alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MIRIS!! Tak Mampu Bayar Uang Komite, 10 Siswa SMKN 1 Merangin Tak Bisa Ikut Ujian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07922bdc06bdd6278b4567/miris-tak-mampu-bayar-uang-komite-10-siswa-smkn-1-merangin-tak-bisa-ikut-ujian

MIRIS!! Tak Mampu Bayar Uang Komite, 10 Siswa SMKN 1 Merangin Tak Bisa Ikut Ujian

MIRIS!! Tak Mampu Bayar Uang Komite, 10 Siswa SMKN 1 Merangin Tak Bisa Ikut Ujian
BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Miris, lagi-lagi dunia pendidikan kembali tercoreng oleh oknum Kepala Sekolah. Pasalnya gara-gara siswa tak sanggup bayar uang komite Rp 65.000,- perbulan, 10 orang siswa tidak bisa ikut ujian semester.
Kepada BRITO.ID, siswa mengaku tidak ikut ujian dikarenakan tidak mampu membayar uang komite sekolah sebesar Rp 65.000,- perbulan.
"Saya belum bayar uang komite sekolah bang, karena bapak saya sedang tidak punya uang, karena tidak membayar kami tidak boleh ikut ujian oleh guru," kata Siswa yang minta namanya tidak ditulis.

Siswa tersebut juga menjelaskan jika teman-temannya sudah mengikuti ujian semester (hari ini, red) hari ketiga.
"Hari ini sudah hari ketiga ujian semester bang, tetapi kami tidak bisa ikut ujian semester karena belum bayar uang komite. Kalau mau ikut ujian semester harus bayar uang komitenya terlebih dahulu," keluhnya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Merangin Herizon Akbar saat di konformasi media ini di ruang kerjanya terkait 10 orang siswa yang tidak ikut ujian enggan berkomentar lebih jauh.
"Gak komen lah kalau itu," ujarnya singkat, Rabu (5/12). (red)
Kontributor : Rhizki Okfiandi


Read more: https://www.brito.id/post/miris-tak-mampu-bayar-uang-komite-10-siswa-smkn-1-merangin-tak-bisa-ikut-ujian#ixzz5YnWx0EQ5

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harusnya boleh ujian.
urusan bayar bisa belakangan.
udh bukan rahasia lagi kalo komite itu kebanyakan jadi biang kerok pemerasan di sekolah negeri terutama yang sekolah negeri favorit dan jadi tameng oknum kepsek buat ngeruk duit
bukannya sekolah negeri udah gratis
Sakit anjeeeng. Asli sakit nih yg ginian.
Itu ada komite sekolah, harus nya tanggap yg ginian.
Ortu yg mampu support yg gak mampu.
mungkin bapaknya lebih berat tiga bungkus malboro daripada biaya pendidikan sebulan anaknya emoticon-Traveller

Dan

Mungkin anaknya terlalu tolol untuk dapet beasiswa emoticon-Traveller
Diubah oleh khloekarmike
Kalo smkn atau sman emang setau gw masih dibolehkan melakukan pungutan. Cmiw..
Tapi pengalaman gw adek gw mtsn, cuma adek gw yg ga bayar, tetep dikasih ujian, pas mau ambil ijazah, adek gw dipanggil, diminta lunasin. Adek gw bilang "kata kakak saya(gw) ga boleh bayar, itu pungli."
Guru Yg minta duit langsung ngomong
"Saya ga ikut2an ya, saya hanya disuruh.."
Pas datang kepsek, langsung dikasih ijazah adek gw.
uang komitenya biasanya di sekolah negeri kaporit doang.. jd inget filem bad genius.
Quote:

iya gan, kasian mereka :"(

Quote:

biang kerok banget emang gan

Quote:

iya seharusnya, tapi ternyata di lapangan masih banyak ditemui kasus begini :"(

Quote:

udah ga paham lagi sama kepsek nya juga gan, dibiarin aja

Quote:

waduh bisa jadi ya gan hehe

Quote:


manteep tu gan

Quote:

bad genius ya gan, keren film nyaa
ane lulusan swasta gaada tuh komite malak sana sini, sekolah pun cuma nagih duit spp yang di dalemnya udah include biaya ujian, syarat pengambilan ijazah pun cuma lunas spp, gaada duit lain

sedangkan adek ane sekolah di smpn yang favorit komitenya malak sana sini termasuk sekolahnya ikut2an malak, dan pinternya yang jadi ketua komite purnawirawan loreng ijo biar pada takut kalo protes

mending swasta kemana2 lah, pungutannya jelas

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Teman ayah sekolah d swasta mau pindah sekolah bulan depan, eh malah ditagih spp 6 bulan kedepan. Parah emang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di