alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Reuni 212 Tak Melanggar, Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07954adc06bd671b8b4569/sebut-reuni-212-tak-melanggar-anggota-bawaslu-diadukan-ke-dkpp

Sebut Reuni 212 Tak Melanggar, Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP

Sebut Reuni 212 Tak
Melanggar, Anggota
Bawaslu Diadukan ke DKPP
Rakhmatulloh

Rabu, 5 Desember 2018 -
11:51 WIB
Sebut Reuni 212 Tak Melanggar, Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP
Jutaan peserta Reuni
Persaudaraan Alumni 212
memadati kawasan silang Monas,
Gambir, Jakarta Pusat, Minggu
(2/12/2018). Foto: SINDOnews/
Isra Triansyah

JAKARTA - Jaringan Advokat
Pengawal NKRI (Japri) berencana
mengadukan anggota Badan
Pengawas Pemilihan Umum
(Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo
dan satu anggota Bawaslu DKI
Jakarta ke Dewan Kehormatan
Penyelenggara Pemilu (DKPP)
siang ini.

Ratna Dewi dan anggota Bawaslu
DKI diadukan ke DKPP lantaran
diduga melanggar kode etik
sebagai penyelenggara pemilu
terkait pernyataannya terhadap
kegiatan reuni alumni 212.

"Kontennya itu masalah
komentarnya komisioner di
medsos yang menyatakan tidak
ada pelanggaran kampanye di
reuni 212," jelas Presidium Japri
Abdul Fakhridz Al Donggowi saat
dikonfirmasi, Rabu (5/12/2018).

Abdul menganggap, pernyataan
Ratna dan anggota Bawaslu DKI
bernama Puadi tidak tepat yang
menyebut tidak ada pelanggaran
kampanye dalam reuni alumni 212
yang berlangsung pada 2
Desember kemarin. Sebab,
pernyataan itu disampaikan tidak
melalui pleno Bawaslu yang
putusannya bersifat kolektif
kolegial.

"Seharusnya secara etika
sebagai Penyelenggara Pemilu,
hal-hal yang berpotensi untuk
dilaporkan dan diperiksa oleh
mereka tidak boleh dikomentari
lebih awal, sebelum mereka
melakukan verifikasi terlebih
dahulu," ujarnya.

Diketahui, meski reuni 212
berlangsung aman dan tertib,
namun kegiatan tersebut
dicurigai sebagai kampanye
terselubung oleh pasangan calon
tertentu. Namun, Ratna yang
mengaku mengetahui kegiatan
itu melalui media menyebut
bahwa kegiatan tersebut tidak
memenuhi unsur kampanye
politik.

(pur)
https://nasional.sindonews.com/read/...kpp-1543985454
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
hmmmm...
yg daerah bilang gag ada pelanggaran
yg pusat bilang perlu ada pemeriksaan
bisa beda gitu ya.
gag sinkron bawaslunya.
Yah maklum
Otak kalo.udah kena piruz kilapak

Maka akal n logika hilang entah kemana
Reuni sendiri
Ngamuk sendiri
Nyalahin nya orang lain
emoticon-fuck2
Quote:


hmm,,,
soalnya indikatornya belum jelas kali sob,yang disebut kampanye dan bukan kampanye.

kan di uu pakai tanda koma gitu,visi,misi,program,dan/atau citra diri.

misalnya kalo yang orasi bukan termasuk timses tapi ada konten "si anu presiden" ini membingungkan sob.
Diubah oleh sukhoivsf22
ngapa paragrap kaya bikin puisi sih gan
susah dibacanya

yasudahlah biarkan. cuma acara bagi2 nasi bungkus kokemoticon-Cool
bawaslu memang tidak netral
mbok ya jangan cemen gitu loo. klo ngumpul2 buat politik ya tampilkan saja apa adanya. ga usah pake2 ngumpet di balik nama Islam gitu loo
Balasan post sukhoivsf22
Quote:


meski begitu harus disinkronkan
biar keliatan profesionalitasnya
minimal.klo ada yg masih rancu bisa di konsulkan ke pusat
mau jawaban yg gimana
kalau beda2 gitu tar masyarakat bingung harus ngikut yg mana
ujung2nya kepercayaan ke bawaslu bakal anjlok.

Quote:


tinggal tunggu dkpp dulu gan.
Ya ampun.

Makin yakin 2 periode.
Denger2 lakinya fans HTI yak ?

emoticon-Bingung
maklum fans berat juga...cuma kemarin belum terbuka.

emoticon-Traveller
Quote:


kan mereka sendiri yg bilang pake strategi dki kemaren diulang kembali karena dianggap sukses.
sedih ane islam diperkosa terus....
Diubah oleh suralia
Quote:


ane sih ga sedih gan. ga ngaruh lah trhadap Islam. banyak lah yg non paham Islam sebenarnya bgma. dan paham pula muslim nasbung n isis bukan Islam atau mewakili Islam

yg di sukai muslim nasbung itu ajaran kekerasan dan hayalan yg bikin nyandu di otak2nya nasbung muslim
Quote:


gitu ya gan. makasih banyak atas pencerahannya...

Otak kalau udah kena virus gerombolan yaa begitu... Zombie juga minder.


Wkwkwkwkwkwkwk
Quote:


mungkin niru anu dan pejabat pembantunya yg kadang ga sinkron
Quote:
Sepertinya tidak akan berhasil.
Bawaslu sudah gak netral
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di