alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kenali Gejala Penyakit Ayam dan Pencegahannya, Dengan Metode Ini !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c078a3ddad77022648b4568/kenali-gejala-penyakit-ayam-dan-pencegahannya-dengan-metode-ini

Kenali Gejala Penyakit Ayam dan Pencegahannya, Dengan Metode Ini !

Ayam rentan tertular virus yang sangat membahayakan kesehatan dan kebersihan, tentu saja hal itu yang harus diketahui oleh peternak ayam dalam mencegah berbagai macam jenis penyakit yang mencemari kesehatan ayam. Salah satunya penyakit ayam ngorok menjadi salah satu penyakit yang paling banyak dikhawatirkan, namun penyakit ayam ngorok tentu dapat disembuhkan dengan beberapa metode agar tidak menularkan pada ayam lainnya. Hal tersebut tentu menjadi langkah awal dalam memberikan kualitas terbaik dari semua jenis metode yang paling ampuh untuk mengatasi penyakit ayam ngorok


Coryza / snot / pilek / ngorok pada ayam merupakan salah satu penyakit pada unggas terutama ayam yang menyerang sistem pernafasan dan di sebabkan oleh bakteri.
Penyakit ngorok dapat menyebabkan kerugian secara finansial maupun kesehatan. Penyakit ini dapat menyerang ayam pada segala usia. Lebih parahnya, bila menyerang ayam yang sedang bertelur, maka dapat menurunkan produksi kurang lebih 10 – 40%.

Ada beberapa factor tentunya yang mengakibatkan ayam ngorok salah satunya untuk menanggulangi ayam ngorok salah satunya disebabkan oleh bakteri Haemophilus paragallinarum.
Bakteri Haemophilus paragallinarum berbentuk batang pleumorfik, non motil, dan bersifat gram negative. Bakteri ini diketahui sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Mengingat cepatnya penyebaran penyakit ngorok melalui kontak langsung maupun tidak langsung.
Kenali Gejala Penyakit Ayam dan Pencegahannya, Dengan Metode Ini !

Faktor lainnya tentu saja ada misalnya saja penularan virus dari makanan atau wadah yang kurang bersih ini dapat memicu adanya penyakit ayam ngorok. Nah langkah yang tepat untuk mengobati ayam ngorok ini tentunya yaitu memberikan vaksin pada ayam, vaksin sebanyak 2 kali pada umur 6-9 minggu dan di ulang kembali pada umur 12-18 minggu. Gunakan jenis Vaksin yang berjenis killed (mati).

Sanitasi kandang ayam harus sesuai dan menjaga kebersihan kendang menjadi hal utama untuk meminimalisir adanya penularan virus yang tidak diinginkan. Manajemen pemeliharaan ayam ini meliputi pemberian pakan yang berkualitas dan pemberian SOC (Suplement Organik Cair). Pemberian SOC untuk ternak harus mengandung 5 bakteri yang mampu membantu penyerapan nutrisi dari pakan. 5 bakteri ini terdiri dari bacillus pumilus, bacillus brevis, bacillus mycoides, pseudomonas alcalignes, micrococcus roseus. Masing - masing bakteri yang ada pada Suplemen Organik Cair Spesialis Ternak GDM ini memiliki peran yang bermanfaat bagi ternak.
 
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di