alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATO
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07a453620881642c8b4575/tni-kkb-pembunuh-pekerja-papua-punya-senjata-standar-nato

TNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATO

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Infantri Muhammad Aidi mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membunuh 31 pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua memiliki senjata ilegal dengan standar militer dan bahkan standar organisasi The North Atlantic Treaty Organization (NATO).

Aidi juga menyebut KKB pimpinan Egianus Kogoya itu punya perlengkapan senjata standar militer karena merampas milik anggota TNI-Polri dan pasokan dari luar negeri secara ilegal.

"Dari data laporan intelijen yang kita terima, mereka memiliki senjata api. Senjata standar militer. Jumlahnya puluhan, standar militer, standar NATO," kata Aidi di Jakarta, Selasa (4/12).


Meski begitu, Aidi mengaku belum memiliki informasi rinci seputar kekuatan senjata yang dimiliki kelompok Egianus saat ini.

Lihat juga: Wiranto: Kami Kejar Habis-Habisan Pembunuh Pekerja di Papua

Ia hanya mengatakan bahwa kelompok itu memiliki berbagai jenis senjata yang didapatkan dari hasil rampasan milik TNI-Polri maupun yang berasal dari luar negri.

"Sebagian senjata api itu diambil dari hasil rampasan terhadap TNI-Polri di pos-pos [penjagaan]. Sebagian juga yang selama ini berhasil kita sita senjatanya ada yang indeks TNI dan Polri, ada juga yang bukan indeks TNI/Polri artinya berasal dari luar [negeri]," kata dia.

Lebih lanjut, Aidi mengaku belum bisa memastikan negara mana yang menyuplai senjata ke tangan kelompok Egianus.

Ia hanya menyatakan senjata-senjata yang dimiliki kelompok tersebut kebanyakan buatan pabrikan senjata dari negara Perancis, Rusia, dan Amerika Serikat.

"Termasuk buatan Pindad sendiri ada. Memang tidak semua negara memiliki produksi senjata. Tapi semua negara memiliki angkatan bersenjata. Jadi bisa dari mana saja itu senjatanya," kata dia.

Lihat juga: TNI Duga Pembantai di Papua Buru Pekerja yang Rekam HUT OPM

Selain itu, Aidi mengatakan basis pergerakan kelompok Egianus berada di empat distrik di Kabupaten Nduga yang masih teriosolir. Distrik itu diantaranya Distrik Yigi, Distrik Mugi, Distrik Mapenduma, dan Distrik Koroptak.

"Selama ini daerah tersebut adalah daerah yang terisolasi. Mereka jadikan basis pergerakan," kata dia.

Sebelumnya, Aidi menduga dalang pembunuhan 31 pekerja PT Istaka Karya di Nduga, Papua merupakan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kelompok Egianus sendiri dikenal kerap melakukan serangkaian serangan penembakan terhadap masyarakat sipil dan TNI-Polri di wilayah Papua. (rzr/osc)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181204201149-20-351143/tni-kkb-pembunuh-pekerja-papua-punya-senjata-standar-nato

momentnya pas banget

212 > kedubes saudi ngetwit > kkb

TNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATOTNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATO


TNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATO
TNI: KKB Pembunuh Pekerja Papua Punya Senjata Standar NATO

pihak pengadu domba di indonesia nambah lg
emoticon-Belgia
Diubah oleh rumputteki99
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wow senjata NATO? supply dari mana?
tapi kalo emang aksi KKB operasi intelijen asing masa iya se kasar itu
please nasbung jangan ada yg berasumsi senjata NATO banyak tiruannya dari china dan senjata itu di pasok dari tiongkok
please jangan ada kalimat seperti itu

hulaihi hulaihi
hmmmmm...
dapet sponsor dr luar
harus diputus mata rantainya
Hebat emoticon-Leh Uga
Quote:

emoticon-Wkwkwk
Wahabi??
Papua??
212?
Kiranya cebong memang terlahir goblok itu fakta sekali saudara2 emoticon-Jempol
Kalo sponsor dr luar knapa harus pake kekerasan
Kalo papua memang mau merdeka bisa dengan jalur diplomasi

Sm kyk aceh dulu dibantu sm swedia
oh bukan SNI tohemoticon-Leh Uga
Luar biasa sekali.
Balasan post esbatulembek
Quote:


sekarang aceh sudah merdeka gan..? emoticon-Matabelo
Di nu guinea senjata mah banyak yg jual
wah kayak vietkong ya wktu perang ama amrik. di suplai ama negara laen
Saatnya menugaskan banserep, semua senjata tak mempan buat mereka
emoticon-Belgia
Mungkin senjata rampasan atau dari disertir
Balasan post jualpcyagan
Quote:


Menurut gue emang ada campur tangan intel asing, siapa yang ngajarin mereka make itu senjata, ga mungkin ujug-ujug langsung bisa emoticon-Ngacir
Quote:


Salah, hrsnya kirim FPI mrk kan demen jihad, ampe lawan presiden seagama dianggap jihad emoticon-Belgia
pasti ada hub nya juga ama pripot...
kemana nih Banser?katanya penjaga NKRI
Kayaknya senjata itu dari Papua Nugini tp donaturnya jelas dari Aussie siapa lagi???kalo negara satu ini paling ngotot wkt Timles dulu mpe merdeka emoticon-Matabelo
Quote:


S janda Lagi dangdutan n takebeer d cape, ngoceh d tuit dah ngaco emoticon-Cape d...
Quote:


Biasalah Aussie biang keroknya dari dulu,bener mereka orang awam langsung bisa memakai senjata modern pasti ada yg ngajarin emoticon-Matabelo
Balasan post semutjepang248
Quote:


Ya siapa lagi, Amiriki jg turut campur tangan sepertinya, logikanya, mujahidin bomber tero aja ada pelatihan, dan pelatihannya itu ga sebentar, apalagi OPM begini, terlalu naif kalo bilang ga ada unsur asing yang ikut campur disini emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di