerjaan, pekerja kita ditarik dulu ke Wamena, kemudian kita carikan solusi dan kembali ke lokasi," kata Sigit.

Dalam pengerjaan pembangunan jembatan di jalur Trans Papua segmen 5 yaitu Wamena, Haberna, Kenyam dan Mumugu, PT Istaka Karya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Lalu, pihaknya juga menggandeng para pekerja lokal dan penduduk setempat.



Kemudian, kompensasi akan diberikan sepenuhnya oleh PT Istaka Karya kepada korban dan pihak keluarga.


Kejadian penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap para pekerja proyek Istaka Karya terjadi pada 2 Desember 2018 sekitar pukul 15.30 WIT. Penembakan tersebut terjadi di Kali Yigi dan Kali Aura Distrik Yigi Kabupaten Nduga. 

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181204135156-20-351032/perusahaan-sebut-korban-pembunuhan-di-papua-asal-sulawesi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
karena ga seiman
Macam nasbung aja
Kalah bersaing sama yg lebih unggul lantas menyalahkan semua
Bedanya senjata nasbung bukan bedil
Tapi hoax n bacot ..
yang komen udah ke papua belom?

kenapa mempekerjakan pendatang, pemuda sono kerjanya malas luar biasa, mabok2, dan seenaknya masukin temen / sodaranya. kalo udah gitu mau apa? kalo pekerja bener butuh 10 orang, kalo ngambil disana 100 orang juga mungkin ga setara.

walopun ada yang terpelajar, tapi coba kesana dulu biar liat kaya gimana kelakuannya.
Karena butuh keahlian khusus
pahlawan negeri ini, salah satunya adalah para kuli...
guru aja kalah kl mnrt ane
cuman pengen bikin rusuh saja itu
Disana suka disebut "kamu ini orang indonetjah" dengan logat lokal.
Balasan post ichachi
Quote:


Kalo yang terpelajar jadi mandor om. Bukan pekerja kasar.

Kalo pekerja kasar ane percaya lah. Makanya waktu proyek ane dulu kebanyakan pekerjanya dari kota2 besar. Digaji lebih tinggi dikit gpp. Yang penting proyek selesai. emoticon-Big Grin
Sadis.
Quote:


Iya om, yang suka aga resek itu kadang didatengin kepala suku atau orang kepandang, minta anaknya masukin ke situ. Nanti kalo udah masuk tuman, bawa2 temennya. Kerjanya juga ga bener, banyakan pestanya. Kalo udah kaya gitu bingung. Mau ga mau ya itu mereka ga dianggep, trus manggil tenaga luar lagi buat nyebokin kerjaan mereka.
Balasan post ichachi
solusinya gmn bray? itu tanah mereka, tp malas. sementara kita butuh gas dan tambang mereka. apa kita jajah aja?
lu main ke kota manokwari , udah kayak bukan papua lagi di sono . di invasi pendatang emoticon-Big Grin

makin bagus infrastruktur di papua makin banyak transmigran datang , yg lokal makin kesingkir. makanya mereka marah..
Quote:


dr jaman opm nongol kebumi taon bahela
korban sampe skrng banyakkan penduduk lokal drpd pendatang
Ya emang..dimana2 perusahaan gede indonesia brp orang sih yg diambil dr papua?bukan karna apa2 karna emang etos kerja dsb orang papua mash jauh dr harapan
Balasan post ichachi
Quote:

Iya bener koq, malas dan keras (susah dikasih tahu)...
Dan ada bener juga, suka mabuk-mabuk'an sampai tidur di jalan...
Quote:


Hak mereka juga kalo ga mau jual lahan bray. Ini kan negara, jadi bukan dipecah jadi suku dan ras. Semuanya demi kepentingan negara (walau dari dulu jawa mulu yang dibangun)

Selalu ada kompensasi kok bray buat penduduk sekitar. Misal rumah kita di sudirman, trus kita ga mau sekolah, kerjaan jadi timer angkot. Apa mesti kesel liat eksmud petantang petenteng naik jaguar ngantor di tanah bekas punya engkongnya dulu?

Kalo di tempat lain, akses infrastuktur dan pendidikan sudah oke, makanya orang2nya bisa upgrade diri mereka kalo mau maju.

Ini masalah udah numpuk banget gan, dan dana yang dialokasiin buat pemerintah daerah papua tu ga sedikit. Tapi ya ga tau kemana juntrungannya. Mau di bredel? Yang ada nambah barisan pemberontak.

Mau di jajah apa engga itu kembali lagi deh ke penguasa, mau make jalan yang mana. Yang jelas lingkaran setan. Make tenaga lokal proyek terbengkalai, trus bilang papua ga dibangun. Make tenaga luar, bilangnya ga memakai tenaga lokal trus ditembaki.

Kalo ane udah terlalu gregetan gan, ane pengennya jadiin DOM.
Quote:


Yang lokal tersingkir karena apa om? Di jakarta juga udah ga kaya basis betawi lagi kaya dulu, kalo boleh ane bilang.
Balasan post ichachi
Quote:


dana alokasi khusus digrogotin pejabat2 daerah sono...
ente liat tampilannya kalo ketemu di soetta, macem rapper

siapapun tdk ada yg membenarkan pembunuhan ...

tapi ane bisa menduga bhw ini soal rebutan lapangan pekerjaan ... pendatang menguasai semua lapangan pekerjaan ... selesai bekerja mrk keluar dari Papua dg membawa semua pendapatannya ... tdk meninggalkan apapun utk Papua ... maksud ane meninggalkan keterampilan kerja ...

sehingga org Papua tdk dapat apa2

umpamakan mrk mengkimpoi perawan Papua yg manis2, bukan main bagusnya ... emoticon-thumbsup emoticon-Cendol Gan
kalau soal pendatang mungkin kagak liat daerah lain aja seperti kalimantan sumatra sulawesi yang paling dekat jakarta


disana banyak pendatang tenang" aja




ini kayaknya lebih ke kualitas manusianya





emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di