alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Taman Banjarsari, Bersantai dan Wisata Gratis di Destinasi Wisata Solo Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c079a3cc1d770912e8b4567/taman-banjarsari-bersantai-dan-wisata-gratis-di-destinasi-wisata-solo-ini

Taman Banjarsari, Bersantai dan Wisata Gratis di Destinasi Wisata Solo Ini

Kota Presiden Joko Widodo ini tidak hanya terkenal dengan masakannya yang unik, Nasi Liwet. Tetapi ada juga banyak tempat wisata Solo yang menarik untuk dieksplorasi solo. Salah satunya adalah Taman Banjarsari. Taman ini adalah salah satu taman dari pusat Kota Solo. Taman ini sengaja dibangun untuk menggunakan lahan yang ada.

Taman Banjarsari, Bersantai dan Wisata Gratis di Destinasi Wisata Solo Ini
Di masa lalu, taman ini digunakan oleh penduduk setempat yang menjual barang antik. Dengan demikian, tanah sekitarnya diabaikan dan di lingkungan marginal. Kemudian pemerintah kota akhirnya membangun taman yang bisa digunakan untuk bersantai. Para pedagang barang antik telah dipindahkan ke daerah Ngarsopuro. Mendapatkan ke Taman Banjarsari sangat mudah.

Anda dapat mengambil jalan yang mengarah ke stasiun Solo Balapan sampai persimpangan Banjarsari, belok kiri dan terus belok ke kanan. Jika Anda melihat patung, tepat di belakang Anda belok ke kiri. Dari sana Anda bisa melihat Taman Banjarsari. Pada awalnya, ketika taman selesai, ada banyak pengunjung.

Taman Banjarsari, Bersantai dan Wisata Gratis di Destinasi Wisata Solo Ini
Taman ini memiliki 4 pintu masuk yang dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung. Karena banyak pengunjung dan banyak yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan tidak heran jika taman ini sedikit kotor. Tapi sekarang, taman ini telah menjadi taman kota yang indah dan bersih. Semua pintu masuk ditutup dan hanya ada satu pintu masuk ke taman ini.

Bahkan tempat parkir sekarang ditata dengan baik dan menyenangkan untuk ditonton. Atraksi individu tidak hanya digunakan sebagai tempat penampungan, tetapi begitu banyak pengunjung menggunakannya sebagai tempat olahraga. Bahkan sekarang, itu juga difasilitasi oleh parkir sepeda kayu yang selaras sempurna. Tetapi jika Anda sedang berlibur, tempat ini akan penuh dengan wisatawan. Taman ini juga biasa digunakan sebagai tempat wisata bagi keluarga karena di sudut taman adalah taman bermain khusus untuk anak-anak. Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang mencari tempat wisata solo gratis.

SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di